Menu

Mode Gelap

PEMERINTAHAN · 22 Nov 2022 22:50 WIB

DKPP Sumenep Rakor Asuransi Usaha Tani Padi Bersama Koordinator Penyuluh


 Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep, Arif Firmanto, S.T. P., M.Si, saat melaksanakan Rapat Koordinasi terkait Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) bersama para Koordinator Penyuluh. (foto/ist) Perbesar

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep, Arif Firmanto, S.T. P., M.Si, saat melaksanakan Rapat Koordinasi terkait Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) bersama para Koordinator Penyuluh. (foto/ist)

SUMENEP, JURNALIS-INDONESIA.COM – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) bersama para Koordinator Penyuluh kecamatan wilayah daratan setempat, Selasa (22/11/2022).

Rakor AUTP dilaksanakan di Ruang Pertemuan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Sumenep dengan dihadiri sebanyak 18 Koordinator Penyuluh.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep Arif Firmanto mengemukakan, dalam mengatakan rakor yang dilaksanakan membahas terkait realisasi tiap kecamatan yang sudah mendaftar Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP).

Kemudian menurut Kadis Visioner pada Dinas Ketahanan Pangn dan Pertanian kabupaten Sumenep juga membahas mengenai penambahan realisasi Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) di musim ketiga bulan depan.

“Rakor bersama Koordinator Penyuluh juga terkait penambahan realisasi Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) pada musim tanam Ketiga periode (September hingga Desember),” terang Arif Firmanto.

Pada pelaksanaan rakor itu juga kata Arif Firmanto dengan tujuan bagaimana kabupaten Sumenep bisa mencapai target yang sudah diberikan oleh Provinsi Jawa Timur pada tahun anggaran 2022 ini.

Kepala DKPP kabupaten Sumenep ini lebih lanjut mengaku optimis bisa mencapai merealisasikan mengenai target yang dicanangkan oleh Provinsi Jawa Timur untuk tahun ini. “InsyaAllah kita akan merealisasikan target dari Pemerintah Provinsi Jatim,” tegas Arif Firmanto.

Kadis Arif Firmanto berujar dalam pelaksanaan rapat koordinasi bersama Koordinator Penyuluh untuk Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) sudah menghasilkan sebuah kesepakatan bersama kedepan.

“Hasil dari Rapat Koordinasi yang sudah dilaksanakan di kabupaten Sumenep disepakati untuk realisasi AUTP sebesar 806,01 Ha untuk tahun anggaran 2022,” papar Kepala DKPP Sumenep Arif Firmanto. (ily/red)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

Baca Lainnya

Pemkab Sumenep Gelar Gebyar Muharram dengan Bershalawat, Bupati Fauzi: Wujud Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW

16 Juli 2024 - 23:52 WIB

Bapenda Sumenep Turlap ke Nonggunong Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT

16 Juli 2024 - 22:59 WIB

Pemkab Gelar Penyerahan Pusaka Keraton untuk Melestarikan Budaya dan Tradisi Agung yang Dimiliki Sumenep

16 Juli 2024 - 21:38 WIB

Bupati Rini Syarifah Serahkan SK Pengukuhan BPD di Kabupaten Blitar

16 Juli 2024 - 15:33 WIB

Bupati Blitar Hadiri Acara Pentasyarufan Baznas di Kecamatan Wonodadi

15 Juli 2024 - 17:01 WIB

Pemkab Bersama Pelar Agung Gelar Haul dan Jamasan Pusaka Keraton Sumenep 2024 Libatkan Pelajar

15 Juli 2024 - 15:18 WIB

Trending di PEMERINTAHAN