Menu

Mode Gelap

HUKUM & KRIMINAL · 18 Mar 2023 20:15 WIB

Dua Pemuda Spesialis Curanmor Rumah Kos di Sumenep Ditangkap Polisi


 KOLASE. Kedua pelaku berinisial MJ dan AB yang merupakan warga Desa Keles, Kecamatan Ambunten Sumenep sang spesialis pencurian sepeda (Curanmor) di rumah kos yang berhasil diamankan. (foto/ist) Perbesar

KOLASE. Kedua pelaku berinisial MJ dan AB yang merupakan warga Desa Keles, Kecamatan Ambunten Sumenep sang spesialis pencurian sepeda (Curanmor) di rumah kos yang berhasil diamankan. (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Dua pemuda yang diduga spesialis pencurian sepeda motor (Curanmor) di rumah kos-kosan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berhasil ditangkap polisi setempat, Sabtu (18/3/2023).

Kedua pelaku berhasil diamankan Polres Sumenep oleh tim Resmob sekitar pukul 02.00 WIB di Jalan Raya, Desa Kalebbengan, Kecamatan Rubaru, kabupaten setempat.

KOLASE. Barang bukti sepeda motor hasil curian yang diamankan polisi dari kedua pelaku spesialis Curanmor Rumah Kos di Sumenep. (foto/ist)

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya
Kentriko melalui Kasi Humas AKP Widiarti mengungkapkan, kedua pelaku berinisial MJ dan AB yang merupakan warga Desa Keles, Kecamatan Ambunten Sumenep.

“Tersangka melakukan aksinya di rumah kos-kosan di Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep,” terang Widiarti tertulis yang diterima jurnalis indonesia (18/3).

Kedua pelaku dikatakan Widi, melakukan aksi pencurinya di 8 Tempat Kejadian Perkara atau TKP. Pengakuan MJ, sepeda hasil curiannya dijual ke berinisial AD yang saat ini dalam pengejaran polisi.

“Sebanyak 8 unit yang dimana transaksi jual beli sepeda motor hasil curian tersebut dilakukan dengan sistem COD (ketemuan) di Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan,” ungkap Widi.

Menurut keterangan pengakuan MJ kata Widi, AD yang saat ini dalam pengejaran polisi merupakan warga yang berasal beralamat dari Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Barang bukti (BB) yang berhasil diamankan dari tangan kedua pelaku MJ dan AB dikatakan Widi, berupa 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat dengan Nopol M 4071 XC warna Magenta kombinasi Hitam yang merupakan dari hasil curiannya.

Kemudian 1 (satu) unit sepeda motor Honda Scoopy dengan Nopol M 6563 XE Warna Coklat kombinasi Hitam, dan 1 (satu) buah kunci T yang terbuat dari besi dengan 3 (Tiga) mata kunci.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua tersangka MJ dan AB diamankan di Polres Sumenep untuk pemeriksaan lebih lanjut dan yang bersangkutan dijerat dengan Pasal 363 KUH Pidana,” jelas Widi. (*ji/ils/red)

Artikel ini telah dibaca 107 kali

Baca Lainnya

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap Judol, 6 Tersangka Diamankan

16 Juli 2024 - 08:19 WIB

Polres Pelabuhan Tanjungperak Berhasil Amankan Pengedar Narkoba

13 Juli 2024 - 19:54 WIB

Eko Beni Widarman Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Penganiayaan, Kini dalam Pemeriksaan

13 Juli 2024 - 07:47 WIB

Tim Opsnal Sakera Sakti Satreskrim Polres Pamekasan Berhasil Amankan Pelaku Pencabulan Anak

9 Juli 2024 - 14:43 WIB

Rektor UINSA Apresiasi Polda Jatim Atas Keberhasilan Tangkap 2 Jambret yang Menewaskan Mahasiswi

6 Juli 2024 - 09:07 WIB

Jurnalis Pamekasan Gelar Aksi Solidaritas Atas Kematian Wartawan TribrataTV

6 Juli 2024 - 08:53 WIB

Trending di HUKUM & KRIMINAL