Menu

Mode Gelap

PEMERINTAHAN · 27 Apr 2023 22:01 WIB

41 Nakes di Kabupaten Sumenep Diangkat Jadi PPPK


 Bupati Achmad Fauzi saat menyerahkan Petikan Surat Keputusan (SK) PPPK Tenaga Kesehatan, di Kantor Bupati yang didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep Abdul Madjid, Kamis (27/4/2023). (foto/ist) Perbesar

Bupati Achmad Fauzi saat menyerahkan Petikan Surat Keputusan (SK) PPPK Tenaga Kesehatan, di Kantor Bupati yang didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep Abdul Madjid, Kamis (27/4/2023). (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Sebanyak 41 Tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dibawah jajaran Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) setempat, menerima petikan keputusan Bupati tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2022.

Sebanyak 41 Nakes diangkat sebagai PPPK ini untuk mengisi jabatan yang kosong sesuai dengan kebutuhan, yakni bertugas di Puskesmas wilayah daratan maupun kepulauan Sumenep.

“Penempatan tugas tenaga kesehatan sendiri sesuai dengan kebutuhan instansi terkait, untuk memenuhi kekosongan jabatan di Puskesmas,” terang Bupati Achmad Fauzi saat menyerahkan Petikan Surat Keputusan (SK) PPPK Tenaga Kesehatan, di Kantor Bupati didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep Abdul Madjid, Kamis (27/4/2023).

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menekankan agar para bidan, perawat, apoteker, dan tenaga kesehatan lainnya yang sudah menentukan pilihan tempat tugas, harus konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Tenaga kesehatan ini telah memilih sendiri, sehingga tidak ada alasan  mengeluhkan tempat bekerja terutama yang bertugas di kepulauan, karena pemerintah daerah hanya menyeleksi yang memenuhi persyaratan,” tegas Bupati Fauzi.

Bupati Fauzi juga menekankan supaya para Nakes dalam bertugas melakukan edukasi, untuk menyadarkan dan menggerakkan masyarakat agar hidup sehat dengan menjaga dan menciptakan kebersihan lingkungan.

“Tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, dalam rangka meningkatkan indeks kepuasan masyarakat di Kabupaten Sumenep,” jelas Bupati Sumenep.

Kepala BKPSDM Sumenep Abdul Madjid memaparkan bahwa penempatan PPPK tenaga kesehatan itu berdasarkan formasi yang telah ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), sesuai dengan pengajuan usulan Dinkes P2KB setempat.

“Penempatan tugas sebanyak 41 tenaga kesehatan, di antaranya 1 orang pranata laboratorium kesehatan di Labkes Daerah dan sisanya tersebar di Puskemas baik daratan maupun kepulauan,” terang Madjid. (*ji/ils/red)

Artikel ini telah dibaca 52 kali

Baca Lainnya

Pemkab Sumenep Gelar Gebyar Muharram dengan Bershalawat, Bupati Fauzi: Wujud Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW

16 Juli 2024 - 23:52 WIB

Bapenda Sumenep Turlap ke Nonggunong Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT

16 Juli 2024 - 22:59 WIB

Pemkab Gelar Penyerahan Pusaka Keraton untuk Melestarikan Budaya dan Tradisi Agung yang Dimiliki Sumenep

16 Juli 2024 - 21:38 WIB

Bupati Rini Syarifah Serahkan SK Pengukuhan BPD di Kabupaten Blitar

16 Juli 2024 - 15:33 WIB

Bupati Blitar Hadiri Acara Pentasyarufan Baznas di Kecamatan Wonodadi

15 Juli 2024 - 17:01 WIB

Pemkab Bersama Pelar Agung Gelar Haul dan Jamasan Pusaka Keraton Sumenep 2024 Libatkan Pelajar

15 Juli 2024 - 15:18 WIB

Trending di PEMERINTAHAN