Menu

Mode Gelap

EKONOMI · 24 Agu 2022 17:33 WIB

Bupati Sumenep Tekankan UP2K Jaga Cita Rasa Supaya Usahanya Makin Maju & Berkembang


 Bupati Sumenep Achmad Fauzi sela Peningkatan Pemasaran Produk UP2K melalui Digitalisasi di Taman Tectona didampingi Kadis Koperasi UMKM dan Perindag setempat Chainur Rasyid. (FOTO/IST) Perbesar

Bupati Sumenep Achmad Fauzi sela Peningkatan Pemasaran Produk UP2K melalui Digitalisasi di Taman Tectona didampingi Kadis Koperasi UMKM dan Perindag setempat Chainur Rasyid. (FOTO/IST)

SUMENEP, JURNALIS-INDONESIA.com – Bupati Sumenep Achmad Fauzi menekankan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK kabupaten setempat jaga cita rasa. Hal ini disampaikan orang nomor satu di Kota Keris di sela Peningkatan Pemasaran Produk UP2K melalui Digitalisasi, di Taman Tectona Kecamatan Batuan, Rabu (24/08/2022).

Bupati Fauzi ingin Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Kabupaten Sumenep dalam membuat produk hendaknya menjaga citra rasa dan kualitasnya, supaya usahanya makin maju dan berkembang.

Menurutnya, UP2K PKK dalam memasarkan produknya telah dilakukan pengujian rasa terlebih dahulu, supaya kualitas mutu bisa bersaing dengan produk lain.

“Produk sebelum dipasarkan harus dilakukan uji citra rasa untuk memastikan bahwa produknya rasanya memang enak untuk dikonsumsi masyarakat,” terang Bupati Fauzi.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, manakala, masyarakat menyukai citra rasa produk UP2K PKK berefek positif kepada pemasaran yang semakin luas, dan tentu saja ujung-ujungnya berdampak terhadap peningkatkan perekonomian keluarga.

Jadi, UP2K PKK harus benar-benar menjaga citra rasa produknya, jangan sampai produksi pertama rasanya enak. Jangan sampai pada pembuatan selanjutnya rasa itu berbeda, sehingga bisa mempengaruhi penurunan penjualannya.

Bupati Fauzi berharap setiap membuat produk baik itu kuliner maupun lainnya supaya menjaga komposisi dan bahan, demi menciptakan citra rasa dan kualitas yang enak, supaya konsumen tidak merasa kecewa bahkan menjadi pelanggan setia.

“Jangan sampai komposisi dan bahan produk itu berubah-ubah agar tidak mengubah citra rasa, karena kalau rasanya tidak enak dari produk sebelumnya, jelas konsumen tidak membeli lagi,” harapnya.

Bupati Sumenep ini juga mengharapkan UP2K PKK mampu menjaga aspek kebersihan dari seluruh rangkaian produksi, dari proses pembuatan, pengemasan, penyimpanan, hingga tahap penjualan.

“Produk itu harus bersih supaya masyarakat aman mengonsumsi termasuk menjaga kebersihan di lingkungan tempat membuat barang,” harap Bupati Fauzi kembali. (***)

Artikel ini telah dibaca 67 kali

Baca Lainnya

Bupati Wongsojudo Ajak Kadin Sumenep Berkolaborasi Tingkatkan Perekonomian Daerah

14 Juli 2024 - 22:47 WIB

Bupati Sumenep Dinobatkan Sebagai Pembina Koperasi Andalan 2024 dari Dekopin dan Kemenkop RI

13 Juli 2024 - 00:26 WIB

Bupati Wongsojudo Berhasil Bikin Tajamara Sumenep Jadi Wisata Kuliner Kebanggaan

6 Juli 2024 - 22:51 WIB

Ingin Malam Mingguan Bersama Bupati Sumenep, Yuk Hadiri Tarian Flashmob di Bundaran Taman Potre Koneng

29 Juni 2024 - 14:55 WIB

Festival Desa Wisata Sumenep 2024 Berhasil Menarik Perhatian Pengunjung, UMKM Ikut Kecipratan Berkah

28 Juni 2024 - 22:49 WIB

Pemkab Sumenep Promosikan Potensi Pariwisata Sumenep Melalui Festival Desa Wisata 2024

27 Juni 2024 - 23:31 WIB

Trending di EKONOMI