Menu

Mode Gelap

JURNALIS INDONESIA · 4 Agu 2023 19:54 WIB

Para Kiai Muda se-Madura Mendadak Temui Bupati Sumenep, Dorong Maju di Pilgub Jatim 2024


 Cak Fauzi bersama para kiai muda se-Madura yang tergabung dalam Himpunan Lora Madura (HIlMA) saat mendadak menemui orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep kini. (foto/ist) Perbesar

Cak Fauzi bersama para kiai muda se-Madura yang tergabung dalam Himpunan Lora Madura (HIlMA) saat mendadak menemui orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep kini. (foto/ist)

JATIM (JURNALIS INDONESIA) – Sosok Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo ternyata diam-diam menjadi figur idaman dan didambakan oleh masyarakat Madura, Jawa Timur. Salah satu buktinya, puluhan kiai muda se Madura mendadak menemui orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jumat (4/8).

Mengejutkan, ternyata salah satu tujuan para kiai muda yang tergabung dalam Himpunan Lora Madura (HIlMA) menemui Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo untuk menitipkan masa depan Madura kepada sosok tokoh muda visioner yang belakangan familiar dipanggil Cak Fauzi.

Para Kiai Muda se-Madura Mendadak Temui Bupati Sumenep, Dorong Maju di Pilgub Jatim 2024. (foto/ist)

Lantaran, Cak Fauzi dinilai menjadi satu-satunya figur yang mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat Madura. Bahkan para kiai muda yang tergabung dalam Himpunan Lora Madura (HIlMA) menganggap sosok Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo bukan hanya di level Provinsi melainkan juga tingkat Nasional.

“Cak Fauzi kini menjadi sosok yang berani bersuara demi kepentingan masyarakat Madura. Dengan ini pula, kami menitipkan masa depan Madura kepada Cak Fauzi,” terang Ketua HIlMA KH Jakfar Shodiq dalam keterangan tertulis dilansir detikcom, Jumat (4/8).

Di samping itu, bagi para kiai muda yang tergabung dalam Himpunan Lora Madura (HIlMA), ikhtiar Cak Fauzi ini yang terus memperjuangkan pemerataan infrastruktur di Pulau Madura merupakan harapan bersama. Menurut KH. Jakfar, perjuangan Cak Fauzi itu sejalan dengan ikhtiar yang terus dilakukan para ulama.

“Madura sudah lama dibiarkan tanpa pemerataan. Jadi sudah seharusnya aspirasi ini terus disuarakan demi masa depan Madura,” tambah Ketua HIlMA KH Jakfar Shodiq.

Selain Ketua HIlMA KH Jakfar Shodiq, Pimpinan Pondok Pesantren Jamiiyah At-Taubah Pamekasan, KH Minal Bukhari bahkan mendorong Cak Fauzi untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2024.

Menurut Pimpinan Pondok Pesantren Jamiiyah At-Taubah Pamekasan ini, harapan warga Madura baru bisa terealisasi apabila ada perwakilan di level Provinsi.

“Sehingga kami mendorong Cak Fauzi untuk maju di Pilgub Jatim. Karena dengan adanya perwakilan, maka aspirasi-aspirasi masyarakat Madura baru bisa terealisasi,” harapnya.

Bahkan selain Pimpinan Pondok Pesantren Jamiiyah At-Taubah Pamekasan, Pengasuh Ponpes Daarul Mutmainnah Sampang, KH Mansour Ahmad mendoakan Cak Fauzi agar bisa menjadi perwakilan Madura di level Provinsi.

Di samping itu, menegaskan, kiai-kiai muda di Madura siap berada di belakang Cak Fauzi demi kesejahteraan masyarakat Madura dan juga masa depan Madura.

“Bismillah kami mendukung Cak Fauzi maju di Pilgub Jatim 2024,” ungkapnya. (*ji/ily)

Artikel ini telah dibaca 93 kali

Baca Lainnya

PSHT Cabang Sampang Gelar Pengesahan Warga Baru Tingkat Satu Tahun 2024

14 Juli 2024 - 20:58 WIB

Aliansi Madura Indonesia Lakukan Jum’at Berkah Wujud Peduli Sesama

12 Juli 2024 - 22:01 WIB

Pemkab Sumenep Dukung Family of Honda Riders Gelar Anniversary ke-6 Undang Biker Se-Nusantara 

11 Juli 2024 - 23:40 WIB

Mahasiswi Asal Pamekasan Divonis Penyakit Tumor Ganas dan Harus Diamputasi, Kini Hanya Bisa Pasrah

10 Juli 2024 - 15:12 WIB

Kepala KSOP Kalianget Pastikan Kedepan Kapal untuk Warga Masalembu Normal Kembali

9 Juli 2024 - 20:04 WIB

Puluhan Penumpang Asal Masalembu Terlantar di Pelabuhan Kalianget Lantaran Tidak Ada Kapal

7 Juli 2024 - 11:46 WIB

Trending di JURNALIS INDONESIA