Menu

Mode Gelap

PEMERINTAHAN · 19 Feb 2023 17:24 WIB

Pemkab Sumenep Gelar Festival Kreasi dan Santunan kepada Anak Yatim Kalender Wisata 2023


 Pemkab Sumenep Gelar Festival Kreasi dan Santunan kepada Anak Yatim Kalender Wisata 2023 Perbesar

Sumenep (jurnalis-indonesia.com) – Pemerintah daerah kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelar berbagai kreasi mewarnai Festival Kreasi Anak Yatim sekaligus memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Pendopo Agung Keraton, Minggu (19/02/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu di antara Kalender Wisata Masa Kejayaan Kabupaten Sumenep tahun 2023 ini.

Pemerintah kabupaten Sumenep menampilkan anak yatim di kegiatan ini di antaranya pembacaan doa, Khotmil Quran, tari anak, hadrah, puisi, selawat qasidah, pidato dengan tema sayangi anak yatim hingga pembacaan surat-surat pendek.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Wakil Bupati Hj. Dewi Khalifah dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memberikan santunan kepada 1000 anak yatim, yang sumber dananya berasal dari Baznas Kabupaten Sumenep.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi seusai Festival Kreasi Anak Yatim di Pendopo bersama anak yatim juga menyempatkan menikmati kuliner di Pasar Minggu UMKM, sekaligus berbincang-bincang santai dengan puluhan anak yatim.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan kegiatan festival dan santunan kepada 1000 anak yatim, untuk memberikan media guna menunjukkan kemampuan yang mereka miliki.

Menurut Bupati muda dari Politisi PDI-Perjuangan ini menyatakan bahwa pihaknya memprogramkan kegiatan itu tidak hanya dilakukan pada tahun ini saja, melainkan berlanjut di tahun-tahun selanjutnya, dengan konsep berbeda sesuai program pemerintah kabupaten Sumenep.

“Kegiatan peduli kepada anak yatim harus diadakan setiap tahun, meskipun format dan konsepnya saja yang berbeda, termasuk pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Sumenep juga melibatkan anak yatim yang direncanakan sebanyak 754 anak,” tutur Bupati Fauzi.

Suami dari Nia Kurnia ini mengharapkan kegiatan memuliakan anak yatim itu dapat menumbuhkan nilai sosial kemasyarakatan dan memupuk rasa berbagi dan kasih sayang terhadap sesama.

Utamanya kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Sumenep sehingga semakin mengunggah kepeduliannya kepada anak yatim di lingkungannya masing-masing.

“Festival Anak Yatim dengan menyantuni seribu anak yatim, sejatinya selain memberikan ruang kreasi juga membangkitkan rasa kemanusiaan dan kepedulian kepada sesama,” ujar Bupati Fauzi.

“Semoga, Festival Anak Yatim salah satu kegiatan Kalender Wisata 2023 ini, membawa berkah untuk masyarakat Kabupaten Sumenep,” pungkas Bupati Sumenep Achmad Fauzi. (*ji/ils/red)

Artikel ini telah dibaca 45 kali

Baca Lainnya

Pemkab Sumenep Gelar Gebyar Muharram dengan Bershalawat, Bupati Fauzi: Wujud Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW

16 Juli 2024 - 23:52 WIB

Bapenda Sumenep Turlap ke Nonggunong Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT

16 Juli 2024 - 22:59 WIB

Pemkab Gelar Penyerahan Pusaka Keraton untuk Melestarikan Budaya dan Tradisi Agung yang Dimiliki Sumenep

16 Juli 2024 - 21:38 WIB

Bupati Rini Syarifah Serahkan SK Pengukuhan BPD di Kabupaten Blitar

16 Juli 2024 - 15:33 WIB

Bupati Blitar Hadiri Acara Pentasyarufan Baznas di Kecamatan Wonodadi

15 Juli 2024 - 17:01 WIB

Pemkab Bersama Pelar Agung Gelar Haul dan Jamasan Pusaka Keraton Sumenep 2024 Libatkan Pelajar

15 Juli 2024 - 15:18 WIB

Trending di PEMERINTAHAN