Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 17 Des 2022 15:09 WIB

Kado Terindah Diakhir Tahun 2022 untuk SMANSA Dibawah Kepemimpinan Kepsek Sukarman


 Kado Terindah Diakhir Tahun 2022 untuk SMANSA Dibawah Kepemimpinan Kepsek Sukarman Perbesar

SUMENEP, (JURNALIS INDONESIA) – SMAN 1 Sumenep, Madura, Jawa Timur, dibawah kepemimpinan Kepala Sekolah (Kepsek) Drs. Sukarman yang berpredikat satu-satunya sekolah favorit SMA Negeri di Kota Keris yang kini diberikan tugas baru sebagai Kepsek SMAN 2 kembali menunjukkan prestasinya di ajang bergengsi ditingkat Nasional.

Di tengah euforia Porasmansa dan Penamata V, perwakilan dari siswa-siswi SMAN 1 Sumenep berhasil meraih juara ketiga dalam kategori Inovator Terpilih di kejuaraan National Youth Science and Technologi 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA RI), pada 11-13 Desember 2022 di Jakarta.

Baca Juga: Kejuaraan Bulutangkis SMANSA CUP 2022 Sukses Digelar, Drs. Sukarman Ucapkan Terimakasih dan Selamat

“Alhamdulillah, di tengah euforia Porasmansa dan Penamata V, kabar baik berhembus dari anak-anak SMAN 1 Sumenep yang tergabung dalam Tim Liris SMANSA berhasil meraih juara ketiga kategori Inovator Terpilih di kejuaraan National Youth Science and Technologi 2022 yang digelar KEMENPORA RI,” tutur Sukarman kepada media ini yang sejak 2 Desember 2022 diamanahkan memimpin SMAN 2 Sumenep, Sabtu (17/12/2022).

Siswa yang membawa harum SMAN 1 Sumenep dan kabupaten Sumenep di ajang bergengsi di level Nasional ini Aurel dan Lifa. Kedua siswa berprestasi ini berasal dari Kelas XII IPA 5.

“Alhamdulillah, siswa (SMAN 1 Sumenep) kembali membawa nama harum SMANSA di tingkat nasional. Berkat doa dan dukungan Bapak Ibu, berhasil melalui proses penjurian selama 3 hari di Jakarta. Selamat untuk Bapak Ibu guru SMANSA yang luar biasa. Selamat untuk kita semua,” ujar Sukarman seraya memberikan semangat untuk terus berprestasi.

Baca Juga: Membanggakan, Sederet Prestasi SMAN 1 Sumenep di Bulan September 2022

Sukarman berharap, untuk kedepannya, SMAN 1 Sumenep di event lomba riset yang lain baik ditingkat Nasional maupun Internasional agar terus semangat menunjukkan prestasinya serta diberikan kelancaran dan bisa kembali meraih juara.

Sukarman mengaku meskipun meraih juara, apalagi tingkat Nasional tidak segampang membalikkan telapak tangan. Baginya tentu membutuhkan proses dan pembinaan yang maksimal. Sehingga pihaknya akan terus memberikan dukungan penuh sekaligus mengucapkan terima kasih.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terkait pembinaan yaitu tim Liris (Literasi dan Riset), dewan guru, tenaga administrasi dan komite sekolah yang telah memberikan doa dan motivasi untuk kelancaran dalam kegiatan riset di SMAN 1 Sumenep,” ucap Sukarman seraya kembali memberikan dukungan untuk tetap semangat dan berprestasi untuk SMANSA ke depan. (ji/red)

Baca Juga: Baca Juga: Berita konten menarik lainnya dari jurnalis-indonesia.com di Google News

Artikel ini telah dibaca 229 kali

Baca Lainnya

Kepala Bappeda Arif Firmanto Peroleh Gelar Doktor: Saya Persembahkan untuk Pembangunan Sumenep

13 Juli 2024 - 19:34 WIB

Bupati Sumenep Raih Gelar Doktor Predikat Cumlaude: Semoga Ilmu yang Didapat Bermanfaat kepada Masyarakat

12 Juli 2024 - 17:03 WIB

Kasi Pendma Kemenag Bakal Panggil Kepala MTsN 2 Sumenep Soal Biaya Daftar Ulang, Buku Tulis-Atribut Seragam

9 Juli 2024 - 16:35 WIB

MTsN 2 Sumenep Bakal Tarik Biaya Daftar Ulang dan Buku Tulis-Atribut Seragam

9 Juli 2024 - 16:18 WIB

Persiapkan Siswa-siswi Jadi Generasi Qurani, Yayasan Madaris Mahwil Ummiyah Gelar Haflatul Imtihan ke-22

7 Juli 2024 - 21:43 WIB

Lembaga UKW Fikom Unitomo Gelar Literasi Digital Perangi Hoaks

24 Juni 2024 - 20:35 WIB

Trending di PENDIDIKAN