Menu

Mode Gelap

POLITIK · 2 Sep 2022 04:04 WIB

Diikuti 88 Regu, Disdik Sumenep Sukses Gelar Lomba Gerak Jalan 8 Kilometer Jenjang SMP


 Diikuti 88 Regu, Disdik Sumenep Sukses Gelar Lomba Gerak Jalan 8 Kilometer Jenjang SMP Perbesar

SUMENEP, JURNALIS-INDONESIA.com Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, dibawah kepemimpinan kepala dinas Agus Dwi Saputra sukses menggelar gerak jalan sepanjang 8 Kilometer di jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di lingkungannya yang diikuti oleh sebanyak 88 peserta regu.

Kegiatan lomba antar pelajar yang diinisiasi oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Sumenep bagian dari salah satu rangkaian pagelaran Agustusan pasca dilanda pandemi Covid-19 dalam rangka menyemarakkan Dirgahayu Republik Indonesia ke 77 tahun 2022 disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Edy Rasiyadi yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Agus Dwi Saputra.

Sebelum lomba gerak jalan dilepas, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep Edy Rasiyadi memberikan sambutan dan dorongan semangat para peserta dengan mengemukakan bahwa pemerintah daerah kabupaten Sumenep di Agustusan tahun ini menyelenggarakan bermacam-macam lomba yang tujuannya untuk memupuk jiwa nasionalisme bagi seluruh elemen masyarakat di ujung timur pulau Madura pasca dilanda Covid-19.

“Kami harapkan setiap perlombaan HUT Kemerdekaan ini harus membangun kebersamaan dan kekompakan, sehingga manakala ada peserta yang kondisinya tidak mampu mengikuti lomba termasuk gerak jalan jangan sampai dipaksakan, namun ada penggantinya,” ujar Sekda Edy sambil memberikan dorongan semangat para peserta regu gerak jalan 8 Kilometer di tingkat SMP Kabupaten Sumenep.

Sekdakab Sumenep yang karib disapa Sekda Edy mengharapkan seluruh peserta gerak jalan 8 kilometer tingkat SMP selama berlangsung agar tertib dan disiplin. Lanjut Sekdy berharap bagaimana para Ketua Regu agar senantiasa memimpin para anggotanya dengan baik dan berhati-hati sekaligus menjaga keselamatan di jalan.

”Bagi seluruh anak-anak saya seluruh peserta gerak jalan ini harus menunjukkan rasa cinta kepada tanah air dan menghormati jasa-jasa para pahlawan,” tutur Sekda Edy disambut semangat seluruh peserta gerak jalan 8 kilometer tingkat SMP di Kabupaten Sumenep.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Agus Dwi Saputra menambahkan, mengawali, kepala dinas yang berkomitmen memajukan dunia pendidikan di kabupaten ujung timur Madura pulau garam ini menggelorakan dorongan semangat kepada peserta lomba gerak jalan.

Agus Dwi sedikit memberikan bocoran mengenai untuk penilaian pada lomba gerak jalan tingkat SMP sepanjang 8 kilometer se kecamatan daratan yakni di antaranya meliputi ketepatan waktu, tata barisan, dan tata kelengkapan.

Kadis Pendidikan Sumenep dihadapan para peserta lomba gerak jalan tinggi SMP yang diikuti se kecamatan daratan lanjut mengemukakan bahwasanya start lomba gerak jalan sepanjang 8 kilometer itu finishnya di depan Labang Mesem Keraton Sumenep. Sedangkan start-nya di depan rumah dinas bupati ini.

Artikel ini telah dibaca 61 kali

Baca Lainnya

Ketua DPRD Sumenep Tekankan Program RTLH Harus Tepat Sasaran

12 Juli 2024 - 21:05 WIB

DPRD Sampang Gelar Rapat Paripurna Pengesahan Umum Fraksi terhadap Raperda RPJPD 2025-2045 dan Dua Raperda

12 Juli 2024 - 17:47 WIB

Ketua MWCNU Kecamatan Moga Muhammad Toriq Mendaftarkan Sebagai Bacawabup ke PKB

11 Juli 2024 - 14:17 WIB

Ketua DPRD Sumenep Katakan Pembahasan APBD Perubahan 2024 di Tingkat Komisi-komisi Tuntas

9 Juli 2024 - 20:10 WIB

Wakil Ketua DPRD Indra Wahyudi Ajak Jaga Kerukunan Jelang Pilkada Sumenep 2024

8 Juli 2024 - 20:51 WIB

DPRD Sumenep Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Persetujuan Rancangan Perda RPJPD 2025-2045

3 Juli 2024 - 19:44 WIB

Trending di POLITIK