Menu

Mode Gelap

OLAHRAGA · 21 Apr 2023 11:15 WIB

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Bagikan Pesan Keceriaan Lebaran Lewat Lagu


 Bupati Sumenep Achmad Fauzi Bagikan Pesan Keceriaan Lebaran Lewat Lagu. (foto/ist) Perbesar

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Bagikan Pesan Keceriaan Lebaran Lewat Lagu. (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Mendengarkan musik bertema Lebaran merupakan salah satu cara untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri. Salah satu lagu yang kerap diputar memasuki Lebaran adalah “Selamat Lebaran” dari karya Ismail Marzuki.

Lagu yang dibuat pada 1954 itu direkam di studio RRI Jakarta dan dinyanyikan pertama kali oleh Didi, nama samaran dari Suyoso Karsono. Hingga kini, lagu Selamat Lebaran sudah berkali-kali diaransemen dan dinyanyikan oleh berbagai musisi.

Selain lagu tersebut, masyarakat dapat mendengarkan alternatif lagu hari raya muslim lainnya, seperti “Lebaran”. Lagu ciptaan Bupati Sumenep, Jawa Timur (Jatim), Achmad Fauzi Wongsojudo ini bisa Anda nikmati bersama keluarga atau kolega saat merayakan Idul Fitri.

Seperti diketahui, tokoh muda Madura itu telah banyak menciptakan lagu religi, baik untuk menyambut Ramadhan hingga bertemakan Lebaran.

“Lagu ini saya beri judul Lebaran. Lagu ini bukan hanya bisa kita nikmati dan didengarkan saat hari raya, tetapi juga dapat menjadi pesan digital bagi siapa saja yang Ingin bermaaf-maafan,” tutur Bupati Sumenep Achmad Fauzi dilansir kompas.com, Kamis (20/4).

Bupati Achmad Fauzi mengungkapkan, lagu Lebaran telah dirilis di akun YouTube resmi pribadinya, yakni AF Official.

Selain sebagai pencipta lagu, Fauzi juga bertindak sebagai produser, sutradara, hingga pencetusan konsep dan video cerita.

“Lagu ini memiliki lirik yang sederhana. Mudah untuk dihafal dan didengarkan. Di bagian reff, ada pesan untuk bermaaf-maafan. Lagu ini bisa kita jadikan pesan digital bagi mereka yang Ingin menuturkan permohonan maaf,” ungkap Bupati Achmad Fauzi.

Hingga Kamis (20/4/2023) siang, lagu Lebaran setidaknya telah didengarkan oleh lebih dari ratusan orang. Ada banyak pesan positif yang tertangkap di kolom komentar. Salah satunya, seperti yang disuarakan pemilik akun Tutik Kurniawati.

“Alhamdulillah! Sebuah karya yang hebat dan menginspirasi dari bupati kita, Bapak Achmad Fauzi. Terima kasih telah berkenan mengikutsertakan siswa kami untuk mengawali klip tersebut. Mudah-mudahan barokah, serta sukses selalu untuk Bapak Bupati dan Kabupaten Sumenep,” tulis Tutik.

Untuk diketahui, di awal video, lagu Lebaran dibuka oleh lantunan empat siswa dari Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Lenteng, Sumenep.

Selain Tutik, pemilik akun Yusuf Can Atmaca mengaku rindu akan suasana Lebaran di kampung halaman setelah mendengarkan lagu milik Achmad Fauzi.

“Lagu terbaru versi Lebaran setelah sekian lama tidak ada lagu Lebaran. Covid-19 membawa berkah,” demikian tulisnya. (*ji)

Artikel ini telah dibaca 59 kali

Baca Lainnya

Semarak Bhayangkara EAK Cup 2024, 144 Atlet Tenis Meja Berebut Juara di Klenteng Eng An Kiong

9 Juli 2024 - 11:34 WIB

Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup Sumenep 2024 Jadi Wadah Tunjukkan Bakat Antar Pelajar

5 Juli 2024 - 13:35 WIB

Bupati Mansur Hidayat Buka Kompetisi Ligaku Askab PSSI Pemalang Usia 10 & 12 Tahun 2024

23 Juni 2024 - 13:03 WIB

Pertandingan Perdana Turnamen Banjardawa Cup 2024, FC BBM Bantai vs Karangtalo FC 11-0

20 Juni 2024 - 19:35 WIB

Bupati Mansur Hidayat Buka Liga 1 Askab PSSI Pemalang 2024

16 Juni 2024 - 20:54 WIB

Yuk Ikuti dan Saksikan Turnamen Kasti Dandim Cup 2024 di Depan Pantai Slopeng, Ini Tanggalnya

16 Juni 2024 - 07:42 WIB

Trending di OLAHRAGA