Menu

Mode Gelap

KESEHATAN · 19 Jul 2023 14:40 WIB

Direktur dr. Erliyati Ajak Segenap Jajaran RSUDMA Sumenep Terus ‘Bismillah Melayani’ Tingkatkan Pelayanan


 Direktur dr. Erliyati Ajak Segenap Jajaran RSUDMA Sumenep Terus 'Bismillah Melayani' Tingkatkan Pelayanan. (foto/ist) Perbesar

Direktur dr. Erliyati Ajak Segenap Jajaran RSUDMA Sumenep Terus 'Bismillah Melayani' Tingkatkan Pelayanan. (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) Sumenep pada momentum pergantian tahun baru Islam 1445 Hijriah 2023 ini mengajak segenap jajarannya di rumah sakit pelat merah milik Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang dipimpinnya terus meningkatkan pelayanan terbaik mewujudkan ‘Bismillah Melayani’ yang digagas H. Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo.

Ajakan ini disampaikan langsung oleh dr. Erli karib disapa selaku Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep saat ditemui di sela-sela menghadiri Khatmil Qur’an dan Pembacaan Doa di Pendopo Agung Keraton yang diselenggarakan Pemerintahan Kabupaten Sumenep dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriah, Selasa (18/7) malam.

Bagi dokter perempuan yang terkenal responsif dan cekatan dalam memimpin ini, tahun baru Hijriah itu berdasarkan pada peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW. Baginya, pergantian tahun baru Hijriah adalah momen untuk mengkaji peristiwa hijrah tersebut dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk didalam pekerjaan.

Sehingga bagi Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep momen tahun baru Hijriah harus dijadikan hierarki lompatan perubahan yang lebih baik lagi. “Tentu saja konteks hijrah di sini harus dimaknai melangkah dari satu titik ke titik lain untuk perubahan yang lebih baik,” tutur dokter Erli.

Sebab itulah, dr. Erli mengajak segenap jajarannya di RSUD dr. H. Moh. Anwar yang merupakan satu-satunya rumah sakit umum daerah di ujung timur pulau Garam Madura kebanggaan masyarakat di Kabupaten Sumenep untuk hijrah dalam ‘Bismillah Melayani’ terus meningkatkan pelayanan terbaik.

Dengan menjadikan momentum 1 Muharram 1445 Hijriah ini titik awal untuk melangkah lebih baik lagi demi mewujudkan ‘Bismillah Melayani’ pada pelayanan kesehatan di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep untuk masyarakat seiring dengan tagline rumah sakit yang dipimpinnya, ‘Kami Ada Untuk Anda’.

“Jadi kita ini jangan hanya hijrah secara personal untuk menjadi pribadi yang lebih baik, tapi juga secara profesi harus bisa hijrah dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ajaknya.

Dokter Erli lanjut mengajak segenap jajarannya untuk tidak puas diri dengan pujian. Seiring kendati selama ini pelayanan di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep yang dipimpinnya banyak diapresiasi masyarakat.

Karena bagi dr. Erli, bagaimanapun pelayanan yang baik dan prima merupakan tugas dan kewajiban seluruh jajaran di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep untuk terus dilakukan pada masyarakat.

“Kita tidak boleh berpuas diri dengan pujian supaya tidak lengah. Jadi, mari bersama-sama kita terus jaga dan tingkatkan kualitas pelayanan di RSUD Sumenep selaras dengan semangat ‘Bismillah Melayani’,” tutur Direktur dr. Erliyati, M.Kes. (*ji/ily)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

Baca Lainnya

Terus Tingkatkan Pelayanan, RSUD dr. H. Moh. Moh. Anwar Sumenep Kini Miliki 3 Dokter Spesialis Mata

12 Juli 2024 - 07:17 WIB

Pemkab Sumenep Dipimpin Bupati Fauzi Berhasil Turunkan Stunting hingga Raih Penghargaan BKKBN RI

26 Juni 2024 - 22:36 WIB

Lengkap dan Terbaik, Poli Terpadu RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Layani 260 Pasien per Hari

26 Juni 2024 - 15:09 WIB

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Satu-satunya Rumah Sakit di Madura yang Memiliki Poli Onkologi

26 Juni 2024 - 13:48 WIB

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Terus Tingkatkan Layanan Terbaik, Kini Hadirkan Alat Deteksi Kanker Payudara

24 Juni 2024 - 13:05 WIB

Pelayanan Poli Terpadu RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Tetap Buka di Hari Cuti Bersama Idul Adha 2024

16 Juni 2024 - 10:16 WIB

Trending di KESEHATAN