Menu

Mode Gelap

JURNALIS INDONESIA · 3 Mar 2022 23:20 WIB

Bupati Sumenep Terima Kunker Ketua DPR RI Puan Maharani


 Bupati Sumenep Terima Kunker Ketua DPR RI Puan Maharani Perbesar

JURNALIS INDONESIA, Sumenep – Bupati Achmad Fauzi menerima langsung Kunjungan kerja (Kunker) Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Said Abdullah dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (3/3/2022).

Ketua DPR RI melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten berlambang Kuda Terbang ini dalam rangka mengetahui secara langsung kondisi masyarakat di Kota Keris dan menyerap aspirasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep.

Setelah tiba di Bandara Trunojoyo, Bupati Sumenep bersama Ketua DPR RI dan rombongan bergegas untuk kegiatan silaturrahmi di Pondok Pesantren Darut Thayyibah di Desa Legung Timur Kecamatan Batang-Batang untuk menemui muslimat serta tokoh pondok pesantren sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan 1500 paket sembako dengan disambut oleh pengasuh Pondok Pesantren Darut Thayyibah Ny. Hj. Thayyibah Baidhawi.

Kemudian setelah melangsungkan silaturahmi di Pondok Pesantren Darut Thayyibah, Ketua DPR RI beserta rombongan dalam rangkaian kunjungannya ke Kabupaten Sumenep juga bersilaturrahmi dengan seluruh kepala desa yang berlangsung di Gedung Islamic Center, Kecamatan Batuan.

Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan pada momentum ini menyampaikan kepada para kepala desa jika tahun depan keuangan negara sudah semakin membaik pasca pandemi Covid-19 mendorong pemerintah agar anggaran dana desa bisa naik.

Upaya itu menurutnya setelah dua tahun terakhir tidak terjadi dengan harapan agar dibisa dipergunakan untuk membangun desanya masing-masing. Kata perempuan asal politisi PDI-Perjuangan apa yang disampaikannya bukanlah hanya janji-janji.

“Ini bukan janji-janji. Saya datang ke sini nggak mau kasi janji. Saya ke sini nggak lagi kampanye. Saya mau silaturrahmi dan menyerap aspirasi. Karena salah satu tugas DPR itu memang menyerap aspirasi,” jelasnya.

Lanjut dia mengungkapkan, pihaknya akan memperhatikan apa yang menjadi aspirasi semua kepala desa, khususnya di Kabupaten Sumenep. (mji/red)

Artikel ini telah dibaca 70 kali

Baca Lainnya

PSHT Cabang Sampang Gelar Pengesahan Warga Baru Tingkat Satu Tahun 2024

14 Juli 2024 - 20:58 WIB

Aliansi Madura Indonesia Lakukan Jum’at Berkah Wujud Peduli Sesama

12 Juli 2024 - 22:01 WIB

Pemkab Sumenep Dukung Family of Honda Riders Gelar Anniversary ke-6 Undang Biker Se-Nusantara 

11 Juli 2024 - 23:40 WIB

Mahasiswi Asal Pamekasan Divonis Penyakit Tumor Ganas dan Harus Diamputasi, Kini Hanya Bisa Pasrah

10 Juli 2024 - 15:12 WIB

Kepala KSOP Kalianget Pastikan Kedepan Kapal untuk Warga Masalembu Normal Kembali

9 Juli 2024 - 20:04 WIB

Puluhan Penumpang Asal Masalembu Terlantar di Pelabuhan Kalianget Lantaran Tidak Ada Kapal

7 Juli 2024 - 11:46 WIB

Trending di JURNALIS INDONESIA