Menu

Mode Gelap

EKONOMI · 1 Sep 2022 22:16 WIB

Jajaran Polres Sumenep Terus Implementasikan Program Kapolda ‘Diagram’ & ‘Piramida’ di Cafe Lotus


 Jajaran Polres Sumenep Unit Tipidter dan Pidek Satreskrim saat mengimplementasikan program kegiatan Diagram dan Piramida di Cafe Lotus eks Warung Upnormal yang kini menjadi referensi tempat nongkrong dan santai bersama semua kalangan sambil berburu beragam makanan dan minuman menu kuliner di kabupaten di ujung timur pulau Madura, Kamis (1/9/22). (FOTO/IST) Perbesar

Jajaran Polres Sumenep Unit Tipidter dan Pidek Satreskrim saat mengimplementasikan program kegiatan Diagram dan Piramida di Cafe Lotus eks Warung Upnormal yang kini menjadi referensi tempat nongkrong dan santai bersama semua kalangan sambil berburu beragam makanan dan minuman menu kuliner di kabupaten di ujung timur pulau Madura, Kamis (1/9/22). (FOTO/IST)

SUMENEP, JURNALIS-INDONESIA.com – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Sumenep dibawah kepemimpinan Ajun Komisaris Besar Polisi Edo Satya Kentriko terus mengimplementasikan program Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur tentang kegiatan Dialog Bersama ‘Diagram’ dan Ngopi Bareng Awak Media yang disingkat dinamakan ‘Piramida’, Kamis (01/09/2022).

Program yang tujuannya memperkuat sinergitas guna menjaga kondusifitas terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) ini terkini diaplikasikan oleh Unit Tipidter dan Pidek Satreskrim Polres Sumenep bersama sejumlah media yang didukung oleh management Cafe Lotus melakukan ‘Diagram dan ‘Piramida’ di Warung Upnomal yang kini diupgrade total menjadi nama beken Cafe Lotus oleh management barunya yang kini menjadi tempat makan dan nongkrong berburu kuliner di Kota Keris.

Kegiatan ‘Diagram’ dan ‘Piramida’ gagasan Program Kapolda Jatim yang diimplementasikan oleh jajaran Satreskrim Polres Sumenep oleh Kanit Tipidter Nurul Huda beserta anggotanya dengan sejumlah media bersama advokat alam gaib, Andika Meigista sekaligus selaku pengelola Cafe Lotus yang dulunya dikenal dengan Warung Upnormal yang terletak di jalan raya Desa Pabian Kota Sumenep.

Kanit Tipidter Satreskrim Polres Sumenep Nurul Huda disela-sela kegiatan ‘Diagram’ dan ‘Piramida menyampaikan bahwasanya sinergitas dengan wartawan dan semua elemen sudah menjadi tugas kepolisian sebagai pengayom demi menjaga kondusifitas Kamtibmas khususnya di wilayah kabupaten yang ada di ujung timur pulau Madura ini.

“Ini sebagai bentuk memperkuat sinergitas bersama,” ujarnya.

Ketika sinergitas bersama seluruh elemen-elemen masyarakat ini sudah bersinergis tentunya dikatakannya akan tercipta Kamtibmas di wilayah kabupaten Sumenep. Di samping itu, menurutnya tentunya dengan adanya sinergis itu akan berimplikasi positif untuk mendukung program kemajuan di pemerintahan daerah kabupaten Sumenep.

Kendati demikian, pihaknya mengharapkan sinergis bersama itu terus dipupuk semakin ditingkatkan melalui dialog duduk bersama ini melalui hubungan silaturahim dengan semua elemen masyarakat di kabupaten Sumenep termasuk dengan wartawan di bumi Arya Wiraraja ini seiring mengimplementasikan program Kapolda Jawa Timur ‘Diagram’ dan ‘Piramida’ ini.

Sebab melalui kegiatan ‘Diagram’ dan ‘Piramida’ ini merupakan alternatif yang tepat dalam mencari solutif memecahkan problematika yang timbul ketika terjadi polemik di tengah masyarakat. Dengan harapan lanjut dia, menjaga terciptanya Kondusifitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di kabupaten julukan Kota Keris ini.

“Mari kita sama-sama bersinergi menjaga terciptanya Kamtibmas di wilayah kabupaten Sumenep ini,” harapnya.

Di samping itu, Kanit Pidek Satreskrim Polres Sumenep, Bripka Ony Rifal Adityawan turut menambahkan bagaimana sinergitas bersama antara kepolisian dengan semua elemen masyarakat termasuk bersama wartawan di wilayah kabupaten berlambang kuda terbang ini untuk semakin ditingkatkan.

“Karena bagaimanapun dukungan dari semua masyarakat sangat dibutuhkan oleh Institusi Polri, termasuk dengan Polres Sumenep demi mendukung mewujudkan cita-cita Polri saat ini yang Presisi,” kata dia.

Sementara itu, Pengacara alam gaib, sebutan beken advokat Milenial, Andika Meigista selaku mewakili owner Cafe Lotus mengapresiasi program Kapolda Jatim melalui ‘Diagram’ dan ‘Piramida’ yang terus digalakkan diimplementasikan oleh jajaran Polres Sumenep dibawah kepemimpinan Ajun Komisaris Besar Polisi Kapolres Edo Satya Kentriko.

“Kapolres Sumenep (AKBP Edo Satya Kentriko) dan jajarannya di Polres Sumenep ini memang sungguh luar biasa dalam mengayomi masyarakat melakukan pendekatan-perdekatan humanis dengan semua elemen yang ada, termasuk dengan para wartawan yang menjadi mitra kerja kepolisian,” kata Advocat Andika.

Sang pengelola Cafe Lotus yang kini menjadi referensi salah satu cafe tempat santai dan nongkrong sambil makan berburu kuliner di Kota Sumenep ini mengucapkan terima kasih atas kunjungan jajaran Polres Sumenep ke Warung Upnornal yang dulunya biasa dikenal yang kini diupgrade total menjadi Cafe Lotus sebagai tempat kegiatan ‘Diagram’ dan ‘Piramida’ tersebut.

“Kemarin, Kapolres Sumenep juga menggelar ‘Diagram’ di tempat ini (Cafe Lotus) dengan para mahasiswa. Dan saat ini, Unit Satreskrim Polres Sumenep juga melakukan hal yang sama dengan sejumlah wartawan di Cafe Lotus ini dengan dialog interaktif dalam rangka mengajak semua elemen agar berkontribusi nyata demi kemajuan Sumenep dan menciptakan kondusifitas Kamtibmas di wilayah kabupaten Sumenep ini,” ucapnya. (***)

Artikel ini telah dibaca 60 kali

Baca Lainnya

Bupati Wongsojudo Ajak Kadin Sumenep Berkolaborasi Tingkatkan Perekonomian Daerah

14 Juli 2024 - 22:47 WIB

Bupati Sumenep Dinobatkan Sebagai Pembina Koperasi Andalan 2024 dari Dekopin dan Kemenkop RI

13 Juli 2024 - 00:26 WIB

Bupati Wongsojudo Berhasil Bikin Tajamara Sumenep Jadi Wisata Kuliner Kebanggaan

6 Juli 2024 - 22:51 WIB

Ingin Malam Mingguan Bersama Bupati Sumenep, Yuk Hadiri Tarian Flashmob di Bundaran Taman Potre Koneng

29 Juni 2024 - 14:55 WIB

Festival Desa Wisata Sumenep 2024 Berhasil Menarik Perhatian Pengunjung, UMKM Ikut Kecipratan Berkah

28 Juni 2024 - 22:49 WIB

Pemkab Sumenep Promosikan Potensi Pariwisata Sumenep Melalui Festival Desa Wisata 2024

27 Juni 2024 - 23:31 WIB

Trending di EKONOMI