Menu

Mode Gelap

KESEHATAN · 12 Jun 2024 12:45 WIB

Berkualitas, Poli Paru RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Ditangani 2 Dokter Spesialis Berpengalaman


 KOLASE. RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dan 2 dokter spesialis paru pada rumah sakit pelat merah milik kebanggaan Pemerintah Kabupaten Sumenep dr. Andri Dwi Wahyudi, dan dr. Renny Irviana Eka Tantri Perbesar

KOLASE. RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dan 2 dokter spesialis paru pada rumah sakit pelat merah milik kebanggaan Pemerintah Kabupaten Sumenep dr. Andri Dwi Wahyudi, dan dr. Renny Irviana Eka Tantri

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Pelayanan pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang kini dipimpin direktur perempuan bernama dr. Erliyati, M.Kes, sudah tidak diragukan kualitasnya, Rabu (12/6/2024).

Rumah sakit pelat merah milik kebanggaan Pemerintah Kabupaten Sumenep ini juga menyediakan berbagai poli demi memberikan pelayanan terbaik pada bidang pelayanan kesehatan di ujung timur pulau Garam Madura.

Seperti salah satunya keberadaan poli paru di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep kualitas pelayanannya terbaik karena ditangani dilayani oleh 2 dokter spesialis paru berpengalaman yakji dr. Andri Dwi Wahyudi, dan dr. Renny Irviana Eka Tantri.

Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati, M.Kes

Kasi Informasi RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep Erfin Sukayati mengungkapkan, banyak yang bisa dilakukan di rumah sakit pelat milik Pemerintah Kabupaten Sumenep khususnya pada poli paru seperti Spirometri, CT Scan Thorak + Kontras.

“Rencana juga akan diaktifkan Fiber Optik Bronkoskopi,” terang Kasi Informasi pada rumah sakit pelat merah kebanggaan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Erfin menjelaskan, layanan kesehatan di poli paru RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep dilakukan setiap hari.

“Setiap hari Senin s/d Sabtu jam 07.00 WIB sd 14.00 WIB,” jelas Kasi Informasi RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep Erfin Sukayati.

Dokter spesialis paru RSUD. dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Andri Dwi Wahyudi menerangkan, bahwa layanan di poli paru tidak hanya tentang paru-paru saja melainkan semua penyakit paru dan saluran pernapasan misal Asma, PPOK, TBC, Tumor Paru, Pneumonia, infeksi saluran nafas bawah, batuk darah, sesak nafas, dan lain-lain.

“Di RSUD Sumenep juga sudah jadi rujukan untuk TBC resisten/kebal obat dan susah ada semua sarana penunjang seperti poli khusus TB resisten obat, gazebo untuk ruang tunggu pengawasan minum obat. Obat-obat terbaru untuk TBC resisten/kebal obat,” terangnya.

dr. Andri Dwi Wahyudi sang dokter spesialis paru pada RSUD. dr. H. Moh. Anwar Sumenep ini mengungkapkan, banyak yang menyebabkan kapasitas paru paru misal adanya tumor, Abses, Fibrosis paru, Efusi pleura atau cairan pleura, Massa mediastinum dan lain-lain.

Dokter spesialis poli paru dr. Renny Irviana Eka Tantri merinci untuk jumlah pengunjung tahun 2024 berjalan ini pada RSUD. dr. H. Moh. Anwar Sumenep mencapai ribuan pengunjung.

“Dengan jumlah pengunjung sebanyak 2787 pasien dari Januari sd Mei 2024,” papar dr. Renny Irviana Eka Tantri.

Dokter perempuan spesialis paru pada rumah sakit pelat merah milik kebanggaan Pemerintah Kabupaten Sumenep ini memaparkan, untuk menurunkan resiko penyakit paru, menyarankan kepada masyarakat untuk berhenti merokok, pola hidup sehat dengan Vaksin BCG untuk pencegahan penyakit dan makan makanan yang bergizi.

“Juga jika sedang sakit dan ada keluhan batuk, untuk beretika batuk dengan memakai masker dan sering cuci tangan,” jelas dr. Renny Irviana Eka Tantri.

Artikel ini telah dibaca 67 kali

Baca Lainnya

Terus Tingkatkan Pelayanan, RSUD dr. H. Moh. Moh. Anwar Sumenep Kini Miliki 3 Dokter Spesialis Mata

12 Juli 2024 - 07:17 WIB

Pemkab Sumenep Dipimpin Bupati Fauzi Berhasil Turunkan Stunting hingga Raih Penghargaan BKKBN RI

26 Juni 2024 - 22:36 WIB

Lengkap dan Terbaik, Poli Terpadu RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Layani 260 Pasien per Hari

26 Juni 2024 - 15:09 WIB

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Satu-satunya Rumah Sakit di Madura yang Memiliki Poli Onkologi

26 Juni 2024 - 13:48 WIB

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Terus Tingkatkan Layanan Terbaik, Kini Hadirkan Alat Deteksi Kanker Payudara

24 Juni 2024 - 13:05 WIB

Pelayanan Poli Terpadu RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Tetap Buka di Hari Cuti Bersama Idul Adha 2024

16 Juni 2024 - 10:16 WIB

Trending di KESEHATAN