Menu

Mode Gelap

JURNALIS INDONESIA · 6 Apr 2023 20:57 WIB

PJI Sumenep Kembali Bagikan Takjil kepada Masyarakat di Bulan Suci Ramadan 2023


 SOLID. Bukti sinergitas anggota PJI Sumenep saat menyempatkan kebersamaan usai kembali bagikan Takjil kepada masyarakat di bulan suci Ramadan 2023. (foto/ist jurnalis indonesia) Perbesar

SOLID. Bukti sinergitas anggota PJI Sumenep saat menyempatkan kebersamaan usai kembali bagikan Takjil kepada masyarakat di bulan suci Ramadan 2023. (foto/ist jurnalis indonesia)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali bagikan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat setempat, Kamis (6/4/2023).

Kali ini takjil yang sebagian dari hamba Allah yang dipasrahkan kepada para jurnalis Kota Keris yang tergabung dalam PJI Sumenep untuk disalurkan kepada masyarakat setempat menyasar dua titik. Di area depan Masjid Jamik dan samping MPP Sumenep.

Para anggota PJI Sumenep dengan semangat berjalan kaki membagikan takjil kepada para abang becek yang berada di sekitar area. Di samping itu menyasar para pengguna jalan dan pedagang kaki lima di area taman potre koneng yang biasa di sebut taman Taman Bunga.

MOMENTUM: PJI Sumenep Kembali Bagikan Takjil kepada Masyarakat di Bulan Suci Ramadan 2023. (foto/ist jurnalis indonesia)

Kegiatan bakti sosial berbagi berkah di bulan suci Ramadan tahun ini dari organisasi kewartawanan yang sudah berusia 24 tahun mendapat antusias masyarakat. Pada momentum ini juga, para anggota PJI Sumenep lanjut melakukan buka bersama di area taman bunga Sumenep.

Ketua PJI Sumenep menuturkan jika kegiatan berbagi berkah jelang buka puasa tersebut adalah giat PJI kedua kalinya selama bulan suci Ramadhan. “Takjil Ramadan ini sebagian dari Hamba Allah yang mempercayai PJI untuk mendistribusikannya,” kata Igusty Madani.

Menurutnya, giat sosial Ramadan tersebut bukan hanya mendorong rasa empati namun juga menguatkan tali persaudaraan antar sesama. “Selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Bulan suci Ramadan adalah wadah untuk mentransformasikan nilai nilai positif dan kebaikan,” lanjut Igusti.

DISAMBUT ANTUSIAS. Saat PJI Sumenep Kembali Bagikan Takjil kepada Masyarakat di Bulan Suci Ramadan 2023. (foto/ist jurnalis indonesia)

Melalui kegiatan bakti sosial sekaligus buka bersama di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini diharapkan seluruh anggota PJI bisa meningkatkan soliditas. “Karena soliditas dan kebersamaan kunci sukses dalam berorganisasi,” harapnya.

“InsyaAllah kita berkomitmen untuk menjadikan organisasi ini menjadi organisasi penebar manfaat,” terangnya.

Sementara itu, Hartanto Boechori,
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) memberikan apresiasi kepada PJI Sumenep.

“DPP PJI akan terus memberikan dukungan seluruh kegiatan PJI yang memberikan asas manfaat terhadap masyarakat. Apalagi saat ini bulan Ramadhan,” ucapnya.

Ia berpesan, seluruh anggota PJI Sumenep terus menunjukkan kekompakan. “Saling merangkul dan saling menguatkan,” pungkas pria yang bakal memotori kegiatan UKW Ke-8 pada bulan Mei ini. (*ji/ils/red)

Artikel ini telah dibaca 42 kali

Baca Lainnya

PSHT Cabang Sampang Gelar Pengesahan Warga Baru Tingkat Satu Tahun 2024

14 Juli 2024 - 20:58 WIB

Aliansi Madura Indonesia Lakukan Jum’at Berkah Wujud Peduli Sesama

12 Juli 2024 - 22:01 WIB

Pemkab Sumenep Dukung Family of Honda Riders Gelar Anniversary ke-6 Undang Biker Se-Nusantara 

11 Juli 2024 - 23:40 WIB

Mahasiswi Asal Pamekasan Divonis Penyakit Tumor Ganas dan Harus Diamputasi, Kini Hanya Bisa Pasrah

10 Juli 2024 - 15:12 WIB

Kepala KSOP Kalianget Pastikan Kedepan Kapal untuk Warga Masalembu Normal Kembali

9 Juli 2024 - 20:04 WIB

Puluhan Penumpang Asal Masalembu Terlantar di Pelabuhan Kalianget Lantaran Tidak Ada Kapal

7 Juli 2024 - 11:46 WIB

Trending di JURNALIS INDONESIA