Menu

Mode Gelap

PEMERINTAHAN · 30 Jan 2023 20:03 WIB

Bupati Fauzi Serahkan Penghargaan Bagi 7 Desa Mandiri di Sumenep


 Bupati Fauzi Serahkan Penghargaan Bagi 7 Desa Mandiri di Sumenep Perbesar

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Bupati Achmad Fauzi menyerahkan piagam penghargaan kepada 7 Desa Mandiri di Kabupaten Sumenep pada kegiatan apel pagi gabungan di halaman kantor bupati setempat, Senin (30/1/2023).

Penghargaan yang diserahkan Bupati Sumenep didapatkan dari Kementrian Desa, Pembanguan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa, PDTT) RI dengan status sebagai Desa Mandiri kepada 7 Desa di Kabupaten Sumenep.

Ketujuh desa berstatus mandiri di Kabupaten Sumenep di antaranya, Desa Lobuk, Kebunagung, Kolor, Paberasan, Pamolokan, Lenteng Timur dan Desa Karduluk.

Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Bupati Fauzi sebagai stimulus dan apresiasi kepada 7 Desa Mandiri di Kota Keris memberikan reward berupa anggaran yang penggunaannya untuk pengadaan sarana dan prasarana desa masing-masing sebesar Rp.150.000.000.

Bupati Fauzi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Desa atas tercapainya Desa dengan status mandiri di Kabupaten Sumenep.

Di samping itu, Bupati Sumenep juga berharap agar para pimpinan dan ASN di kabupaten di ujung timur pulau Madura ini bisa meningkatkan kualitas dari pelayanan publik.

“Saya harap tingkatkan kualitas pelayanan publik agar lebih cepat, lebih murah, lebih aman, dan lebih mudah dijangkau masyarakat agar indeks kepuasan masyarakat bisa meningkat. Sebab sampai saat ini indikator atau skor pelayanan publik di Kabupaten Sumenep secara nasional masih pada kategori sedang sehingga harus dilakukan akselerasi,” harap Bupati Fauzi.

Selain itu, Bupati dari politisi muda PDI Perjuangan ini juga berharap pimpinan OPD di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Sumenepa hrus menyiapkan pelaksanaan program kegiatan tahun anggaran 2023 agar bisa berjalan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

“Empat prioritas pembangunan Kabupaten Sumenep adalah penguatan SDM, perbaikan ekonomi, peningkatan kualitas kesehatan serta transformasi digital pada seluruh aspek kehidupan masyarakat,” pungkas Bupati Fauzi. (*ji/ils/red)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

Baca Lainnya

BEN Carnival 2024 di Kota Blitar Tampilkan Seni Budaya Nusantara dan 4 Benua

14 Juli 2024 - 15:25 WIB

Pertama di Madura, Pemkab Sumenep Gelar Kontes Ayam Hias Shamo Piala Bupati

11 Juli 2024 - 20:51 WIB

Pemkab Sumenep Gelar Event Kicau Burung Mania Piala Bupati 2024

11 Juli 2024 - 20:46 WIB

Pemkab Sumenep Melalui Bagian Kesra Bakal Gelar Gebyar Muharrom 2024 dengan Bersholawat, Ini Tempat dan Tanggalnya

10 Juli 2024 - 13:18 WIB

Bapenda Sumenep Kembali Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT di Kecamatan Kalianget

10 Juli 2024 - 12:09 WIB

Bapenda Sumenep Gelar Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT Serentak di Kecamatan

9 Juli 2024 - 18:48 WIB

Trending di PEMERINTAHAN