Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 11 Apr 2023 02:39 WIB

SMAN 1 Kalianget Gandeng LTMNU dan Baznas Gelar Pesantren Ramadan 2023


 JADIKAN RAMADAN BERKUALITAS. SMAN 1 Kalianget Gandeng LTMNU dan Baznas Gelar Pesantren Ramadan 2023. (foto/ist) Perbesar

JADIKAN RAMADAN BERKUALITAS. SMAN 1 Kalianget Gandeng LTMNU dan Baznas Gelar Pesantren Ramadan 2023. (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – SMAN 1 Kalianget menggandeng Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Sumenep dan BAZNAS setempat menggelar Pesantren Ramadan di mushola sekolah setempat menjadikan Ramadan berkualitas, Senin (10/4/2023).

Wakil Kepala SMAN 1 Kalianget Bidang Kesiswaan Eko Febriyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjadikan Ramadan siswa-siswa SMAN 1 Kalianget lebih bermakna dan berkualitas, serta membantu mereka untuk lebih memahami nilai-nilai agama.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi siswa-siswa kami dan menjadikan ramadhan tahun ini lebih berkualitas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua LTMNU Sumenep K. Wakit Norussalam mengapresiasi kegiatan pondok Ramadhan dan berharap agar kegiatan tersebut dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain di wilayah Sumenep.

“Kami sangat mendukung program ini, karena kami percaya bahwa program ini dapat membantu siswa-siswa SMAN 1 Kalianget untuk lebih memahami agama Islam dan juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Acara pondok Ramadan di SMAN 1 Kalianget diawali dengan pembagian santunan dari BAZNAS Sumenep untuk siswa siswi yang tidak mampu.

“Kegiatan ini sangat penting, terutama di bulan Ramadhan. Kami berharap BAZNAS bisa selalu hadir memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” terang Ketua BAZNAS Sumenep M. Syukri kepada Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika Sumenep. (*ji/ils/red)

Artikel ini telah dibaca 56 kali

Baca Lainnya

Kepala Bappeda Arif Firmanto Peroleh Gelar Doktor: Saya Persembahkan untuk Pembangunan Sumenep

13 Juli 2024 - 19:34 WIB

Bupati Sumenep Raih Gelar Doktor Predikat Cumlaude: Semoga Ilmu yang Didapat Bermanfaat kepada Masyarakat

12 Juli 2024 - 17:03 WIB

Kasi Pendma Kemenag Bakal Panggil Kepala MTsN 2 Sumenep Soal Biaya Daftar Ulang, Buku Tulis-Atribut Seragam

9 Juli 2024 - 16:35 WIB

MTsN 2 Sumenep Bakal Tarik Biaya Daftar Ulang dan Buku Tulis-Atribut Seragam

9 Juli 2024 - 16:18 WIB

Persiapkan Siswa-siswi Jadi Generasi Qurani, Yayasan Madaris Mahwil Ummiyah Gelar Haflatul Imtihan ke-22

7 Juli 2024 - 21:43 WIB

Lembaga UKW Fikom Unitomo Gelar Literasi Digital Perangi Hoaks

24 Juni 2024 - 20:35 WIB

Trending di PENDIDIKAN