Menu

Mode Gelap

EKONOMI · 12 Mar 2023 21:30 WIB

Bupati Sumenep: Karapan Kambing Championship 2023 Bangkitkan Ekonomi Pasca Pandemi


 Bupati Sumenep: Karapan Kambing Championship 2023 Bangkitkan Ekonomi Pasca Pandemi Perbesar

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beserta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat hadir langsung pada kejuaraan Karapan Kambing Championship 2023 di Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Minggu (12/03/2023).

Karapan Kambing merupakan salah satu dari rentetan Kalender Of Event 2023 Sumenep Masa Kejayaan pada bulan Maret.

BERITA TERKAIT: Jangan Lupa Saksikan, Minggu Besok, Ada Karapan Kambing di Sumenep

Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat membuka kejuaraan Karapan Kambing Championship 2023 yang merupakan salah satu serangkaian event pada kalender wisata Sumenep masa Kejayaan Sumenep mengungkapkan bagian dari cara yang dilakukan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19 dua tahun terakhir khususnya di Kota Keris.

“Kegiatan ini (Karapan Kambing, red) merupakan salah satu cara pemerintah daerah untuk membangkitkan kembali ekonomi masyarakat,” terang Bupati Fauzi saat memberikan sambutan, (12/03).

Di samping menurutnya, kejuaraan itu dalam rangka melestarikan budaya lokal. “Ini merupakan budaya lokal yang harus kita lestarikan, dari itu kami pemerintah daerah menggelar kejuaraan ini untuk memberikan contoh kepada generasi muda yang akan datang,” jelas Bupati Sumenep.

Orang nomor satu di kabupaten Sumenep mengucapkan terimakasih kepada panitia dan semua yang pihak-pihak yang terlibat atas suksesnya kejuaraan Karapan Kambing Championship 2023.

“Saya ucapkan Terima kasih yang sebesar-besarnya dan semoga Karapan Kambing ini tetap konsisten sehingga tahun depan bisa digelar kembali,” ucap Bupati muda dari politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI-P.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep, Mohammad Iksan, mengungkapkan bahwa kejuaraan Karapan Kambing Championship 2023 merupakan rentetan dari kalender event Sumenep 2023 Masa Kejayaan Kabupaten Sumenep yang digelar pada bulan Maret.

Menurut Kepala Disbudporapar Mohamad Iksan, Karapan Kambing yang digelar yang merupakan dari kalender event Sumenep 2023 juga budaya lokal yang harus dilestarikan. “Jadi, sengaja saya masukkan di Kalender Of Event 2023 Sumenep Masa Kejayaan, untuk melestarikan budaya lokal ini,” jelasnya senada yang diungkapkan Bupati Sumenep. (*ji/ils/red)

Artikel ini telah dibaca 73 kali

Baca Lainnya

Bupati Wongsojudo Ajak Kadin Sumenep Berkolaborasi Tingkatkan Perekonomian Daerah

14 Juli 2024 - 22:47 WIB

Bupati Sumenep Dinobatkan Sebagai Pembina Koperasi Andalan 2024 dari Dekopin dan Kemenkop RI

13 Juli 2024 - 00:26 WIB

Pesisir di Desa Beranta Jadi Tempat Wisata Baru di Pamekasan

11 Juli 2024 - 08:31 WIB

Bersama Pemkab Sumenep, Panitia Matangkan Travelling Wisata ke Gili Labak

8 Juli 2024 - 19:06 WIB

Bupati Wongsojudo Berhasil Bikin Tajamara Sumenep Jadi Wisata Kuliner Kebanggaan

6 Juli 2024 - 22:51 WIB

Bupati Fauzi Dampingi Menteri KKP Indonesia Kunjungi Pulau Gili Iyang, Wisata Kebanggaan Sumenep

3 Juli 2024 - 20:39 WIB

Trending di PARIWISATA