Menu

Mode Gelap

PEMERINTAHAN · 6 Des 2022 02:15 WIB

Membanggakan, MPP Sumenep Diresmikan di Istana Wakil Presiden Bersama 25 Kabupaten dan Kota


 MEMBANGGAKAN. Bupati Achmad Fauzi saat momentum peresmian MPP kabupaten Sumenep di istana Wakil Presiden Republik Indonesia (tengah) didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Sumenep Abd Rahman Riadi (kiri) dan Asisten Administrasi Moh. Ramli (kanan). (foto/ist) Perbesar

MEMBANGGAKAN. Bupati Achmad Fauzi saat momentum peresmian MPP kabupaten Sumenep di istana Wakil Presiden Republik Indonesia (tengah) didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Sumenep Abd Rahman Riadi (kiri) dan Asisten Administrasi Moh. Ramli (kanan). (foto/ist)

SUMENEP, (JURNALIS INDONESIA) – Pemerintah daerah kabupaten Sumenep, Jawa Timur, membanggakan dan patut diacungi jempol. Bersama 25 kabupaten dan kota di Indonesia, Mall Pelayanan Publik (MPP) kabupaten berjuluk Kota Keris diresmikan di istana Wakil Presiden, Senin (5/12/2022).

Membanggakannya lagi dalam peresmian MPP kabupaten Sumenep dengan disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin.

Pada momentum peresmian MPP kabupaten Sumenep, Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PANRB RI) Abdullah Azwar Anas menandatangi peresmian MPP ini.

BACA JUGA: ‘Sumenep Job Fair 2022’ Sukses Diserbu Ribuan Pencari Kerja

Bupati Achmad Fauzi menuturkan, peresmian MPP kabupaten Sumenep di istana Wakil Presiden Republik Indonesia bakal menjadi stimulus baginya dalam mewujudkan komitmen peningkatan kualitas pelayanan publik di MPP Sumenep.

“Peresmian ini akan mendorong kami untuk berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan publik di MPP, sebagai wujud Bismillah Melayani untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat,” tutur Bupati Fauzi.

Orang nomor satu di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Sumenep untuk mewujudkan komitmennya itu mengimbau bagi seluruh petugas MPP Sumenep agar saling bersinergi dan menjalankam tugas dengan penuh tanggung jawab.

Mantan wakil bupati Sumenep yang kini diamanahkan menjadi orang nomor wahid dalam di kabupaten ujung timur pulau Madura ini tidak ingin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melakukan pelayanan kepada masyarakat di MPP hanya memajang ruang kerja tanpa memprioritaskan kinerja prima.

“Seluruh isntansi harus mampu memberikan pelayanan prima, sehingga keberadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di tempat itu (MPP Sumenep-red) benar-benar optimal dalam melaksanakan tugasnya,” harap Bupati Fauzi.

Maka untuk itu, bupati politisi muda dari PDI-Perjuangan ini menekankan supaya seluruh OPD di MPP Sumenep supaya senantiasa menjaga sinergitas dalam bersama-sama meningkatkan kualitas pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Semua instansi dan lembaga pelayanan di MPP harus bersinergi dalam rangka memberikan pelayanan terbaik,” pinta Bupati Fauzi.

Bupati Fauzi memaparkan, untuk di MPP kabupaten Sumenep itu terdapat memiliki sebanyak 184 layanan. Kendati demikian, suami Nia Kurnia yang merupakan politisi Srikandi di dewan perwakilan rakyat setempat mengaku, masih memerlukan pengembangan dengan menambah jenis pelayanan untuk semakin mempermudah kebutuhan-kebutuhan masyarakat di ujung timur pulau Madura.

“Misal pelayanan paspor agar warga Sumenep tidak perlu keluar daerah dalam proses pembuatannya,” inginnya.

Bupati Fauzi berjanji akan terus melakukan terobosan inovasi-inovasi dalam penyempurnaan MPP kabupaten Sumenep dalam melayani semua kebutuhan masyarakat. “Kami terus berupaya menyempurnakan MPP ini baik dari pelayanan maupun jenis layanan, demi menyukseskan pelayanan publik terjangkau dan berkualitas dalam satu tempat,” pungkas Bupati Sumenep. (ilyas/ji/red)

KLIK DISINI: Update berita terbaru di google news

Artikel ini telah dibaca 54 kali

Baca Lainnya

BEN Carnival 2024 di Kota Blitar Tampilkan Seni Budaya Nusantara dan 4 Benua

14 Juli 2024 - 15:25 WIB

Pertama di Madura, Pemkab Sumenep Gelar Kontes Ayam Hias Shamo Piala Bupati

11 Juli 2024 - 20:51 WIB

Pemkab Sumenep Gelar Event Kicau Burung Mania Piala Bupati 2024

11 Juli 2024 - 20:46 WIB

Pemkab Sumenep Melalui Bagian Kesra Bakal Gelar Gebyar Muharrom 2024 dengan Bersholawat, Ini Tempat dan Tanggalnya

10 Juli 2024 - 13:18 WIB

Bapenda Sumenep Kembali Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT di Kecamatan Kalianget

10 Juli 2024 - 12:09 WIB

Bapenda Sumenep Gelar Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT Serentak di Kecamatan

9 Juli 2024 - 18:48 WIB

Trending di PEMERINTAHAN