Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 18 Apr 2023 16:06 WIB

DWP SMAN 2 Sumenep Tebar Berkah di Bulan Suci Ramadan 1444 H/2023 M


 Ketua DWP SMAN 2 Sumenep Fida Sukarman saat membagikan sembako untuk fakir dan miskin pada program Menebar Berkah di bulan suci Ramadan 1444 H/2023 M. (foto/ist jurnalis indonesia) Perbesar

Ketua DWP SMAN 2 Sumenep Fida Sukarman saat membagikan sembako untuk fakir dan miskin pada program Menebar Berkah di bulan suci Ramadan 1444 H/2023 M. (foto/ist jurnalis indonesia)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Sumenep, Madura, Jawa Timur, menebar berkah di tengah-tengah masyarakat Kota Keris pada momentum bulan suci Ramadan 1444 H/2023 M.

Bentuk tebar berkah yang dilakukan oleh DWP Sekolah Menengah Atas Negeri favorit di Kabupaten Sumenep yang familiar dijuluki SMADA dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat fakir dan miskin yang menyasar tiga titik kecamatan sekaligus.

Pertama, pembagian sembako untuk fakir dan miskin di Musholla Nurul Anwar, Kelurahan Bangselok, Kecamatan Kota Sumenep. Lalu kedua, di Musholla Al Gozali, Desa Jambu, Kecamatan Lenteng. Kemudian ketiga, di Musholla Syaiful Islam, Desa Ellak Daya, Kecamatan Lenteng, Sumenep.

KOMPAK. DWP SMAN 2 Sumenep saat Menebar Berkah di bulan suci Ramadan 1444 H/2023 M dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat untuk fakir dan miskin. (foto/ist jurnalis indonesia)

Ketua DWP SMAN 2 Sumenep Fida Sukarman menyampaikan, kegiatan menebar berkah di bulan Ramadan merupakan realisasi program kerja bidang sosial budaya DWP SMAN 2 Sumenep tahun 2023.

“Alhamdulillah kegiatan (menebar berkah) ini dapat berjalan dengan sukses hal ini dapat terwujud berkat kerja sama yang baik pengurus dan anggota DWP SMAN 2 Sumenep,” terangnya kepada jurnalis indonesia, Selasa (18/4/2023).

Fida Sukarman mengharapkan, semoga ke depan DWP SMAN 2 Sumenep lebih berkreasi, berinovasi serta ikhlas dalam beramal untuk kebaikan dan kemajuan Dharma Wanita Persatuan Sekolah Menengah Atas Negeri favorit di Kota Keris yang familiar dijuluki SMADA.

“Saya selaku Ketua DWP SMAN 2 Sumenep mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu yang telah menyisihkan sebagian harta untuk mensukseskan acara menebar berkah di bulan Ramadan. Semoga kegiatan ini akan mengantarkan kita semua untuk menjadi orang yang bertaqwa,” ucapnya.

Kepala SMAN 2 Sumenep Drs. Sukarman mengaku sangat mendukung penuh program menebar berkah di bulan Ramadan yang dilaksanakan Dharma Wanita Persatuan SMADA.

“Saya selaku Kepala Sekolah dan Pembina dalam struktur kepengurusan DWP SMAN 2 Sumenep sangat mendukung penuh dengan program menebar berkah di bulan Ramadan karena kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Di samping itu kegiatan ini juga merupakan bentuk rasa kepedulian sosial antar sesama insan,” jelas Sukarman yang merupakan suami Ketua DWP SMADA. (ji/ils/red)

Artikel ini telah dibaca 130 kali

Baca Lainnya

Kepala Bappeda Arif Firmanto Peroleh Gelar Doktor: Saya Persembahkan untuk Pembangunan Sumenep

13 Juli 2024 - 19:34 WIB

Bupati Sumenep Raih Gelar Doktor Predikat Cumlaude: Semoga Ilmu yang Didapat Bermanfaat kepada Masyarakat

12 Juli 2024 - 17:03 WIB

Kasi Pendma Kemenag Bakal Panggil Kepala MTsN 2 Sumenep Soal Biaya Daftar Ulang, Buku Tulis-Atribut Seragam

9 Juli 2024 - 16:35 WIB

MTsN 2 Sumenep Bakal Tarik Biaya Daftar Ulang dan Buku Tulis-Atribut Seragam

9 Juli 2024 - 16:18 WIB

Persiapkan Siswa-siswi Jadi Generasi Qurani, Yayasan Madaris Mahwil Ummiyah Gelar Haflatul Imtihan ke-22

7 Juli 2024 - 21:43 WIB

Lembaga UKW Fikom Unitomo Gelar Literasi Digital Perangi Hoaks

24 Juni 2024 - 20:35 WIB

Trending di PENDIDIKAN