Menu

Mode Gelap

JURNALIS INDONESIA · 30 Des 2022 18:18 WIB

Kapolres Sumenep Berikan Bantuan Makanan, Peralatan Tidur, Vitamin Kesehatan bagi Calon Penumpang Warga Kepulauan


 MOMENTUM: Kapolres Sumenep saat Berikan Bantuan Makanan, Peralatan Tidur, Vitamin Kesehatan bagi Calon Penumpang Warga Kepulauan di terminal pelabuhan Pelindo III Kalianget hingga saat ini, Jumat (30/12/2022). (foto/ist) Perbesar

MOMENTUM: Kapolres Sumenep saat Berikan Bantuan Makanan, Peralatan Tidur, Vitamin Kesehatan bagi Calon Penumpang Warga Kepulauan di terminal pelabuhan Pelindo III Kalianget hingga saat ini, Jumat (30/12/2022). (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Akibat cuaca buruk yang melanda khususnya di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dan larangan pelayanan pemberangkatan transfortasi laut membuat sekitar ratusan warga kepulauan di ujung timur pulau Madura tertahan di terminal pelabuhan Pelindo III Kalianget hingga saat ini, Jumat (30/12/2022).

Sekitar ratusan calon penumpang warga kepulauan Sumenep di antaranya tujuan Pulau Masalembu, Kangean dan Sapeken terpaksa bertahan di terminal pelabuhan Pelindo III Kalianget berhari-hari lantaran tidak ada kapal berangkat karena ada penundaan pelayaran pemberangkatan akibat cuaca yang tidak bersahabat.

BACA JUGA

Kapolsek Kangean Bersama Anggotanya Silaturahmi ke Ketua PCNU Perkuat Sinergitas Ciptakan Kamtibmas

Mereka memilih bertahan di terminal pelabuhan Pelindo III Kalianget dengan beberapa faktor. Karena tidak memiliki tempat tinggal hingga uang mereka yang menipis untuk bayar tinggal sementara di penginapan.

Saat ini yang menjadi harapan mereka bagaimana cuaca ini bersahabat sehingga pelayaran kapal dapat segera berlayar kembali. Kemudian kepedulian pemerintah daerah setempat memperhatikan kondisi kebutuhan hidup mereka selama di terminal pelabuhan Pelindo III Kalianget.

BACA JUGA

Kodim Sumenep Gelar Apel Siap Siaga Pengamanan Jelang Tahun Baru 2023

Menjawab curhatan mereka Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko turut menunjukkan kepeduliannya. Bersama jajaran anggotanya dan pemerintah daerah kabupaten Sumenep melalui Dinas Sosial setempat turun memberikan bantuan mulai dari makanan, peralatan tempat tidur hingga obat vitamin kesehatan untuk mereka di terminal pelabuhan Pelindo III Kalianget, Jumat (30/12/2022).

“Untuk menjawab curhatan para penumpang, hari ini kami juga telah menyiapkan makanan, selimut, kasur lipat vitamin/obat – obatan, felbed dan tikar gulung sehingga mereka bisa merasa nyaman selama di penampungan sementara,” ujar Kapolres Edo saat turun menemui para calon penumpang warga kepulauan tujuan Pulau Masalembu, Kangean dan Sapeken di terminal pelabuhan Pelindo III Kalianget, (30/12).

BACA JUGA

Grup Drumband Gita Cahaya SDN 1 Nyapar Dasuk Sumenep Raih Juara 1 Festival Drumband se-Jatim

Selain itu para calon penumpang warga kepulauan ini juga diberikan, dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan dari Urkes Polres Sumenep dan instansi terkait di pemerintahan daerah setempat. “Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi tensi darah, cek denyut jantung dan diagnosa terhadap keluhan yang dirasakan oleh para calon penumpang,” terangnya.

Di samping itu Kapolres Sumenep Ajun Komisaris Besar Polisi Edo Satya Kentriko juga memberikan pemahaman atas curhatan para calon penumpang jika penundaan aktivitas pelayaran akibat cuaca di wilayah perairan ujung timur pulau Madura sedang tidak bersahabat demi untuk keselamatan calon penumpang sendiri.

Para calon penumpang warga kepulauan yang memilih bertahan di terminal pelabuhan Pelindo III Kalianget saat ini, dilaporkan sebanyak 110 penumpang. (ji/ils/red)

Klik Disini: Berita konten menarik lainnya di Google Berita

Artikel ini telah dibaca 75 kali

Baca Lainnya

PSHT Cabang Sampang Gelar Pengesahan Warga Baru Tingkat Satu Tahun 2024

14 Juli 2024 - 20:58 WIB

Aliansi Madura Indonesia Lakukan Jum’at Berkah Wujud Peduli Sesama

12 Juli 2024 - 22:01 WIB

Pemkab Sumenep Dukung Family of Honda Riders Gelar Anniversary ke-6 Undang Biker Se-Nusantara 

11 Juli 2024 - 23:40 WIB

Mahasiswi Asal Pamekasan Divonis Penyakit Tumor Ganas dan Harus Diamputasi, Kini Hanya Bisa Pasrah

10 Juli 2024 - 15:12 WIB

Kepala KSOP Kalianget Pastikan Kedepan Kapal untuk Warga Masalembu Normal Kembali

9 Juli 2024 - 20:04 WIB

Puluhan Penumpang Asal Masalembu Terlantar di Pelabuhan Kalianget Lantaran Tidak Ada Kapal

7 Juli 2024 - 11:46 WIB

Trending di JURNALIS INDONESIA