Menu

Mode Gelap

HUKUM & KRIMINAL · 14 Apr 2022 22:54 WIB

Bupati Sumenep Resmikan PLTD Gili Raja, Ikhtiar Akselerasi Pembangun Jaringan Kelistrikan Kepulauan


 Bupati Sumenep Resmikan PLTD Gili Raja, Ikhtiar Akselerasi Pembangun Jaringan Kelistrikan Kepulauan Perbesar

SUMENEP, JURNALIS-INDONESIA.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep berikhtiar untuk membangun jaringan kelistrikan di wilayah kepulauan dalam rangka akselerasi pembangunan kelistrikan terus berupaya membangun dan mengembangkan jaringan listrik di seluruh pelosok wilayah kabupaten setempat, Bupati Achmad Fauzi resmikan pengoperasian PLTD Gili Raja Kecamatan Giligenting, Kamis (14/4/2022).

Dengan Pemerintah Daerah mengoperasikan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Pulau Gili Raja Kecamatan Giligenting, masyarakat pulau setempat kini bisa menikmati aliran listrik.

Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi, mengatakan, PLTD di Pulau Gili Raja yang mulai beroperasi itu adalah wujud keseriusan pemerintah daerah untuk melayani kebutuhan masyarakat agar mendapatkan aliran kelistrikan.

“Kami untuk memenuhi kebutuhan kelistrikan di Pulau Gili Raja mengalokasikan anggaran secara rutin dari tahun ke tahun, bahkan anggaran untuk program kelistrikan itu merupakan yang terbesar dibanding dengan wilayah kepulauan lainnya di Kabupaten Sumenep,” terang Bupati Fauzi di selaPeresmian Pengoperasian PLTD Gili Raja Kecamatan Giligenting, bertempat di rumah mesin PLTD Gili Raja, Kamis (14/4).

Bupati Fauzi mengaku meskipun membangun jaringan listrik di wilayah kepulauan bukan perkara mudah mulai dari medan yang sulit ditempuh, infrastruktur yang minim hingga lokasi geografis yang sulit dijangkau, namun orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep itu berkomitmen untuk mengembangkan kelistrikan di kepulauan.

“Listrik ini mempunyai peranan penting dalam mendukung kemajuan di bidang ekonomi, sosial dan budaya,” ungkap Bupati Fauzi.

Artikel ini telah dibaca 77 kali

Baca Lainnya

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap Judol, 6 Tersangka Diamankan

16 Juli 2024 - 08:19 WIB

Polres Pelabuhan Tanjungperak Berhasil Amankan Pengedar Narkoba

13 Juli 2024 - 19:54 WIB

Eko Beni Widarman Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Penganiayaan, Kini dalam Pemeriksaan

13 Juli 2024 - 07:47 WIB

Ketua DPRD Sumenep Tekankan Program RTLH Harus Tepat Sasaran

12 Juli 2024 - 21:05 WIB

DPRD Sampang Gelar Rapat Paripurna Pengesahan Umum Fraksi terhadap Raperda RPJPD 2025-2045 dan Dua Raperda

12 Juli 2024 - 17:47 WIB

Ketua MWCNU Kecamatan Moga Muhammad Toriq Mendaftarkan Sebagai Bacawabup ke PKB

11 Juli 2024 - 14:17 WIB

Trending di POLITIK