Menu

Mode Gelap

PEMERINTAHAN · 21 Agu 2023 08:09 WIB

Pemkab Sumenep Gelar Syukuran Bersama Berbagai Elemen Kota Keris, Rawat Kebersamaan dan Gotong Royong


 Pemkab Sumenep Gelar Syukuran Bersama Berbagai Elemen Kota Keris, Rawat Kebersamaan dan Gotong Royong. (foto/ist) Perbesar

Pemkab Sumenep Gelar Syukuran Bersama Berbagai Elemen Kota Keris, Rawat Kebersamaan dan Gotong Royong. (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar syukuran bersama masyarakat dari berbagai elemen Kota Keris yang dihadiri langsung oleh Bupati H. Achmad Fauzi Wongsojudo, di Halaman Kantor Bupati, Minggu (20/08/2023) malam.

Hadir juga jajaran Forkopimda, Kepala OPD dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep. Syukuran dan ramah tamah di momentum serangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 2023 ini berlangsung lancar.

Pemkab Sumenep Gelar Syukuran Bersama Berbagai Elemen Kota Keris, Rawat Kebersamaan dan Gotong Royong. (foto/ist)

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengemukakan, syukuran peringatan HUT Kemerdekaan RI dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur, bahwa kemerdekaan ini benar-benar hasil perjuangan pahlawan kusuma bangsa, untuk membebaskan bangsa dari tangan-tangan penjajah.

Bupati Cak Fauzi yang familiar disapa mengajak, seluruh elemen masyarakat dengan diadakannya syukuran itu di Kabupaten Sumenep, hendaknya mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia, yang telah berjuang dengan mengorbankan jiwa raga untuk bangsa ini terbebas dari belenggu penjajah.

“HUT Kemerdekaan ini meningkatkan komitmen generasi penerus, untuk mengisi  kemerdekaan dengan kegiatan yang positif, dalam rangka melanjutkan pembangunan di daerah,” ajak Cak Fauzi di sela-sela Syukuran dan Ramah Tamah Kemerdekaan.

Karena lanjut Cak Fauzi, sebagai generasi penerus mempunyai kewajiban meneruskan cita-cita para pendahulu kusuma bangsa, sehingga memiliki tanggung jawab memberikan sumbangsih demi membangun bangsa dan negara.

“Kami mengajak semua komponen masyarakat untuk merawat kebersamaan dan gotong royong, demi mengisi kemerdekaan dengan karya nyata sesuai bidangnya masing-masing,” tambah orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Di samping itu, sisi lain, Bupati Cak Fauzi mengapresiasi keterlibatan masyarakat dalam ikut serta memeriahkan HUT Kemerdekaan mulai tingkat RT, Desa, Kecamatan hingga Kabupaten dengan berbagai perlombaan di Sumenep.

“Berbagai lomba hingga Tasyakuran HUT Kemerdekaan ini, menciptakan kerukunan  masyarakat agar Kabupaten Sumenep tetap kondusif, sehingga program pembangunan berjalan lancar sesuai harapan bersama,” tutur Cak Fauzi.

Bupati H. Achmad Fauzi Wongsojudo bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep Nia Kurnia Fauzi pada momentum Tasyakuran HUT Kemerdekaan RI 2023 ini menyerahkan hadiah dan piagam kepada pemenang lomba yang diadakan pemerintah daerah bersama pihak terkait. (*ji/ily)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

BEN Carnival 2024 di Kota Blitar Tampilkan Seni Budaya Nusantara dan 4 Benua

14 Juli 2024 - 15:25 WIB

Pertama di Madura, Pemkab Sumenep Gelar Kontes Ayam Hias Shamo Piala Bupati

11 Juli 2024 - 20:51 WIB

Pemkab Sumenep Gelar Event Kicau Burung Mania Piala Bupati 2024

11 Juli 2024 - 20:46 WIB

Pemkab Sumenep Melalui Bagian Kesra Bakal Gelar Gebyar Muharrom 2024 dengan Bersholawat, Ini Tempat dan Tanggalnya

10 Juli 2024 - 13:18 WIB

Bapenda Sumenep Kembali Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT di Kecamatan Kalianget

10 Juli 2024 - 12:09 WIB

Bapenda Sumenep Gelar Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT Serentak di Kecamatan

9 Juli 2024 - 18:48 WIB

Trending di PEMERINTAHAN