Menu

Mode Gelap

PEMERINTAHAN · 14 Jun 2023 18:21 WIB

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Resmikan PLTD di Pulau Sepanjang


 Bupati Sumenep Achmad Fauzi Resmikan PLTD di Pulau Sepanjang. (foto/ist) Perbesar

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Resmikan PLTD di Pulau Sepanjang. (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Bupati Sumenep Achmad Fauzi meresmikan operasional Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD), di Desa/Pulau Sepanjang, Kecamatan/Kepulauan Sapeken, Rabu (14/6/2023).

Peresmian PLTD di Pulau Sepanjang ini ditandai dengan senjata api prasasti, pengguntingan pita, pengaktifkan listrik PLTD dan menghidupkan meteran listrik pelanggan pelanggan secara simbolis.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Resmikan PLTD di Pulau Sepanjang. (foto/ist)

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas program dari PLN yang telah berupaya memberikan pelayanan listrik kepada masyarakat di kepulauan ini,” terang Bupati Fauzi di sela-sela meresmikan.

Bupati Fauzi berharap diresmikannya PLTD di Pulau Sepanjang ini masyarakat ikut memelihara jaringan listrik ini sebaik mungkin, supaya keberadaannya tidak mudah rusak, sehingga bisa digunakan dalam kurun waktu yang tidak terbatas.

“Masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat fasilitas PLTD ini, agar tidak cepat rusak dan mampu melayani dengan maksimal,” harap Bupati Sumenep.

Bupati Fauzi mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Sumenep dibawah kepemimpinannya terus berkomunikasi dengan pihak PLN, untuk melayani pemenuhan kebutuhan ketenagalistrikan masyarakat di wilayah kecamatan kepulauan yang belum tersentuh aliran listrik.

“Pemerintah (Pemkab Sumenep-red) dan PLN secara bertahap terus berupaya memenuhi kebutuhan infrastruktur listrik di kepulauan, demi meningkatkan layanan dasar masyarakat,” jelas Bupati muda politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini.

Sementara Manajer PLN UP3 Pamekasan Feri Asmoro Hermanto yang juga ikut meresmikan bersama Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengungkapkan, bahwa PLTD di Pulau Sepanjang ini merupakan harapan masyarakat sejak lama, meski masih membutuhkan proses penyempurnaan dan peningkatan kapasitas.

“PLTD ini sebagai tahap awal dengan kapasitas 240 KW, namun PLN secara bertahap mengembangkannya melalui pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), dalam rangka meningkatkan kapasitas masyarakat,” ungkap Feri Asmoro Hermanto.

Dijelaskan, pembangunan listrik dengan PLTD dan PLTS kapasitasnya mencapai 1,5 megawat, yang mampu memberikan pelayanan aliran listrik kepada 1.500 pelanggan.

“Kami berkomitmen meningkatkan listrik di Desa Sepanjang itu, dengan membangun PLTS untuk melayani masyarakat,” jelas Manajer PLN UP3 Pamekasan Feri Asmoro Hermanto. (*ji/red)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

Baca Lainnya

Pemkab Sumenep Gelar Gebyar Muharram dengan Bershalawat, Bupati Fauzi: Wujud Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW

16 Juli 2024 - 23:52 WIB

Bapenda Sumenep Turlap ke Nonggunong Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT

16 Juli 2024 - 22:59 WIB

Pemkab Gelar Penyerahan Pusaka Keraton untuk Melestarikan Budaya dan Tradisi Agung yang Dimiliki Sumenep

16 Juli 2024 - 21:38 WIB

Bupati Rini Syarifah Serahkan SK Pengukuhan BPD di Kabupaten Blitar

16 Juli 2024 - 15:33 WIB

Bupati Blitar Hadiri Acara Pentasyarufan Baznas di Kecamatan Wonodadi

15 Juli 2024 - 17:01 WIB

Pemkab Bersama Pelar Agung Gelar Haul dan Jamasan Pusaka Keraton Sumenep 2024 Libatkan Pelajar

15 Juli 2024 - 15:18 WIB

Trending di PEMERINTAHAN