Menu

Mode Gelap

JURNALIS INDONESIA · 11 Mar 2022 16:43 WIB

Labkesda Baru Diresmikan, Wujud Pemkab Sumenep Berikan Pelayanan Prima


 Labkesda Baru Diresmikan, Wujud Pemkab Sumenep Berikan Pelayanan Prima Perbesar

JURNALIS-INDONESIA.com, Sumenep – Eksistensi pembagunan gedung UPT Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) baru Kabupaten Sumenep bagian wujud dari usaha pemerintah dibawah kepemimpinan Bupati Achmad Fauzi untuk memberikan pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat di kota keris.

Kini Bupati Sumenep Achmad Fauzi telah meresmikan gedung Labkesda yang ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pemotongan pita, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti Puskesmas Gapura dan Ambunten, Jumat (11/3/2022).

Seusai meresmikan gedung Labkesda yang berada di Jalan Trunojoyo Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep, Bupati Achmad Fauzi bersama Wakil Bupati Dewi Kholifah, Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf. Nur Cholis dan Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono meninjau ke setiap ruangan gedung Labkesda.

Gedung Labkesda ini diperuntukkan guna memberikan pelayanan seperti pemeriksaan darah, urine dan pemeriksaan lainnya yang sangat penting untuk menentukan suatu diagnosa penyakit.

“Gedung baru Labkesda ini sangat penting untuk pelayanan kesehatan masyarakat, sehingga bisa menjadi laboratorium rujukan melalui kerja sama dengan BPJS,” terang Bupati Fauzi.

Bupati Fauzi berharap petugas Labkesda terus berupaya mengembangkan diri agar menjadi sebuah laboratorium yang motivatif, inisiatif, kreatif dan inovatif, sehingga masyarakat bisa mendapatkan layanan pemeriksaan laboratorium yang lengkap dan bermutu.

“Saya tekankan supaya keberadaan Labkesda harus diimbangi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) agar salah satu prioritas program pemerintah Kabupaten Sumenep untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal bisa terwujud,” harapnya.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep lanjut mengatakan, paradigma pelayanan pengujian dan pemeriksaan klinis secara cermat harus berbasis jam atau bahkan menit bukan lagi berbasis harian, supaya masyarakat yang membutuhkan segera memperoleh hasil pemeriksaan kesehatannya.

“Semoga keberadaan Labkesda ini mampu mempercepat kinerja pemeriksaan, karena terkait dengan pelayanan adalah kecepatan dan ketepatan,” tutur Fauzi.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Sumenep, Agus Mulyono, menambahkan, bahwasanya pelayanan yang ada di Labkesda sudah lengkap, mulai dari cek darah, bakteriologi hingga tes swab Covid-19.

“Kami menyiapkan infrastruktur yang bagus dan memadai untuk mendukung “Bismillah Melayani”, dalam bidang kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” terang Agus.

Agus juga memastikan setiap alat yang ada di Labkesda Sumenep sudah sesuai standar, sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya untuk memeriksakan kondisi kesehatannya dengan tarif berbasis atau berdasarkan tarif yang sudah berlaku di Peraturan Daerah (Perda) maupun Peraturan Bupati (Perbup).

“Semoga masyarakat bisa memanfaatkan Labkesda ini sebaik-baiknya,” harapnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

PSHT Cabang Sampang Gelar Pengesahan Warga Baru Tingkat Satu Tahun 2024

14 Juli 2024 - 20:58 WIB

Aliansi Madura Indonesia Lakukan Jum’at Berkah Wujud Peduli Sesama

12 Juli 2024 - 22:01 WIB

Pemkab Sumenep Dukung Family of Honda Riders Gelar Anniversary ke-6 Undang Biker Se-Nusantara 

11 Juli 2024 - 23:40 WIB

Mahasiswi Asal Pamekasan Divonis Penyakit Tumor Ganas dan Harus Diamputasi, Kini Hanya Bisa Pasrah

10 Juli 2024 - 15:12 WIB

Kepala KSOP Kalianget Pastikan Kedepan Kapal untuk Warga Masalembu Normal Kembali

9 Juli 2024 - 20:04 WIB

Puluhan Penumpang Asal Masalembu Terlantar di Pelabuhan Kalianget Lantaran Tidak Ada Kapal

7 Juli 2024 - 11:46 WIB

Trending di JURNALIS INDONESIA