Menu

Mode Gelap

EKONOMI · 22 Agu 2022 22:58 WIB

Disdik Sumenep Sukses Gelar Lomba Mewarnai untuk Anak PAUD 2022, Ini Juaranya


 Disdik Sumenep Sukses Gelar Lomba Mewarnai untuk Anak PAUD 2022, Ini Juaranya Perbesar

SUMENEP, JURNALIS-INDONESIA.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, sukses menggelar lomba mewarnai untuk anak PAUD tahun 2022, Minggu (21/2/2022). Lomba ini dalam rangka dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Anak Nasional 2022 dan memeriahkan perayaan HUT RI ke 77 tahun 2022.

Disdik Sumenep dalam pelaksanaan lomba mewarnai bekerjasama dengan R-Boxx Cafe Sumenep. Peserta dalam lomba ini berjumlah 450 anak untuk kategori tingkat Taman Kanak-Kanak, dan 50 anak untuk kategori tingkat Kelompok Bermain.

Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Agus Dwi Saputra melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Sunaryanto mengemukakan lomba yang sukses digelar tersebut sebagai upaya menumbuh kembangkan bakat dan kreatifitas peserta didik di lingkungan Taman Kanak-Kanak dan Kelompok Bermain di Kabupaten Sumenep.

“Kegiatan itu juga untuk menyalurkembangkan potensi dan bakat peserta didik khususnya di tingkat PAUD,” terangnya dilansir Mjinews.net, Senin (22/8/22).

Pada momentum pagelaran lomba mewarnai untuk anak PAUD ini hadir dalam kegiatan Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non formal Lisa Bertha Soetedjo, Owner R-Boxx Cafe, pihak Tupperware Indonesia, Elite Direktur Sumenep PT Margo Pangestu Perkara Malang.

Lomba mewarnai untuk anak PAUD yang diselenggarakan Disdik Sumenep, setiap peserta mendapatkan tempat bekal dari Tupperware dan hadiah utama berupa sebuah sepeda untuk masing-masing kategori.

Di samping itu, juara para untuk semua kategori mendapatkan uang pembinaan, trophy dan sertifikat.

Adapun hasil dari lomba mewarnai untuk anak PAUD untuk Kategori Taman Kanak-Kanak, Juara I Amanda Ravania Zharifa dari TK Widuri Sumenep, Juara II Kanza Mehrunisa dari TKI Qurrota A’yun, Juara III Almaira Kharina A dari TK Al-Qu’an Suryalaya, Juara IV Assyifa Zoya PD dari TK Al-Qur’an Suryalaya, Juara V Faadihillah Arina S dari TK IT Bina Cendikia Sumenep, Juara VI Nafil Arfa A dari TK Pelita Hati Lenteng.

Sementara untuk Kategori Kelompok Bermain, Juara I Siti Dzakira A dari KB Al-Qu’an Al Qadar, Juara III Siti Barokatus S dari KB Tarbiyatus Shibyan Dungkek, Juara IV Azkiyatul Mifarrohah dari KB Ar Rawiyah Ganding, Juara V Citra Nisrina Z dari KB Budi Luhur, Juara VI Jihan Naufalin R dari KB Ibrahimy. (mji/ily/red)

Artikel ini telah dibaca 935 kali

Baca Lainnya

Bupati Wongsojudo Ajak Kadin Sumenep Berkolaborasi Tingkatkan Perekonomian Daerah

14 Juli 2024 - 22:47 WIB

PSHT Cabang Sampang Gelar Pengesahan Warga Baru Tingkat Satu Tahun 2024

14 Juli 2024 - 20:58 WIB

Bupati Sumenep Dinobatkan Sebagai Pembina Koperasi Andalan 2024 dari Dekopin dan Kemenkop RI

13 Juli 2024 - 00:26 WIB

Aliansi Madura Indonesia Lakukan Jum’at Berkah Wujud Peduli Sesama

12 Juli 2024 - 22:01 WIB

Pemkab Sumenep Dukung Family of Honda Riders Gelar Anniversary ke-6 Undang Biker Se-Nusantara 

11 Juli 2024 - 23:40 WIB

Mahasiswi Asal Pamekasan Divonis Penyakit Tumor Ganas dan Harus Diamputasi, Kini Hanya Bisa Pasrah

10 Juli 2024 - 15:12 WIB

Trending di JURNALIS INDONESIA