Menu

Mode Gelap

JURNALIS INDONESIA · 17 Feb 2022 02:55 WIB

Bupati Fauzi Katakan Penting Peran Media dalam Mendukung Program Pemerintah Daerah


 Bupati Fauzi Katakan Penting Peran Media dalam Mendukung Program Pemerintah Daerah Perbesar

JURNALIS INDONESIA, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep membutuhkan dukungan para pers dan pelaku media untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang program pemerintah daerah secara utuh dan menyeluruh.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH, mengatakan, pihaknya ingin media membantu pemerintah daerah dengan pemberitaan dan informasi kepada masyarakat terkait kegiatan pembangunan, pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat.

“Media memiliki peran penting dalam menyosialisasikan program pemerintah daerah yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat, melalui informasi yang didukung dengan akurasi data,” jelas Bupati saat silaturahim dengan media di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Sumenep, Rabu (16/02/2022).

Karena itulah, diharapkan kerja sama pemerintah daerah dengan media yang selama ini terjalin semakin baik di tahun selanjutnya dalam upaya memberikan informasi kepada masyarakat di Kabupaten Sumenep.

“Tentu saja, Pemerintah Kabupaten Sumenep perlu melibatkan peran serta media untuk mendorong pembangunan daerah, dengan sajian informasi yang akurat dan valid,” tuturnya.

Bupati mengatakan, pemerintah daerah juga membutuhkan masukan dari para pelaku media untuk mengetahui secara langsung yang terjadi di tengah masyarakat, sehingga harapan masyarakat pun bisa sampai pada jajarannya.

“Kami mengharapkan media proporsional menyampaikan informasi baik yang sifatnya positif maupun negatif dengan data valid dan konstektual, agar jangan  sampai menimbulkan kegaduhan, supaya masyarakat tetap aman, damai, dan kondusif,” imbuhnya.

Pada sisi lain, Bupati mengajak para insan pers dan media mengangkat materi pemberitaan tentang potensi Kabupaten Sumenep, sebagai upaya membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19, karena dampak pandemi itu tidak sekedar pada sektor kesehatan semata, namun juga berefek terhadap perekonomian masyarakat.

“Salah satu percepatan pertumbuhan ekonomi dengan mengangkat potensi daerah, seperti pariwisata, yang pernah dilakukan media beberapa tahun kemarin. Yang jelas, kami menjadikan para insan pers dan media bersama-sama membangun Kabupaten Sumenep dengan memaksimalkan segala potensinya,” pungkas Bupati Achmad Fauzi. (sik/fer)

Artikel ini telah dibaca 108 kali

Baca Lainnya

PSHT Cabang Sampang Gelar Pengesahan Warga Baru Tingkat Satu Tahun 2024

14 Juli 2024 - 20:58 WIB

Aliansi Madura Indonesia Lakukan Jum’at Berkah Wujud Peduli Sesama

12 Juli 2024 - 22:01 WIB

Pemkab Sumenep Dukung Family of Honda Riders Gelar Anniversary ke-6 Undang Biker Se-Nusantara 

11 Juli 2024 - 23:40 WIB

Mahasiswi Asal Pamekasan Divonis Penyakit Tumor Ganas dan Harus Diamputasi, Kini Hanya Bisa Pasrah

10 Juli 2024 - 15:12 WIB

Kepala KSOP Kalianget Pastikan Kedepan Kapal untuk Warga Masalembu Normal Kembali

9 Juli 2024 - 20:04 WIB

Puluhan Penumpang Asal Masalembu Terlantar di Pelabuhan Kalianget Lantaran Tidak Ada Kapal

7 Juli 2024 - 11:46 WIB

Trending di JURNALIS INDONESIA