Menu

Mode Gelap

EKONOMI · 23 Feb 2023 17:21 WIB

BPRS Bhakti Sumekar Gelar Talkshow Sosialisasi Literasi Keuangan Bersama Mitranya


 MOMENTUM. Foto bersama disela-sela talkshow sosialisasi literasi keuangan Bank BPRS Bhakti Sumekar bersama kepala Puskesmas yang dihadiri langsung oleh Sekda Edy Rasiyadi, Direktur Utama Bank BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar, dan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono. (foto/ist) Perbesar

MOMENTUM. Foto bersama disela-sela talkshow sosialisasi literasi keuangan Bank BPRS Bhakti Sumekar bersama kepala Puskesmas yang dihadiri langsung oleh Sekda Edy Rasiyadi, Direktur Utama Bank BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar, dan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono. (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar, yang merupakan industri perbankan kebanggaan masyarakat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelar talkshow sosialisasi literasi keuangan bersama mitra kerjanya pada salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dibawah Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Keris, Kamis (23/2/2023).

Talkshow sosialisasi literasi keuangan yang diselenggarakan oleh Bank BPRS Bhakti Sumekar bertempat di salah satu hotel setempat dengan menghadirkan kepala Puskesmas di kabupaten Sumenep.

Hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumenep Agus Mulyono. Turut hadir Sekretaris Daerah Edy Rasiyadi.

LUGAS. Direktur Utama Bank BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar, saat memberikan pemaparan usai talkshow sosialisasi literasi keuangan di kantornya. (foto/jurnalis indonesia)

Direktur Utama Bank BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar, kepada jurnalis indonesia menyampaikan, talkshow sosialisasi literasi keuangan yang diselenggarakan bagian dari edukasi keuangan perusahaan perbankan pelat merah milik pemerintah daerah kabupaten Sumenep yang dipimpinnya.

“Bank BPRS Bhakti Sumekar selaku industri jasa keuangan punya kewajiban melakukan edukasi keuangan melalui program literasi keuangan itu,” kata Hairil Fajar usai talkshow sosialisasi literasi keuangan kepada jurnalis indonesia di kantornya, Kamis (23/2).

Menurutnya, dengan adanya talkshow sosialisasi literasi keuangan yang dilakukan itu bentuk edukasi Bank BPRS Bakti Sumekar yang merupakan industri perbankan milik BUMD pemerintah kabupaten Sumenep yang dipimpinnya, untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap keuangan melalui mitra kerjanya.

Bank BPRS Bhakti Sumekar bekerjasama dengan Puskesmas Kabupaten Sumenep dalam penyaluran jasa pelayanan (Jaspel) pada tenaga kesehatan di masing-masing Puskesmas. Baik itu di kantor pusat dan kantor cabang.

“Karena kita (Bank BPRS Bhakti Sumekar) punya jaringan kantor hampir di seluruh kantor Puskesmas baik di daratan dan kepulauan kabupaten Sumenep,” terang Hairil Fajar.

Lebih lanjut Direktur Utama Bank BPRS Bhakti Sumenep mengutarakan, talkshow sosialisasi literasi keuangan yang diselenggarakan itu bagaimana mengedukasi antara literasi dan inklusi itu seimbang. Karena, tingkat survei Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengenai literasi dan inklusi itu terjadi gap.

“Bahasa gampangnya literasi itu kan pemahaman kalau inklusi itu penggunaan. Jadi memang tingkat penggunaannya lebih tinggi dari pada pemahamannya. Harapannya adalah harus berimbang. Kenapa? karena penggunaan lembaga keuangan itu betul-betul dipahami,” papar Hairil Fajar.

Karena instrumen keuangan ini tidak hanya sekedar dipakai, harus pilih-pilih dan benar-benar selektif dalam memilih. Sehingga melalui talkshow sosialisasi program literasi keuangan Bank BPRS Bhakti Sumekar hadir sebagai solusi cerdas yang mengedukasi.

“Harapannya betul-betul mengelola keuangan itu dengan cerdas,” harap Hairil Fajar Direktur Utama Bank BPRS Bhakti Sumekar satu-satunya industri perbankan kebanggaan masyarakat kabupaten Sumenep. (ji/ils/red)

Artikel ini telah dibaca 158 kali

Baca Lainnya

Bupati Wongsojudo Ajak Kadin Sumenep Berkolaborasi Tingkatkan Perekonomian Daerah

14 Juli 2024 - 22:47 WIB

Bupati Sumenep Dinobatkan Sebagai Pembina Koperasi Andalan 2024 dari Dekopin dan Kemenkop RI

13 Juli 2024 - 00:26 WIB

Bupati Wongsojudo Berhasil Bikin Tajamara Sumenep Jadi Wisata Kuliner Kebanggaan

6 Juli 2024 - 22:51 WIB

Ingin Malam Mingguan Bersama Bupati Sumenep, Yuk Hadiri Tarian Flashmob di Bundaran Taman Potre Koneng

29 Juni 2024 - 14:55 WIB

Festival Desa Wisata Sumenep 2024 Berhasil Menarik Perhatian Pengunjung, UMKM Ikut Kecipratan Berkah

28 Juni 2024 - 22:49 WIB

Pemkab Sumenep Promosikan Potensi Pariwisata Sumenep Melalui Festival Desa Wisata 2024

27 Juni 2024 - 23:31 WIB

Trending di EKONOMI