Menu

Mode Gelap

HUKUM & KRIMINAL · 30 Jun 2023 15:45 WIB

Jadi Atensi, Kasus Pelaporan Kacong Arye di Polres Sumenep dalam Pemanggilan Saksi


 Jadi Atensi, Kasus Pelaporan Kacong Arye di Polres Sumenep dalam Pemanggilan Saksi. (foto/ist) Perbesar

Jadi Atensi, Kasus Pelaporan Kacong Arye di Polres Sumenep dalam Pemanggilan Saksi. (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Pelaporan terhadap Youtuber sekaligus pelantun lagu ‘Nyareh Ampongan’ Jumairi alias Ma’e alias Kacong Arye di Polres Sumenep, Polda Jawa Timur, dalam pemanggilan saksi.

Pada hari ini, Jumat (30/06/2023) penyidik Polres Sumenep diketahui telah memanggil pelapor dan sejumlah saksi pelapor untuk dimintai keterangan.

Tiga orang saksi pelaporan terhadap Jumairi, yang diduga melanggar UU ITE dan Kesusilaan karena melantunkan dan menyebar luaskan konten lagu yang berbau kontroversi yakni David, Intan dan Nurahmat.

BACA JUGA: MUI Sebut Lagu Madura Nyareh Ampongan yang Diunggah Kacong Arye Kampanye Zina Muhson

Ahmad Amin Rifa’e, S.Sos selaku Pelapor Jumairi alias Kacong Arye mengatakan, pihaknya akan tetap Istiqomah mengawal pelaporan tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini saya sudah dimintai keterangan terkait kasus yang saya laporkan ke Polres Sumenep,” ujar Ahmad Amin Rifa’e.

Menurutnya, dirinya dimintai keterangan selama kurang lebih dua jam. “Kurang lebih 2 jam saya dimintai keterangan oleh penyidik,” terangnya.

Dirinya berharap, terlapor Jumairi alias Kacong Arye segera dipanggil Polres Sumenep untuk dimintai keterangan. “Saya percaya, Penyidik Polres Sumenep akan profesional dalam kasus ini,” harapnya.

Sementara, saksi pelapor, David memberikan apresiasi kepada Polres Sumenep karena dinilai sudah bekerja dengan serius. “Intinya, Polres Sumenep sudah bekerja serius sehingga kasus pelaporan terhadap Youtuber Kacong Arye sudah mengalami progres,” ungkap David.

Di tempat yang sama, Nurahmat menambahkan, kasus tersebut sudah sepatutnya menjadi atensi semua pihak, termasuk Kepolisian. “Karena ini sudah menyangkut norma norma etika dan budaya,” ucapnya.

Baginya, Youtuber sekaligus pelantun lagu Nyare Ampongan, Jumairi alias Kacong Arye wajib di proses hukum. “Dengan dipanggilnya semua sakti pelapor hari ini menandakan bahwa kita semua tidak main main dalam mengawal kasus ini,” tegasnya. (*ji/red)

Artikel ini telah dibaca 88 kali

Baca Lainnya

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap Judol, 6 Tersangka Diamankan

16 Juli 2024 - 08:19 WIB

Polres Pelabuhan Tanjungperak Berhasil Amankan Pengedar Narkoba

13 Juli 2024 - 19:54 WIB

Eko Beni Widarman Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Penganiayaan, Kini dalam Pemeriksaan

13 Juli 2024 - 07:47 WIB

Tim Opsnal Sakera Sakti Satreskrim Polres Pamekasan Berhasil Amankan Pelaku Pencabulan Anak

9 Juli 2024 - 14:43 WIB

Rektor UINSA Apresiasi Polda Jatim Atas Keberhasilan Tangkap 2 Jambret yang Menewaskan Mahasiswi

6 Juli 2024 - 09:07 WIB

Jurnalis Pamekasan Gelar Aksi Solidaritas Atas Kematian Wartawan TribrataTV

6 Juli 2024 - 08:53 WIB

Trending di HUKUM & KRIMINAL