Menu

Mode Gelap

PEMERINTAHAN · 29 Jan 2023 17:30 WIB

Bupati Fauzi Ingin Kegiatan Sumenep Bersholawat Berkelanjutan


 Bupati Fauzi Ingin Kegiatan Sumenep Bersholawat Berkelanjutan Perbesar

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi ingin kegiatan Sumenep Bersholawat bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, untuk mendorong tumbuhnya suasana religius dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.

“Berkah sholawat yang dilaksanakan ini untuk kesejahteraan, kesehatan, dan kemajuan Kabupaten Sumenep, sehingga pembangunan Kabupaten Sumenep dilakukan di dunia dan akhirat,” kata Bupati di sela-sela Sumenep Bersholawat, di depan Labang Mesem Keraton, Sabtu (28/01/2023) malam.

Pihaknya mengharapkan masyarakat mengimplementasikan nilai-nilai hakiki yang terkandung dalam sholawat di kehidupannya, baik itu ketika beribadah, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, utamanya dalam pembangunan Kabupaten Sumenep.

“Nilai-nilai sholawat tentu mendorong masyarakat untuk menciptakan kehidupan yang damai, selaras, harmonis dan seimbang,” terang Bupati.

Bupati mengungkapkan, kegiatan bersholawat memiliki makna penting spirit dan keberkahannya, di antaranya sikap religius dan gotong-royong dengan berbagai elemen termasuk pemerintah, guna membangun Kabupaten Sumenep lebih baik.

“Melalui Sumenep Bersholawat ini, kami mengajak meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam menjalani hidup dengan meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Pelaksanaan Sumenep Bersholawat menghadirkan Ustadz Aunur Rofiq Lil Firdaus alias Opick Tombo Ati yang diinisiasi oleh Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Sumenep dalam rangka Memperingati Isra Mi’raj 1444 Hijriah/2023.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep memberikan apresiasi serta dukungan, atas pelaksanaan Sumenep Bersholawat, sebagai wujud cinta kepada baginda Rasulullah SAW,” pungkas Bupati Ra Achmad Fauzi. (*ji/red)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

BEN Carnival 2024 di Kota Blitar Tampilkan Seni Budaya Nusantara dan 4 Benua

14 Juli 2024 - 15:25 WIB

Pertama di Madura, Pemkab Sumenep Gelar Kontes Ayam Hias Shamo Piala Bupati

11 Juli 2024 - 20:51 WIB

Pemkab Sumenep Gelar Event Kicau Burung Mania Piala Bupati 2024

11 Juli 2024 - 20:46 WIB

Pemkab Sumenep Melalui Bagian Kesra Bakal Gelar Gebyar Muharrom 2024 dengan Bersholawat, Ini Tempat dan Tanggalnya

10 Juli 2024 - 13:18 WIB

Bapenda Sumenep Kembali Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT di Kecamatan Kalianget

10 Juli 2024 - 12:09 WIB

Bapenda Sumenep Gelar Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT Serentak di Kecamatan

9 Juli 2024 - 18:48 WIB

Trending di PEMERINTAHAN