Menu

Mode Gelap

HUKUM & KRIMINAL · 24 Apr 2022 14:04 WIB

Terobosan Layanan Kesehatan RSUDMA Sumenep Dipimpin Direktur Erliyati


 dr. Erliyati, Direktur RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep (Foto: Istimewa) Perbesar

dr. Erliyati, Direktur RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep (Foto: Istimewa)

SUMENEP, JURNALIS-INDONESIA.com – Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) satu-satunya rumah sakit pelat merah milik Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang bergerak memberikan pelayanan di bidang kesehatan dikepemimpinan Direktur dr. Erliyati memiliki sederet trobosan layanan yang bisa dinikmati oleh masyarakat di Kota Keris. Minggu (24/4/2022).

Setidaknya, didapat dan dirangkum mjinews.net, dipimpin direktur perempuan yang akrab di sapa Dokter Erli, salah satu rumah sakit tipe C milik Pemkab Sumenep kini terdapat sejumlah layanan fasilitas untuk melayani pasien yang awalnya tidak tersedia. Sehingga masyarakat Sumenep tidak harus jauh-jauh mendapatkan pelayanan untuk berobat hingga ke luar daerah.

RSUDMA Sumenep Sudah Ada Poli Ongkologi dan Kemoterapi untuk BPJS

Direktur dokter Erli mengaku dengan adanya Poli Ongkologi dan Kemoterapi di rumah sakit milik Pemkab Sumenep yang dipimpinnya, semata-mata untuk memberikan pelayanan optimal melayani masyarakat atau pasien. Fasilitas tersebut diharapkan jadi penunjang kebutuhan alat-alat kesehatan sehingga masyarakat Sumenep tidak perlu jauh-jauh lagi pergi ke Surabaya untuk berobat.

“Jadi tak perlu ke Surabaya lagi, di RSUD Moh Anwar Sumenep sudah bisa melayani Poli Onkologi dan Kemoterapi dengan kartu BPJS Kesehatan,” terangnya kepada sejumlah media beberapa waktu lalu dilansir mjimews.net, Minggu (24/4/22).

Bahkan diungkapkan dokter Erli, keberadaan fasilitas layanan Poli Onkologi dan Kemoterapi untuk pasien BPJS Kesehatan di RSUD dr. H. Moh Anwar, menjadikan Sumenep satu-satunya di Madura yang memberikan pelayanan Poli Onkologi dan Kemoterapi bagi para peserta BPJS Kesehatan. Sebab rumah sakit yang lain masih belum.

Artikel ini telah dibaca 74 kali

Baca Lainnya

Polres Pelabuhan Tanjungperak Berhasil Amankan Pengedar Narkoba

13 Juli 2024 - 19:54 WIB

Eko Beni Widarman Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Penganiayaan, Kini dalam Pemeriksaan

13 Juli 2024 - 07:47 WIB

Ketua DPRD Sumenep Tekankan Program RTLH Harus Tepat Sasaran

12 Juli 2024 - 21:05 WIB

DPRD Sampang Gelar Rapat Paripurna Pengesahan Umum Fraksi terhadap Raperda RPJPD 2025-2045 dan Dua Raperda

12 Juli 2024 - 17:47 WIB

Ketua MWCNU Kecamatan Moga Muhammad Toriq Mendaftarkan Sebagai Bacawabup ke PKB

11 Juli 2024 - 14:17 WIB

Ketua DPRD Sumenep Katakan Pembahasan APBD Perubahan 2024 di Tingkat Komisi-komisi Tuntas

9 Juli 2024 - 20:10 WIB

Trending di POLITIK