Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 19 Mei 2023 15:21 WIB

SMAN 2 Sumenep Borong Juara 1, 2 dan 3 Fashion Batik Jawa Timur di Uniba Madura


 MEMBANGGAKAN. Ketiga peserta (siswi) SMAN 2 Sumenep yang berhasil memborong sebagai juara 1, 2 dan 3 pada ajang bergengsi fashion batik Uniba festival 2023. (foto/ist for jurnalis indonesia) Perbesar

MEMBANGGAKAN. Ketiga peserta (siswi) SMAN 2 Sumenep yang berhasil memborong sebagai juara 1, 2 dan 3 pada ajang bergengsi fashion batik Uniba festival 2023. (foto/ist for jurnalis indonesia)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Sumenep, dibawah kepemimpinan Kepala Sekolah Drs. Sukarman terus menunjukkan keberhasilan atas capaian prestasi anak didiknya, Jumat (19/5/2023).

Kali ini sekolah favorit yang familiar dengan sebutan SMADA di Kota Keris ini berhasil memborong menjadi juara 1, 2 dan 3 sekaligus dalam ajang bergengsi tingkat Jawa Timur pada fashion batik yang diselenggarakan Universitas Bahaudin Mudhary Madura (UNIBA) tahun 2023, kemarin, Kamis (18/5).

Ketiga siswi terbaik SMADA yang berhasil memborong juara 1, 2 dan 3 pada ajang bergengsi tingkat Jawa Timur fashion batik adalah Nadia Mawangi dari Kelas X 8 (Juara 1), Mardatillah Putri Wahyudi dari Kelas XII IPS 4 (Juara 2) dan Sinta Ayu Ananda Putri dai Kelas XI MIPA 4 (Juara 3).

Ketiga siswa perempuan SMAN 2 Sumenep berprestasi ini berhasil sebagai juara 1, 2 dan 3 sekaligus dalam kategori umum jenjang SMA/SMK sederajat yang diikuti oleh sebanyak 28 peserta.

MEMBANGGAKAN. Ketiga peserta (siswi) SMAN 2 Sumenep yang berhasil memborong sebagai juara 1, 2 dan 3 pada ajang bergengsi fashion batik Uniba festival 2023. (foto/ist for jurnalis indonesia)

Pada fashion batik Uniba festival 2023 yang ketiganya dari juara 1, 2 dan 3 sekaligus berhasil diborong SMAN 2 Sumenep yang saat ini dibawah tangan terampil Kepala Sekolah visioner Drs. Sukarman menggunakan kostum batik dari Padepokan Canteng Koneng milik Didik Hariyanto kebanggaan Kota Keris yang tidak asing lagi karena hasil karya batiknya sering digunakan hingga oleh orang nomor satu di Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo.

Febria Ika Rustiyana selaku Guru Seni Budaya SMAN 2 Sumenep mengaku bangga dan tidak menyangka ketiga peserta siswi SMADA yang didelegasikan di ajang bergengsi fashion batik Uniba festival 2023 berhasil memborong sebagai juara 1, 2 dan 3.

“Suatu kebanggaan yang jarang sekali terjadi. Biasanya sebelumnya, kalau di setiap kegiatan perlombaan yang diikuti hanya berhasil sebagai juara 1, atau 2 atau 3. Tapi kali ini pada fashion batik di Kampus Uniba Madura, ketiga-tiganya peserta dari SMADA sekaligus berhasil menjadi juara 1, juara 2 dan juga juara 3,” ungkapnya kepada jurnalis indonesia ditemui disela aktivitasnya di SMAN 2 Sumenep, Jumat (19/5/2023).

Tenaga pendidik perempuan muda yang menjadi Guru Seni Budaya SMAN 2 Sumenep optimis, ke depan sekolah menengah atas negeri favorit yang familiar dijuluki SMADA di Kota Keris dibawah kepemimpinan Kepala Sekolah visioner Drs. Sukarman bakal lahir generasi-generasi baru siswa berprestasi di tempat dirinya kini mengajar.

“Semoga ke depan terus bisa melahirkan generasi-generasi baru yang berprestasi di SMAN 2 Sumenep,” harap perempuan asli Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep ini.

Drs. Sukarman sebagai Kepala SMAN 2 Sumenep mengucapkan rasa syukur alhamdulillah karena prestasi yang berhasil diraih anak didiknya pada ajang bergengsi fashion batik Uniba festival 2023 merupakan prestasi yang luar biasa yang telah dibawa pulang oleh ketiga peserta siswi SMADA dengan memborong sebagai juara 1, 2 dan 3 sekaligus.

“Saya selaku Kepala Sekolah mengucapkan terimakasih kepada pelatih/pembina yang telah mengantarkan peserta SMADA menjadi juara. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada guru dan tenaga kependidikan serta orang tua yang telah memberikan support dan doa sehingga lomba fashion batik dapat berjalan dengan lancar dan berhasil meraih juara 1, 2 dan 3,” tutur Sukarman kepada jurnalis indonesia di SMAN 2 Sumenep, (19/5)

Ke depan Kepala Sekolah visioner yang pernah menjabat Kepala SMAN 1 Sumenep yang sangat peduli terhadap mutu dunia pendidikan ini mengaku, bakal mendukung penuh dan memotivasi satuan pendidikan yang dipimpinnya kini dalam meningkatkan prestasinya baik akademik dan non-akademik.

“Dan saya selaku Kepala Sekolah juga akan terus mendukung untuk meningkatkan prestasi-prestasi di SMAN 2 Sumenep ini,” pungkas Drs. Sukarman. (ily/red)

Artikel ini telah dibaca 205 kali

Baca Lainnya

Kepala Bappeda Arif Firmanto Peroleh Gelar Doktor: Saya Persembahkan untuk Pembangunan Sumenep

13 Juli 2024 - 19:34 WIB

Bupati Sumenep Raih Gelar Doktor Predikat Cumlaude: Semoga Ilmu yang Didapat Bermanfaat kepada Masyarakat

12 Juli 2024 - 17:03 WIB

Kasi Pendma Kemenag Bakal Panggil Kepala MTsN 2 Sumenep Soal Biaya Daftar Ulang, Buku Tulis-Atribut Seragam

9 Juli 2024 - 16:35 WIB

MTsN 2 Sumenep Bakal Tarik Biaya Daftar Ulang dan Buku Tulis-Atribut Seragam

9 Juli 2024 - 16:18 WIB

Persiapkan Siswa-siswi Jadi Generasi Qurani, Yayasan Madaris Mahwil Ummiyah Gelar Haflatul Imtihan ke-22

7 Juli 2024 - 21:43 WIB

Lembaga UKW Fikom Unitomo Gelar Literasi Digital Perangi Hoaks

24 Juni 2024 - 20:35 WIB

Trending di PENDIDIKAN