Menu

Mode Gelap

KESEHATAN · 4 Mei 2023 16:33 WIB

Kabar Gembira, RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep Tahun 2023 Ini Bakal Buka Layanan Urologi dan Pain


 dr. Erliyati, M.Kes, Direktur RSUD dr. H. Moh Anwar salah satu rumah pelat merah kebanggaan masyarakat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. (foto/ist jurnalis indonesia) Perbesar

dr. Erliyati, M.Kes, Direktur RSUD dr. H. Moh Anwar salah satu rumah pelat merah kebanggaan masyarakat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. (foto/ist jurnalis indonesia)

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Sebagai satu-satunya rumah sakit pelat merah milik Pemerintah Kabupaten Sumenep, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Anwar pada tahun 2023 ini bakal kembali buka dua pelayanan tambahan sekaligus untuk melayani masyarakat. Yakni pelayanan Urologi dan Pain.

Pelayanan Urologi ini salah satunya berkaitan dengan batu prostat, batu ginjal dan sejenisnya. Kemudian untuk Pain itu berkaitan dengan manejemen nyeri, semisal untuk asam urat.

Keberadaan tambahan pelayanan baru di RSUD RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep yang bakal dihadirkan tahun ini dibawah kepemimpinan Direktur dr. Erliyati, MKes merupakan salah satu wujud komitmennya meningkatkan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di ujung timur pulau Garam Madura.

KEREN. Tampak depan RSUD. Dr. H. Moh. Anwar Sumenep yang menakjubkan dipandang. (foto/ ist jurnalis indonesia)

Direktur dr. Erliyati, M.Kes melalui Kasi Humas RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep mengaku untuk keberadaan tambahan pelayanan baru yang bakal dihadirkan tahun ini, cukup dibutuhkan oleh masyarakat.

Sehingga tambahan pelayanan Urologi dan Pain yang akan disediakan RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep itu upaya menjawab kebutuhan masyarakat. “Dua pelayanan baru yang direncanakan itu merespon kebutuhan masyarakat di Sumenep,” terang Arman (4/5).

Sehingga dengan kehadiran dua layanan baru di satu-satunya rumah sakit pelat merah ini diakuinya, masyarakat yang memiliki keluhan atau ingin berobat bisa langsung ke RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep, karena langsung di tempatkan di Poliklinik yang sudah ada.

“Selama ini kita rujuk ke Pamekasan. Tapi, Insya Allah tahun ini akan ditangani di rumah sakit (RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep),” jelas Arman.

Arman menjelaskan, untuk layanan Pain, akan ditempatkan di dekat kamar operasi. Sebab berkaitan dengan masalah nyeri. “Jadi, Pain ini soal nyeri, misalnya menurunkan nyeri dari level 10 menjadi di bawahnya. Jadi, istilahnya memanage nyeri,” terang Arman.

Kasi Humas RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep ini mengungkapkan, untuk kedua tambahan fasilitas layanan baru itu selain sudah lengkap juga sudah ditunjang oleh dokter spesialisnya. “Dokter spesialisnya bentar lagi lulus dan bisa langsung ditempatkan di rumah sakit ini. Jadi, sarana dan SDM sudah lengkap,” papar Arman. (*ji/ils/red)

Artikel ini telah dibaca 162 kali

Baca Lainnya

Terus Tingkatkan Pelayanan, RSUD dr. H. Moh. Moh. Anwar Sumenep Kini Miliki 3 Dokter Spesialis Mata

12 Juli 2024 - 07:17 WIB

Pemkab Sumenep Dipimpin Bupati Fauzi Berhasil Turunkan Stunting hingga Raih Penghargaan BKKBN RI

26 Juni 2024 - 22:36 WIB

Lengkap dan Terbaik, Poli Terpadu RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Layani 260 Pasien per Hari

26 Juni 2024 - 15:09 WIB

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Satu-satunya Rumah Sakit di Madura yang Memiliki Poli Onkologi

26 Juni 2024 - 13:48 WIB

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Terus Tingkatkan Layanan Terbaik, Kini Hadirkan Alat Deteksi Kanker Payudara

24 Juni 2024 - 13:05 WIB

Pelayanan Poli Terpadu RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Tetap Buka di Hari Cuti Bersama Idul Adha 2024

16 Juni 2024 - 10:16 WIB

Trending di KESEHATAN