Menu

Mode Gelap

KESEHATAN · 13 Jan 2023 22:31 WIB

Dinkes P2KB Sumenep Torehkan Sederet Prestasi Gemilang Sepanjang Tahun 2022


 BERSINERGI. Momentum Kepala Dinkes P2KB Kabupaten Sumenep Agus Mulyono (kiri) bersama Bupati Sumenep Achmad Fauzi (tengah) dan Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati (kanan) saat menerima penghargaan. (foto/ist) Perbesar

BERSINERGI. Momentum Kepala Dinkes P2KB Kabupaten Sumenep Agus Mulyono (kiri) bersama Bupati Sumenep Achmad Fauzi (tengah) dan Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati (kanan) saat menerima penghargaan. (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, dibawah kepemimpinan Agus Mulyono, MCH, di sepanjang tahun 2022 menorehkan sederet prestasi gemilang baik level daerah, provinsi hingga nasional.

Sederet prestasi Dinkes P2KB Sumenep di antaranya, mendapat penghargaan dari Bupati Achmad Fauzi, S.H., MH, dengan Akuntabilitas Kinerja predikat nilai A Peringkat ke VIII pada 21 Desember 2022.

Penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, pertama, Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang telah mencapai Universal Health Coverage (UHC) (Surabaya 14 November 2022). Kedua, Telah Lulus Verifikasi penilaian Kabupaten Sehat Provinsi Jawa Timur (Surabaya 28 September 2022). Ketiga, Kabupaten di Jawa Timur dengan Pencapaian Imunisasi Tambahan MR (BIAN) minimal 95 persen pada perpanjangan 1 (14 November 2022).

BACA JUGA

Kepala Dinkes P2KB Sumenep Ajak Seluruh Masyarakat Cegah Stunting Melalui Kreasi Makanan Lokal

Penghargaan dari BPJS Kesehatan Provinsi Jawa Timur 2022, Atas Komitmennya mencapai Universal Health Coverage (UHC) (Surabaya 07 November 2022).

Penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, pertama, dengan capaian 83,33 Puskesmas telah melaksanakan pelayanan terpadu (PANDU) penyakit tidak menular (Jakarta 18 Juli 2022). Kedua, Juara Harapan III kategori institusi dalam mendukung program kesehatan jiwa pada peringatan kesehatan jiwa sedunia tahun 2022 dengan tema menjadikan kesehatan mental dan kesejahteraan untuk semua sebagai prioritas global (Jakarta 10 Oktober 2022).

Ketiga, Intansi yang sangat berkomitmen untuk mewujudkan herd immunity di wilayahnya dengan pantang menyerah dan dengan dedikasi tinggi (Jakarta 12 Desember 2022). Keempat, Kepala daerah yang sangat berkomitmen untuk mewujudkan herd immunity di wilayahnya dengan lantang menyerah dan dedikasi tinggi (Jakarta 6 Januari 2023).

BACA JUGA

Kepala Dinkes P2KB Sumenep Ajak Seluruh Masyarakat Cegah Stunting Melalui Kreasi Makanan Lokal

Kepala Dinkes P2KB Kabupaten Sumenep Agus Mulyono, MCH, menyampaikan sederet penghargaan yang diraih OPD yang dipimpinnya berkat kerja kolaboratif dan sinergitas bersama. “Semua penghargaan ini adalah hasil kerja keras kita bersama,” tutur kepala dinas yang akrab disapa Agus, (13/1).

Baginya sederet prestasi yang berhasil diraihnya pada sepanjang tahun 2022 juga menjadi stimulus pada OPD yang dipimpinnya di Dinkes P2KB Sumenep untuk lebih semangat dalam berinovasi meningkatkan kinerjanya memberikan pelayanan prima di bidang kesehatan di ujung timur pulau Madura. “Yang jelas, seluruh jajaran Dinkes P2KB Sumenep berkomitmen terus menunjukkan berkontribusi nyata terhadap kemajuan dunia kesehatan,” jelasnya.

Kadis Agus Mulyono mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Gubernur Jawa Timur, BPJS Kesehatan Jawa Timur dan Bupati Sumenep Achmad Fauzi, S.H., M.H yang terus mendukung semua program Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Sumenep. (*ji/red)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

Baca Lainnya

Terus Tingkatkan Pelayanan, RSUD dr. H. Moh. Moh. Anwar Sumenep Kini Miliki 3 Dokter Spesialis Mata

12 Juli 2024 - 07:17 WIB

Pemkab Sumenep Dipimpin Bupati Fauzi Berhasil Turunkan Stunting hingga Raih Penghargaan BKKBN RI

26 Juni 2024 - 22:36 WIB

Lengkap dan Terbaik, Poli Terpadu RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Layani 260 Pasien per Hari

26 Juni 2024 - 15:09 WIB

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Satu-satunya Rumah Sakit di Madura yang Memiliki Poli Onkologi

26 Juni 2024 - 13:48 WIB

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Terus Tingkatkan Layanan Terbaik, Kini Hadirkan Alat Deteksi Kanker Payudara

24 Juni 2024 - 13:05 WIB

Pelayanan Poli Terpadu RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Tetap Buka di Hari Cuti Bersama Idul Adha 2024

16 Juni 2024 - 10:16 WIB

Trending di KESEHATAN