Menu

Mode Gelap

PEMERINTAHAN · 29 Jun 2023 05:22 WIB

Dinsos P3A Sumenep Siap Distribusikan Daging Hewan Kurban Kepada Masyarakat Kota Keris


 Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep, Drs. Ach. Dzulkarnain Perbesar

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep, Drs. Ach. Dzulkarnain

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep siap mendistribusikan daging hewan kurban kepada masyarakat pada hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah tahun 2023 Masehi.

Sebanyak 27 hewan kurban akan disembelih di Rumah Perlindungan Sosial (RPS), Jalan Raung, Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep, Drs. Ach. Dzulkarnain mengatakan, instansi yang dipimpinnya menjadi lembaga yang menjadi wadah pengumpulan hewan kurban.

“Untuk pendistribusian daging kurban kepada masyarakat yang layak, Dinas Sosial melibatkan unsur asosiasi media yang ikut serta menjadi penyalur,” terang Dzulkarnain.

Menurut Kadinsos P3A Kabupaten Sumenep ini, pihaknya memiliki prioritas dalam memilih penerima hewan kurban. “Kita fokus pada keluarga fakir miskin, dan dhuafa yang ada di Kabupaten Sumenep,” jelas Dzulkarnain.

Kadis Dzulkarnain mengharapkan, semoga pendistribusian daging kurban ini dapat mengurangi beban masyarakat Sumenep.

Disisi lain, dalam rangka menyambut Idul Adha 1444 Hijriyah – 2023 Masehi, Dinsos P3A Kabupaten Sumenep pada momentum Idul Adha 1444 Hijriyah tahun 2023 ini juga menggelar bansos.

“Dinsos Sumenep juga melakukan kegiatan sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu,” tutur Kadis Dzulkarnain.

Apa yang dilakukan ini menurutnya, dalam rangka upaya Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinsos P3A, untuk mengurangi beban perekonomian masyarakat.

“Karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa perekonomian masyarakat baru pulih akibat pandemi Covid-19,” sambungnya.

Lebih lanjut Kadis Dzulkarnain berharap, segala upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui instansi yang dipimpinnya dapat menjadi manfaat bagi masyarakat.

“Semoga segala ikhtiar yang dilakukan dapat menumbuhkan semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama,” harap Kadinsos P3A Sumenep. (*ji/ily)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

BEN Carnival 2024 di Kota Blitar Tampilkan Seni Budaya Nusantara dan 4 Benua

14 Juli 2024 - 15:25 WIB

Pertama di Madura, Pemkab Sumenep Gelar Kontes Ayam Hias Shamo Piala Bupati

11 Juli 2024 - 20:51 WIB

Pemkab Sumenep Gelar Event Kicau Burung Mania Piala Bupati 2024

11 Juli 2024 - 20:46 WIB

Pemkab Sumenep Melalui Bagian Kesra Bakal Gelar Gebyar Muharrom 2024 dengan Bersholawat, Ini Tempat dan Tanggalnya

10 Juli 2024 - 13:18 WIB

Bapenda Sumenep Kembali Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT di Kecamatan Kalianget

10 Juli 2024 - 12:09 WIB

Bapenda Sumenep Gelar Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT Serentak di Kecamatan

9 Juli 2024 - 18:48 WIB

Trending di PEMERINTAHAN