Menu

Mode Gelap

PEMERINTAHAN · 14 Nov 2022 14:30 WIB

Sederet Kado di Harjad 753, Kini Kabupaten Sumenep Raih Juara Dua Cerdas Cermat DWP se-Jatim


 Sederet Kado di Harjad 753, Kini Kabupaten Sumenep Raih Juara Dua Cerdas Cermat DWP se-Jatim Perbesar

SUMENEP, JURNALIS-INDONESIA.com – Meski momen hari jadi ke-753 Kabupaten Sumenep sudah lewat, namun kado untuk masyarakat Sumenep masih berdatangan.

Kali ini kado datang dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) setempat dengan mempersembahkan prestasi juara dua dalam lomba cerdas cermat DWP se-Jawa Timur.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sumenep Chosnol Chotimah menyampaikan bahwa utusan dari Kabupaten Sumenep meraih juara kedua dengan nilai 1.250, sementara juara pertama mendapatkan nilai 1.275 dari Kabupaten Pacitan, dan juara ketiga dengan nilai 750 berasal dari Kabupaten Jombang.

“Juara pertama dari Kabupaten Pacitan, kedua DWP Kabupaten Sumenep dan yang ketiga dari Kabupaten Jombang”, ungkap Ima kepada Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat, Senin (14/11/2022).

Ima juga menyampaikan terima kasih kepada tim peserta yang sudah berjuang maksimal semenjak babak penyisihan pertama maupun kedua, sehingga bisa masuk semifinal dan menjadi juara kedua dalam final yang digelar di Gedung Hayam Wuruk Surabaya pada Jum’at (11/11/2022).

“Luar biasa, saya mendampingi dan menyaksikan sendiri bagaimana tim kerja kerasnya, kerja cerdasnya, kerja ikhlasnya, dan kerja tuntasnya atas yang sudah dilaksanakan. Terima kasih juga atas support dukungan dan doa seluruh masyarakat sehingga utusan dari Kabupaten Sumenep meraih Juara kedua,” ungkapnya bangga.

Ia berharap dengan kemenangan dalam lomba tersebut, anggota DWP bisa mempelajari dan memahami apa yang sudah menjadi ketetapan hasil musyawarah nasional (Munas) ke-4 tahun 2019 yaitu AD/ART masa bakti 2019-2024.

Ke depan, ia berencana membuat kegiatan serupa di tingkat Kabupaten Sumenep dengan melibatkan peserta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di seluruh unsur pelaksana Kabupaten Sumenep serta DWP dari instansi vertikal.

Tujuannya adalah agar sosialisasi AD/ART DWP hasil Munas ke-4 bisa menjadi lebih efisien dan efektif.

Ia menambahkan, AD/ART menjadi landasan dalam menyusun dan melaksanakan program kegiatan di masing-masing unsur pelaksana DWP.

“Melalui cerdas cermat , sosialisasi akan lebih lebih efektif dan lebih efisien, harapannya nanti dari seluruh unsur pelaksana bisa mempelajari dan memahami isi dari AD/ART hasil Munas ke-4 tahun 2019 tersebut,” pungkasnya. (***)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

Baca Lainnya

Pemkab Sumenep Gelar Gebyar Muharram dengan Bershalawat, Bupati Fauzi: Wujud Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW

16 Juli 2024 - 23:52 WIB

Bapenda Sumenep Turlap ke Nonggunong Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT

16 Juli 2024 - 22:59 WIB

Pemkab Gelar Penyerahan Pusaka Keraton untuk Melestarikan Budaya dan Tradisi Agung yang Dimiliki Sumenep

16 Juli 2024 - 21:38 WIB

Bupati Rini Syarifah Serahkan SK Pengukuhan BPD di Kabupaten Blitar

16 Juli 2024 - 15:33 WIB

Bupati Blitar Hadiri Acara Pentasyarufan Baznas di Kecamatan Wonodadi

15 Juli 2024 - 17:01 WIB

Pemkab Bersama Pelar Agung Gelar Haul dan Jamasan Pusaka Keraton Sumenep 2024 Libatkan Pelajar

15 Juli 2024 - 15:18 WIB

Trending di PEMERINTAHAN