Menu

Mode Gelap

HUKUM & KRIMINAL · 3 Jul 2022 22:04 WIB

Gratis, RSUD Moh Anwar Kini Sediakan Balai Rehabilitasi Bagi Pasien Narkoba


 Gratis, RSUD Moh Anwar Kini Sediakan Balai Rehabilitasi Bagi Pasien Narkoba Perbesar

SUMENEP, Jurnalis-Indonesia.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Moh Anwar milik Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, saat ini menyediakan balai (gedung) untuk rehabilitasi narkoba bagi masyarakat di kota keris non biaya alias gratis.

Balai rehabilitasi narkoba di rumah sakit pelat merah di Kota Keris ini patut diapresiasi sehingga saat ini masyarakat Sumenep yang melakukan rehabilitasi tidak lagi ke kabupaten tetangga yakni ke Pamekasan.

Balai rehabilitasi di RSUD Moh Anwar bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Sumenep. Balai rehabilitasi ini resmi dibuka Jumat (1/6/22) yang dibuka secara simbolis oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahmud MD secara virtual.

Balai untuk pengobatan pecandu atau pemakai narkoba di rumah sakit pelat merah milik Pemkab Sumenep ini diberi nama ‘Balai Rehabilitasi Adhyaksa’.

Direktur RSUD dr H Moh Anwar Sumenep, dr Erliyati, mengungkapkan Balai Rehabilitasi Adhyaksa yang berada di rumah sakit yang dipimpinnya sudah memenuhi ketentuan standar.

Menurutnya, RSUD milik Pemkab Sumenep sudah menyiapkan segalanya, mulai dari tenaga medis dan dokter spesialis di Balai Rehabilitasi Adhyaksa.

“Kita sudah siapkan semua tenaga medis dan dokter spesialisnya. Kemudian ada sarana dan prasarana yang kami siapkan untuk mendukung itu, tentu sudah standar,” terangnya.

Dokter Erly akrab disapa Direktur perempuan di RSUD pelat merah Pemkab berlambang kuda terbang ini mengatakan, selama menjalani perawatan pasien di Balai Rehabilitasi Adhyaksa itu pembiayaannya gratis alias non biaya.

“Semuanya gratis dibiayai oleh pemerintah, dan untuk pelayanan yang lebih mumpuni, lebih lanjut pastinya kita kami pikirkan,” jelasnya. (mji/ily)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

Baca Lainnya

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap Judol, 6 Tersangka Diamankan

16 Juli 2024 - 08:19 WIB

Polres Pelabuhan Tanjungperak Berhasil Amankan Pengedar Narkoba

13 Juli 2024 - 19:54 WIB

Eko Beni Widarman Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Penganiayaan, Kini dalam Pemeriksaan

13 Juli 2024 - 07:47 WIB

Ketua DPRD Sumenep Tekankan Program RTLH Harus Tepat Sasaran

12 Juli 2024 - 21:05 WIB

DPRD Sampang Gelar Rapat Paripurna Pengesahan Umum Fraksi terhadap Raperda RPJPD 2025-2045 dan Dua Raperda

12 Juli 2024 - 17:47 WIB

Ketua MWCNU Kecamatan Moga Muhammad Toriq Mendaftarkan Sebagai Bacawabup ke PKB

11 Juli 2024 - 14:17 WIB

Trending di POLITIK