Menu

Mode Gelap

PEMERINTAHAN · 8 Des 2022 16:06 WIB

KASN Apresiasi Pemkab Sumenep Atas Keberhasilan Terapkan Sistem Merit Manajemen ASN 2022


 Bupati Achmad Fauzi (tengah) didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Abd. Madjid, (kanan) usai menerima penghargaan, di Jakarta Kamis (08/12/2022). (foto/ist) Perbesar

Bupati Achmad Fauzi (tengah) didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Abd. Madjid, (kanan) usai menerima penghargaan, di Jakarta Kamis (08/12/2022). (foto/ist)

SUMENEP, (JURNALIS INDONESIA) – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, atas keberhasilannya menerapkan sistem Merit dalam manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) 2022.

Pemerintah Kabupaten Sumenep mendapatkan anugerah Meritokrasi dan piagam dari KASN, karena berdasarkan hasil penilaian penerapan sistem Merit itu memperoleh predikat baik dengan jumlah nilai 265,5.

BACA JUGA: Wabup Dewi Khalifah Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemkab Sumenep

Sistem Merit ini tujuannya adalah merekrut ASN yang profesional dan berintegritas dan menempatkan pada jabatan-jabatan birokrasi pemerintah sesuai kompetensinya, mempertahankan ASN melalui pemberian kompensasi yang adil dan layak, mengembangkan kemampuan ASN melalui bimbingan dan diklat serta melindungi karier ASN dari politisasi dan kebijakan yang bertentangan dengan prinsip merit (nepotisme dan primordialisme).

“Alhamdulillah, anugerah Meritokrasi ini sebagai bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam pengelolaan ASN benar-benar berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi,” terang Bupati Sumenep Achmad Fauzi usai menerima penghargaan, di Jakarta, Kamis (08/12/2022).

BACA JUGA: Membanggakan, MPP Sumenep Diresmikan di Istana Wakil Presiden Bersama 25 Kabupaten dan Kota

Penghargaan ini lanjut Bupati Fauzi menjadi penyemangat pemerintah daerah kabupaten Sumenep untuk meningkatkan birokrasi semakin baik, dalam menempatkan ASN secara profesional dan berintegritas sesuai kompetensinya masing-masing.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), sejatinya bukan sekedar mengejar penghargaan sebagai tujuan utama, namun merupakan upaya menerapkan sistem merit dalam manajemen ASN berkualitas di setiap instansi,” jelasnya.

Bupati Fauzi mengharapkan, pimpinan dan ASN di perangkat daerah di lingkungan Pemkab Sumenep terus meningkatkan kebersamaan sekaligus kinerjanya dalam mewujudkan Bismillah Melayani melalui program di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD)-nya.

“Seluruh ASN menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi dan semangat untuk berkarya demi membangun Kabupaten Sumenep lebih baik lagi di tahun-tahun selanjutnya,” harap Bupati Fauzi. (ji/ils/red)

KLIK DISINI: Update berita terbaru di google news

Artikel ini telah dibaca 59 kali

Baca Lainnya

BEN Carnival 2024 di Kota Blitar Tampilkan Seni Budaya Nusantara dan 4 Benua

14 Juli 2024 - 15:25 WIB

Pertama di Madura, Pemkab Sumenep Gelar Kontes Ayam Hias Shamo Piala Bupati

11 Juli 2024 - 20:51 WIB

Pemkab Sumenep Gelar Event Kicau Burung Mania Piala Bupati 2024

11 Juli 2024 - 20:46 WIB

Pemkab Sumenep Melalui Bagian Kesra Bakal Gelar Gebyar Muharrom 2024 dengan Bersholawat, Ini Tempat dan Tanggalnya

10 Juli 2024 - 13:18 WIB

Bapenda Sumenep Kembali Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT di Kecamatan Kalianget

10 Juli 2024 - 12:09 WIB

Bapenda Sumenep Gelar Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT Serentak di Kecamatan

9 Juli 2024 - 18:48 WIB

Trending di PEMERINTAHAN