Menu

Mode Gelap

PEMERINTAHAN · 2 Apr 2023 22:15 WIB

Bupati Sumenep Bersama Gubernur Jatim Serahkan Santunan Anak Yatim & Zakat Produktif Pelaku Usaha


 BERSINERGI. Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menyerahkan santunan kepada anak yatim & zakat produktif pelaku usaha ultra mikro di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Minggu (2/4/2023). (foto/ist) Perbesar

BERSINERGI. Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menyerahkan santunan kepada anak yatim & zakat produktif pelaku usaha ultra mikro di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Minggu (2/4/2023). (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan santunan dan paket tas sekolah bagi 500 anak yatim piatu dan pembagian zakat produktif kepada 100 pelaku usaha ultra mikro di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Minggu (2/4/2023).

Bupati Achmad Fauzi mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Sumenep bekerja sama dengan Baznas untuk meningkatkan pengumpulan dan pendistribusian Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) dan dana sosial lainnya.

Menurut Bupati Fauzi itu dilakukan sebagai langkah nyata dalam meningkatkan kesejahteraan, sehingga mendukung program pemerintah daerah guna mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Sumenep.

“Kolaborasi bersama Baznas serta lintas sektor lainnya sangat penting untuk bersama-sama meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menekan angka kemiskinan dan kegiatan sosial lainnya, karena pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri, namun harus melibatkan semua elemen,” terang Bupati Fauzi disela Penyerahan Santunan Kepada 500 Anak Yatim Piatu oleh Gubernur Jawa Timur, di Pendopo Agung Keraton Sumenep.

Bupati Fauzi berharap masyarakat memberikan kepercayaan kepada Baznas Kabupaten Sumenep dalam meningkatkan kepedulian terhadap sesama melalui zakat, infak dan sedekah, supaya perannya semakin maksimal membantu pemerintah daerah.

“Seluruh elemen sangat penting memaksimalkan peran Baznas dalam membantu pemerintah daerah, untuk berperan aktif dalam mengentaskan masyarakat dari kemisikinan dengan membangun sistem pengentasan kemiskinan berbasis zakat, infak dan sedekah,” tutur Bupati Sumenep.

Menurut Bupati muda dari Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menuturkan, Baznas Kabupaten Sumenep telah melakukan berbagai program untuk masyarakat, di antaranya menyantuni anak yatim piatu, menurunkan angka kemiskinan dan beasiswa bagi mahasiswa tidak mampu yang berprestasi dan bantuan kepada UMKM.

“Baznas Kabupaten Sumenep sudah melakukan kegiatan positif guna mendorong pembangunan di daerah melalui program-programnya kepada masyarakat,” papar Bupati Fauzi. (*ji/ils/red)

Artikel ini telah dibaca 43 kali

Baca Lainnya

BEN Carnival 2024 di Kota Blitar Tampilkan Seni Budaya Nusantara dan 4 Benua

14 Juli 2024 - 15:25 WIB

Pertama di Madura, Pemkab Sumenep Gelar Kontes Ayam Hias Shamo Piala Bupati

11 Juli 2024 - 20:51 WIB

Pemkab Sumenep Gelar Event Kicau Burung Mania Piala Bupati 2024

11 Juli 2024 - 20:46 WIB

Pemkab Sumenep Melalui Bagian Kesra Bakal Gelar Gebyar Muharrom 2024 dengan Bersholawat, Ini Tempat dan Tanggalnya

10 Juli 2024 - 13:18 WIB

Bapenda Sumenep Kembali Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT di Kecamatan Kalianget

10 Juli 2024 - 12:09 WIB

Bapenda Sumenep Gelar Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT Serentak di Kecamatan

9 Juli 2024 - 18:48 WIB

Trending di PEMERINTAHAN