Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 17 Mei 2023 15:00 WIB

SMAN 2 Sumenep Gelar Lepas Pisah Kelas XII, Kepsek Drs Sukarman: 4 Siswa SMADA Mampu Lulus Waktu 2 Tahun


 BERWIBAWA. Drs. Sukarman sang Kepala SMAN 2 Sumenep usai melakukan prosesi tanda kelulusan kepada siswa-siswinya Kelas XII. (foto/ist jurnalis indonesia) Perbesar

BERWIBAWA. Drs. Sukarman sang Kepala SMAN 2 Sumenep usai melakukan prosesi tanda kelulusan kepada siswa-siswinya Kelas XII. (foto/ist jurnalis indonesia)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang familiar dijuluki SMADA menggelar lepas pisah siswa Kelas XII tahun pelajaran 2022-2023 yang berlangsung di Graha Wicaksana Abdi Negara (Korpri) setempat, Rabu (17/5/2023).

Sekolah berprestasi di Kota Keris yang favorit dengan sebutan SMADA dibawah kepemimpinan Drs. Sukarman tahun ini berhasil mencetak lulusan sebanyak 364 siswa. Membanggakannya, ada 4 siswa SMADA yang mampu menyelesaikan (lulus) dalam waktu 2 tahun.

Pada lepas pisah siswa Kelas XII SMAN 2 Sumenep menjadi momentum kali pertama yang dihadiri langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Sumenep Budi Sulistyo yang baru menjabat menapakkan kaki di ujung timur pulau Garam Madura yang dipercaya oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

BERJALAN LANCAR. Kepala SMAN 2 Sumenep Drs. Sukarman saat sambutan di lepas pisah Kelas XII yang berlangsung megah. (foto/ist jurnalis indonesia)

Pantauan jurnalis indonesia, pada momentum lepas pisah siswa Kelas XII yang berlangsung megah dan meriah juga dihadiri di antaranya, para Komite Sekolah, segenap dewan guru dan para orang tua wali murid Kelas XII SMADA.

Kepala SMAN 2 Sumenep Drs. Sukarman mengucapkan terimakasih kepada orang tua siswa, para peserta didik Kelas XII yang telah mendukung suksesnya acara lepas pisah yang begitu megah yang bersama-sama disaksikan langsung. “Serta kami juga menyampaikan terimakasih atas dukungan para orang tua siswa,” ucap Sukarman, dalam sambutannya, (17/5).

Sukarman juga menyampaikan terimakasih kepada para panitia yang telah mensukseskan lepas pisah Kelas XII SMAN 2 Sumenep yang begitu megah dan meriah yang sama-sama disaksikan langsung itu. “Sebanyak 364 (siswa-siswi) SMAN 2 Sumenep telah dinyatakan lulus,” terang Sukarman.

PENUH HARU. Kepala SMAN 2 Sumenep Drs. Sukarman saat melakukan prosesi tanda kelulusan kepada ratusan siswa-siswinya. (foto/ist jurnalis indonesia)

Sukarman mengucapkan selamat atas keberhasilan siswa-siswinya yang telah berhasil lulus. Baginya predikat keberhasilan itu diraih tidak segampang membalikkan telapak tangan. Tapi butuh proses dari awal yang tidak mudah dan penuh tantangan untuk mencapai puncak kelulusan.

“Maka dari itu saya selaku Kepala Sekolah di SMAN 2 Sumenep mengucapkan selamat atas keberhasilan kalian anak-anakku,” ujar Sukarman yang disambut semangat dan tepuk tangan seisi ruangan Graha Wicaksana Abdi Negara.

BERSINERGI. Kepala SMAN 2 Sumenep Drs. Sukarman dengan didampingi di antaranya Ketua DWP SMADA Fida Sukarman, sang istri tercinta (tengah) saat menyempatkan sesi foto bersama. (foto/ist jurnalis indonesia)

Kepsek Sukarman mengungkapkan, bahwa satuan pendidikan yang dipimpinnya yang favorit di juluki SMADA di Kota Keris pada tahun ini terdapat 4 siswa-siswinya yang berhasil mampu menyelesaikan kelulusan dalam waktu 2 tahun.

“Di tahun ini SMA Negeri 2 Sumenep mampu menyelesaikan sebanyak 4 siswa dalam waktu (lulus) 2 tahun,” tutur Sukarman yang kembali disambut tepuk tangan seisi ruangan berkat prestasi SMADA yang saat ini dipimpinnya. (ily/red)

Artikel ini telah dibaca 145 kali

Baca Lainnya

Kepala Bappeda Arif Firmanto Peroleh Gelar Doktor: Saya Persembahkan untuk Pembangunan Sumenep

13 Juli 2024 - 19:34 WIB

Bupati Sumenep Raih Gelar Doktor Predikat Cumlaude: Semoga Ilmu yang Didapat Bermanfaat kepada Masyarakat

12 Juli 2024 - 17:03 WIB

Kasi Pendma Kemenag Bakal Panggil Kepala MTsN 2 Sumenep Soal Biaya Daftar Ulang, Buku Tulis-Atribut Seragam

9 Juli 2024 - 16:35 WIB

MTsN 2 Sumenep Bakal Tarik Biaya Daftar Ulang dan Buku Tulis-Atribut Seragam

9 Juli 2024 - 16:18 WIB

Persiapkan Siswa-siswi Jadi Generasi Qurani, Yayasan Madaris Mahwil Ummiyah Gelar Haflatul Imtihan ke-22

7 Juli 2024 - 21:43 WIB

Lembaga UKW Fikom Unitomo Gelar Literasi Digital Perangi Hoaks

24 Juni 2024 - 20:35 WIB

Trending di PENDIDIKAN