Menu

Mode Gelap

KESEHATAN · 12 Agu 2023 23:53 WIB

Momentum Kemerdekaan, Direktur RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep Ajak Masyarakat Memiliki Pola Hidup Sehat


 Direktur RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati. (foto/ist) Perbesar

Direktur RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati. (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Direktur RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati, dalam momentum hari ulang tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengajak masyarakat memiliki pola hidup sehat, Sabtu (12/8/2023).

Dokter perempuan visioner yang saat ini berhasil mentransformasikan pelayanan kesehatan rumah sakit pelat merah milik Pemerintah Kabupaten Sumenep lebih baik, berharap dalam peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ini supaya masyarakat Indonesia khususnya warga Sumenep tidak lagi terbelenggu oleh berbagai penyakit yang dapat dicegah dengan perilaku sehat.

“Saya berharap masyarakat kabupaten Sumenep memiliki pola hidup sehat karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula,” ajak dr. Erliyati, karena sejatinya merdeka itu memiliki tubuh yang sehat.

Direktur RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep mengungkapkan, saat ini wajah kesehatan di Indonesia terutama di Kabupaten Sumenep sudah jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Seperti mulai dari jumlah tenaga kesehatan hingga fasilitas yang semakin lengkap. Termasuk pemerintah itu diakuinya telah menjamin kemudahan dalam melakukan akses layanan kesehatan mulai dari tingkat pusat sampai di daerah.

Di Kabupaten Sumenep, semua masyarakat sudah tidak lagi kesulitan mengakses layanan kesehatan. Bahkan Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo telah menerapkan layanan kesehatan gratis hanya cukup dengan KTP atau KK melalui program Universal Health Coverage (UHC). Maupun melalui layanan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dikelola oleh BPJS.

“Jadi, merdeka adalah kita terlepas dari rasa takut dan rasa tertindas. Merdeka kapan saja bisa mendapat akses dan pelayanan kesehatan yang standard,” papar dr. Erli karib disapa.

Dokter Erli juga berpesan kepada masyarakat khususnya di kabupaten ujung timur pulau Madura agar senantiasa menjaga kesehatan diri dan lingkungan.

“Jaga kesehatan diri dan lingkungan,” pesan Direktur RSUD Dr. H. Moh Anwar yang merupakan satu-satunya rumah sakit pelat merah kebanggaan Pemerintah Kabupaten Sumenep. (*ji/ily)

Artikel ini telah dibaca 52 kali

Baca Lainnya

Terus Tingkatkan Pelayanan, RSUD dr. H. Moh. Moh. Anwar Sumenep Kini Miliki 3 Dokter Spesialis Mata

12 Juli 2024 - 07:17 WIB

Pemkab Sumenep Dipimpin Bupati Fauzi Berhasil Turunkan Stunting hingga Raih Penghargaan BKKBN RI

26 Juni 2024 - 22:36 WIB

Lengkap dan Terbaik, Poli Terpadu RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Layani 260 Pasien per Hari

26 Juni 2024 - 15:09 WIB

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Satu-satunya Rumah Sakit di Madura yang Memiliki Poli Onkologi

26 Juni 2024 - 13:48 WIB

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Terus Tingkatkan Layanan Terbaik, Kini Hadirkan Alat Deteksi Kanker Payudara

24 Juni 2024 - 13:05 WIB

Pelayanan Poli Terpadu RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Tetap Buka di Hari Cuti Bersama Idul Adha 2024

16 Juni 2024 - 10:16 WIB

Trending di KESEHATAN