Menu

Mode Gelap

KESEHATAN · 27 Feb 2023 21:27 WIB

Forum Genre DP3AP2KB Bogor Gelar Workshop Sex Education


 Forum Genre DP3AP2KB Bogor Gelar Workshop Sex Education Perbesar

BOGOR (JURNALIS INDONESIA) – Forum Genre DP3AP2KB Kabupaten Bogor, Jawa Barat,  gelar workshop sex education bagi remaja usia 13 sampai usia 20 tahun yang diikuti sebanyak 28 peserta remaja di saung taman baca komunitas Cibalay, Kecamatan Tenjolaya, kabupaten setempat, Senin (27/02/23).

Workshop dalam rangka mengedukasi sejak dini dan sangat penting untuk mencegah kekerasan kepada anak yang sering kali dilakukan oleh orang-orang terdekat.

Materi workshop sex education disampaikan oleh expertnya yaitu perwakilan dari forum genre kabupaten di bawah DP3AP2KB Kabupaten Bogor.

“Kami sebagai penyelenggara dari aktivitas ini diharapakan remaja-remaja dapat mencapai outputnya yaitu berupa pengetahuan yang berkaitan dengan sex education,” papar Angginun Juwita perwakilan forum genre di bawah DP3AP2KB Kabupaten Bogor.

“Dan yang nantinya dengan waktu 1-3 tahun remaja-remaja dapat mencapai outcome yaitu perubahan pengetahuan menjadi perilaku untuk mencegah, adanya kekerasan terhadap anak ke depannya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Forum Muda Milenial Indonesia Muhamad Janwar mengapresiasi langkah yang diperbuat oleh forum genre dalam hal ini untuk mengantisipasi perbuatan remaja ke arah negatif.

“Generasi muda milenial atau remaja adalah aset bangsa yang harus mendapatkan masa depan yang baik, salah satunya yang dilakukan dengan agenda semacam ini, selain mendapatkan informasi tapi juga pendidikan untuk membuka cakrawala para remaja tersebut,” paparnya.

Pria yang sering di sapa bung Cawang yang juga aktif di ranah sosial ini lanjut mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini juga dapat memberikan ruang bagi para remaja untuk membuka wawasan bahwa 20 hingga 30 tahun lagi masa depan ini ada dalam genggaman remaja saat ini. (ji/ang/red)

Artikel ini telah dibaca 90 kali

Baca Lainnya

Terus Tingkatkan Pelayanan, RSUD dr. H. Moh. Moh. Anwar Sumenep Kini Miliki 3 Dokter Spesialis Mata

12 Juli 2024 - 07:17 WIB

Pemkab Sumenep Dipimpin Bupati Fauzi Berhasil Turunkan Stunting hingga Raih Penghargaan BKKBN RI

26 Juni 2024 - 22:36 WIB

Lengkap dan Terbaik, Poli Terpadu RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Layani 260 Pasien per Hari

26 Juni 2024 - 15:09 WIB

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Satu-satunya Rumah Sakit di Madura yang Memiliki Poli Onkologi

26 Juni 2024 - 13:48 WIB

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Terus Tingkatkan Layanan Terbaik, Kini Hadirkan Alat Deteksi Kanker Payudara

24 Juni 2024 - 13:05 WIB

Pelayanan Poli Terpadu RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Tetap Buka di Hari Cuti Bersama Idul Adha 2024

16 Juni 2024 - 10:16 WIB

Trending di KESEHATAN