Menu

Mode Gelap

EKONOMI · 22 Feb 2023 16:52 WIB

Jangan Lupa Saksikan, 4 Hari Lagi Festival Drumband Pelajar Kalender Wisata Sumenep 2023


 Jangan Lupa Saksikan, 4 Hari Lagi Festival Drumband Pelajar Kalender Wisata Sumenep 2023 Perbesar

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Jangan lupa saksikan datang ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Empat hari lagi bakal ada pagelaran festival drumband tingkat pelajar tepatnya Minggu 26 Februari 2023.

Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Pendidikan setempat mengadakan festival drumband pelajar yang merupakan agenda lanjutan kalender wisata Sumenep 2023 masa kejayaan di bulan Februari ini.

Pagelaran festival drumband yang dijadwalkan pada Minggu 26 Februari 2023 nanti diikuti oleh siswa Drumband mulai jenjang TK, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menangah Pertama (SMP) sederajat se-Kabupaten Sumenep.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang familiar disapa Cak Fauzi mengatakan bahwa festival drumband pelajar yang diselenggarakan melalui dinas pendidikan di samping merupakan bagian dari event kalender wisata Sumenep 2023 juga sebagai media khususnya bagi para pelajar di Kota Keris untuk mencintai seni dan musik sekaligus mengembangkan kreativitasnya.

“Kami ingin memberikan sarana kepada para pelajar yang mencintai seni dan musik khususnya drumband untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi,” terang Bupati Cak Fauzi.

Bupati Cak Fauzi berharap festival drumband pelajar juga memotivasi sekaligus menumbuhkan semangat pelajar menumbuhkan rasa percaya diri termasuk mengajak mereka untuk menghidari pergaulan negatif seperti pergaulan bebas dan narkoba.

“Drumband mendidik pelajar untuk memiliki sikap disiplin, serasi memainkan nada dan irama, sekaligus melahirkan kreativitas untuk menjadi yang terbaik, sehingga menjadi bibit unggul untuk didelegasikan dalam perlombaan di tingkat lainnya,” harap orang nomor satu di kabupaten ujung timur pulau garam Madura ini.

Selain menjadi sarana pengembangan bakat pelajar festival drumband tingkat pelajar yang menjadi serangkaian event kalender wisata Sumenep 2023 masa kejayaan menurut politisi muda Partai Demokrasi Indonesia (PDI-P) juga bagian dari komitmen pemerintah daerah kabupaten Sumenep untuk menggerakkan ekonomi lokal, pelaku utamanya UMKM dan Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) di Kota Keris.

“Pelaksanaan festival ini menarik masyarakat untuk menyaksikan, sehingga memberikan dampak positif dalam rangka menggerakkan perkonomian masyarakat Kabupaten Sumenep,” tutur Bupati Sumenep Cak Fauzi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Dwi Agus Saputra mengaku bakal menjadikan festival drumband pelajar kegiatan rutin setiap tahun yang merupakan bagian dari kalender wisata atau kegiatan lainnya. Karena baginya, event kesenian dan musik drumband itu sebagai peluang para siswa-siswi di Kota Keris untuk berkreativitas dan berinovasi.

“Sehingga juga dengan festival itu melahirkan kelompok berprestasi sebagai aset untuk mewakili kabupaten Sumenep pada kejuaraan lainnya di semifinal tingkat Jawa Timur,” terang Kadisdik Agus akrab disapa. (ji/ils/red)

Artikel ini telah dibaca 105 kali

Baca Lainnya

Bupati Wongsojudo Ajak Kadin Sumenep Berkolaborasi Tingkatkan Perekonomian Daerah

14 Juli 2024 - 22:47 WIB

Bupati Sumenep Dinobatkan Sebagai Pembina Koperasi Andalan 2024 dari Dekopin dan Kemenkop RI

13 Juli 2024 - 00:26 WIB

Pesisir di Desa Beranta Jadi Tempat Wisata Baru di Pamekasan

11 Juli 2024 - 08:31 WIB

Bersama Pemkab Sumenep, Panitia Matangkan Travelling Wisata ke Gili Labak

8 Juli 2024 - 19:06 WIB

Bupati Wongsojudo Berhasil Bikin Tajamara Sumenep Jadi Wisata Kuliner Kebanggaan

6 Juli 2024 - 22:51 WIB

Bupati Fauzi Dampingi Menteri KKP Indonesia Kunjungi Pulau Gili Iyang, Wisata Kebanggaan Sumenep

3 Juli 2024 - 20:39 WIB

Trending di PARIWISATA