Menu

Mode Gelap

HUKUM & KRIMINAL · 6 Mei 2022 22:27 WIB

Video Aksinya Viral, Vokalis Aoleng Akherat Diamankan Polres Sumenep


 Sang vokalis aoleng akherat bergamis putih saat diamankan bersama barang buktinya berupa mobil Daihatsu Charade Tahun 1986 nopol M 1965 VH yang dikendarai melakukan aksinya yang berujung viral hingga diamankan Polres Sumenep (Foto: Istimewa) Perbesar

Sang vokalis aoleng akherat bergamis putih saat diamankan bersama barang buktinya berupa mobil Daihatsu Charade Tahun 1986 nopol M 1965 VH yang dikendarai melakukan aksinya yang berujung viral hingga diamankan Polres Sumenep (Foto: Istimewa)

SUMENEP, JURNALIS-INDONESIA.com – Video aksinya viral dijagat maya dengan mengendarai sebuah mobil yang berjalan mundur dengan kencang dijalan raya, seorang pria yang menamakan dirinya vokalis aoleng akherat yang dikenal disapa Kyai Baher diamankan Polres Sumenep.

Hal ini berdasarkan keterangan tertulis Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti yang diterima jurnalis-indonesia.com, Jumat (6/5/2022) malam.

Diungkapkan Widi, Polres Sumenep berhasil mengamankan pelaku video viral mobil Daihatsu Charade Tahun 1986 nopol M 1965 VH berdurasi 30 detik yang berjalan mundur dengan kencang.

Aksinya, sang supir vokalis aoleng akherat asal Sumenep yang sering berpenampilan kostum gamis serba putih sambil ngebut dengan seraya sengaja menyalakan musik dengan kencang.

Aksinya pun menjadi viral yang tampak dalam unggahan video tersebut, ada pengendara sepeda yang mengambil video ulah pelaku pengendara mobil Daihatsu Charade yang dikendarai oleh warga Desa Pakondang Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep itu.

Menurut Widi, aksi sang pelaku yang menamakan dirinya vokalis aoleng akherat yang menjalani hidupnya dengan bernyanyi berkeliling menghibur masyarakat Kota Keris dianggap membahayakan bagi pengemudi lainnya saat berkendara di jalan raya.

Sehingga dikatakan Widi, Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya memerintahkan Kasat Lantas AKP Lamudji untuk menindak tegas mobil yang viral di media sosial itu.

“Mobil beserta pengemudinya Ach. Bahir, 40 tahun, warga Desa Pakondang Kecamatan Rubaru kemudian diamankan ke Mapolres Sumenep Jum’at (06/05/2022),” terang Widi.

Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Lamudji mengungkapkan, kepada pelaku pengendara video viral tersebut Satlantas Polres Sumenep mengenakan Pasal 283 Undang-Undang Lalu Lintas Angkutan Jalan tentang mengemudi dengan tidak wajar.

Kendati demikian diungkapkan, sang pengemudi mobil Daihatsu Charade tidak dilakukan penahanan, namun diminta untuk membuat surat pernyataan dan permohonan maaf agar tidak mengulangi perbuatannya.

Meskipun tidak dilakukan penahanan, dikatakannya, Satlantas Polres Sumenep tetap memberikan sanksi tilang.

“Setelah video tersebut viral di media sosial, kami langsung mencari kendaraan tersebut, dan menemukan pemiliknya berikut kendaraannya. Barang bukti mobil Daihatsu langsung kita amankan ke Mapolres Sumenep. Dengan kita amankan ini sudah merupakan tindakan tegas,” ungkap Lamudji. (hms/iyz/red)

Artikel ini telah dibaca 745 kali

Baca Lainnya

PSHT Cabang Sampang Gelar Pengesahan Warga Baru Tingkat Satu Tahun 2024

14 Juli 2024 - 20:58 WIB

Polres Pelabuhan Tanjungperak Berhasil Amankan Pengedar Narkoba

13 Juli 2024 - 19:54 WIB

Eko Beni Widarman Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Penganiayaan, Kini dalam Pemeriksaan

13 Juli 2024 - 07:47 WIB

Aliansi Madura Indonesia Lakukan Jum’at Berkah Wujud Peduli Sesama

12 Juli 2024 - 22:01 WIB

Ketua DPRD Sumenep Tekankan Program RTLH Harus Tepat Sasaran

12 Juli 2024 - 21:05 WIB

DPRD Sampang Gelar Rapat Paripurna Pengesahan Umum Fraksi terhadap Raperda RPJPD 2025-2045 dan Dua Raperda

12 Juli 2024 - 17:47 WIB

Trending di POLITIK