Menu

Mode Gelap

HUKUM & KRIMINAL · 15 Apr 2023 19:31 WIB

Kepedulian Kapolres Edo pada Tahanan dan Keluarganya di Bulan Ramadan


 Kapolres Sumenep saat memberikan tausiyah di momentum gelar buka puasa bersama dengan para tahanan beserta keluarga tahanan, Sabtu (15/4/2023). (foto/ist for jurnalis indonesia) Perbesar

Kapolres Sumenep saat memberikan tausiyah di momentum gelar buka puasa bersama dengan para tahanan beserta keluarga tahanan, Sabtu (15/4/2023). (foto/ist for jurnalis indonesia)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Kapolres Sumenep gelar buka puasa bersama dengan para tahanan beserta keluarga tahanan, Sabtu (15/4/2023). Itu wujud dari kepedulian Ajun Komisaris Besar Polisi Edo Satya Kentriko di bulan suci Ramadan yang penuh berkah sekaligus berbagi kebahagiaan.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko saat buka bersama dengan didampingi Kasi Humas AKP Widiarti dan Kasat Tahti IPDA Widianto. Sebelum buka puasa bersama Kapolres Edo terlebih dahulu memberikan tausiyah keagamaan.

Kapolres AKBP Edo Satya juga membagikan bingkisan sembako kepada keluarga tahanan untuk meringankan beban mereka dirumah dalam menjalankan ibadah puasa dan lebaran.

Kapolres AKBP Edo Satya saat membagikan bingkisan sembako kepada keluarga tahanan untuk meringankan beban mereka dirumah dalam menjalankan ibadah puasa dan lebaran. (foto/ist for jurnalis indonesia)

“Sebagai umat beragama tentunya kita mempunyai tenggang rasa, sebab tahanan juga manusia dan bagi mereka yang beragama Islam di dalam tahanan pasti tetap ikut menjalankan ibadah puasa,” tutur Kapolres Edo.

Bagi Kapolres Edo momentum kebersamaan yang dilakukan diharapkan dapat memberikan manfaat kepada para tahanan untuk selalu beribadah dan berbuat kebaikan.

Menurut Kapolres Edo, pihaknya sengaja menyempatkan diri berbuka puasa bersama para tahanan. Karena baginya para tahanan adalah saudara yang saat ini lagi mendapat cobaan.

Nampak, suasana keakraban Kapolres Sumenep AKBP Edo bersama para tahanan dan keluarga para tahanan. Kapolres Sumenep lalu berpesan agar di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini dapat dijadikan untuk sebagai sarana berlomba-lomba meraih pahala dan ampunan dari Allah SWT.

Sekaligus jadi instrospeksi diri atas perbutan-perbuatan yang telah melanggar hukum dan kini harus menjalani penahanan. Sehingga ke depannya dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya

“Manusia tidak lepas dari kesalahan dan khilaf, di hadapan Allah SWT mereka tetap sama dengan kita. Semoga mereka dapat berubah menjadi manusia yang lebih baik lagi,” paparnya.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko berharap agar semoga keluarga para tahanan yang di rumah diberi kesabaran dan ketabahan hati serta diberi kesehatan.

“Di momentum puasa Ramadan ini menjadi salah satu cara yang ditempuh oleh tahanan untuk bisa introspeksi diri dan kembali ke jalan yang benar,” ajak Kapolres Edo. (*ji/ils/red)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

Baca Lainnya

Polres Pelabuhan Tanjungperak Berhasil Amankan Pengedar Narkoba

13 Juli 2024 - 19:54 WIB

Eko Beni Widarman Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Penganiayaan, Kini dalam Pemeriksaan

13 Juli 2024 - 07:47 WIB

Tim Opsnal Sakera Sakti Satreskrim Polres Pamekasan Berhasil Amankan Pelaku Pencabulan Anak

9 Juli 2024 - 14:43 WIB

Rektor UINSA Apresiasi Polda Jatim Atas Keberhasilan Tangkap 2 Jambret yang Menewaskan Mahasiswi

6 Juli 2024 - 09:07 WIB

Jurnalis Pamekasan Gelar Aksi Solidaritas Atas Kematian Wartawan TribrataTV

6 Juli 2024 - 08:53 WIB

Polda Jatim Berhasil Amankan 2 Tersangka Jambret yang Menewaskan Mahasiswi

5 Juli 2024 - 19:36 WIB

Trending di HUKUM & KRIMINAL