Menu

Mode Gelap

KESEHATAN · 1 Agu 2023 21:51 WIB

Forum GenRe Sumenep Diharapkan Sebagai Wadah Membentuk Karakter Remaja


 Forum GenRe Sumenep Diharapkan Sebagai Wadah Membentuk Karakter Remaja. (foto/ist) Perbesar

Forum GenRe Sumenep Diharapkan Sebagai Wadah Membentuk Karakter Remaja. (foto/ist)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Ikatan Satuan Generasi Berencana (Insan GenRe) Kabupaten Sumenep publikasi menjadi figur yang ber-etos kerja, berintegritas untuk menjadi panutan dan teladan bagi remaja.

Insan GenRe jangan sampai tidak bisa menjadi teladan remaja dalam aktivitas sehari-hari, karena pembangunan daerah selanjutnya merupakan tanggung jawab generasi muda saat ini, sehingga harus menyiapkan diri sejak dini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep Edy Rasiyadi mengatakan, Insan GenRe terobosan menjadi agen perubahan remaja supaya menjadi remaja yang produktif, sehat, cerdas dan berakhlak serta berkarakter budaya.

“Kami mengharapkan keberadaan Insan GenRe memberikan kontribusi yang signifikan dalam mewujudkan remaja yang memiliki SDM tangguh dan mandiri, untuk mendorong kemajuan Kabupaten Sumenep,” harap Sekda Edy Rasiyadi pada Kongres Insan GenRe Sumekar 2023-2025 di Kantor Bupati, Selasa (8/1/2023).

Melalui organisasi ini, para remaja melakukan kegiatan positif dan menghindari perilaku negatif yang menjerumuskan masa depan, seperti menjauhi narkoba, kriminalitas, pergaulan bebas, pernikahan dini, dan menjauhi perilaku menyimpang lainnya.

“Remaja sebagai generasi pembangunan untuk menghindari tindakan dan perbuatan negatif, demi mendorong kemajuan Kabupaten Sumenep, karena pembangunan daerah di masa mendatang yang menenentukan adalah generasi saat ini,” lanjut Sekda Edy.

Sekda Edy lebih lanjut mengharapkan, para remaja harus menggali sekaligus mengembangkan potensi dan kualitas dirinya secara maksimal, agar memiliki kemampuan dalam rangka menggapai cita-cita masa depannya.

“Program GenRe melarang remaja tangguh dan mampu berkontribusi, dalam pembangunan sesuai dengan bakat dan kemampuannya masing-masing. Karena itu, tetap semangat untuk menjadi pelopor dan generasi yang unggul,” tegasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumenep Agus Mulyono, mengungkapkan, kongres ini sebagai sarana evaluasi perjalanan organisasi sekaligus menyusun perencanaan dalam merespon dinamika organisasi Generasi Berencana.

“Semoga forum GenRe sebagai wadah untuk membentuk karakter, serta sebagai sarana memfasilitasi remaja lebih memahami hidup sehat dan berahlak,” harap Kadinkes P2KB Sumenep Agus Mulyono. (*ji/ily)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Terus Tingkatkan Pelayanan, RSUD dr. H. Moh. Moh. Anwar Sumenep Kini Miliki 3 Dokter Spesialis Mata

12 Juli 2024 - 07:17 WIB

Pemkab Sumenep Dipimpin Bupati Fauzi Berhasil Turunkan Stunting hingga Raih Penghargaan BKKBN RI

26 Juni 2024 - 22:36 WIB

Lengkap dan Terbaik, Poli Terpadu RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Layani 260 Pasien per Hari

26 Juni 2024 - 15:09 WIB

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Satu-satunya Rumah Sakit di Madura yang Memiliki Poli Onkologi

26 Juni 2024 - 13:48 WIB

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Terus Tingkatkan Layanan Terbaik, Kini Hadirkan Alat Deteksi Kanker Payudara

24 Juni 2024 - 13:05 WIB

Pelayanan Poli Terpadu RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Tetap Buka di Hari Cuti Bersama Idul Adha 2024

16 Juni 2024 - 10:16 WIB

Trending di KESEHATAN