Menu

Mode Gelap

PEMERINTAHAN · 28 Mar 2023 04:57 WIB

Menkau Sri Mulyani Buka Suara Ihwal Fotonya yang Viral di Apron Bandara


 Menteri Keuangan (Menkau) Sri Mulyani Indrawati. (foto/ist) Perbesar

Menteri Keuangan (Menkau) Sri Mulyani Indrawati. (foto/ist)

JAKARTA (JURNALIS INDONESIA) – Menteri Keuangan (Menkau) Sri Mulyani Indrawati buka suara ihwal fotonya yang viral menggunakan mobil Alphard yang masuk ke salah satu apron (tempat pesawat parkir) Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Menkeu Sri Mulyani mengaku bahwa bahwa hal itu merupakan protokol yang diberikan kepadanya sebagai menteri.

“Kalau saya di Cengkareng itu biasanya memang sengaja ke kantor bea cukai untuk sekaligus menanyakan anak buah hari ini bagaimana. Mereka juga bisa menyampaikan apakah mereka baru menangkap barang cegahan dan lain-lain,” ujar Sri Mulyani setelah rapat kerja bersama Komisi XI di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Senin (27/3/2023) dilansir tempo.co

Menurutnya, sebagai pimpinan, bendahara negara itu mengatakan, ada kantor khusus dirinya juga di bandara. Mengingat bea cukai berada di bawah Kemenkeu.

Kantor tersebut, dikatakannya, digunakan untuk bisa berkomunikasi dan berdiskusi dengan pegawai bea cukai sehingga jika masuk bandara tetap mengikuti protokol bandara. “Ngecek dan ngobrol sama kepala kantor wilayahnya mendengar apa-apa yang dilakukan,” kata Sri Mulyani.

Sebelumnya, beredar foto rombongan Kemenkeu di bandara itu hingga viral di media sosial. Bahkan foto itu diteruskan oleh Peter F Gontha, mantan Duta Besar RI untuk Polandia yang kini menjadi Ketua Dewan Pakar Partai NasDem di akun Facebook-nya.

“Ini apa lagi coba? Mobil pribadi masuk apron Bandara Soetta, menurunkan penumpang langsung dari pesawat ke mobil pribadi Alphard, terus dikawal di belakangnya sama mobil Bea Cukai. Ampun barangnya banyak amat!” cuit Peter di akun Facebook-nya.

Peter mendengar bahkan mobil Alphard itu adalah mobil layanan bandara. Namun dia tidak percayainya, karena mobil layanan Bandara adalah Toyota Hiace.

“Ini pasti pejabat, lihat aja ada ajudan pakai baju putih pakai ransel, tipikal pejabat atau istrinya! Udah tahu netizen bergentayangan di seantero Nusantara, kok masih berani ya? Hai, pemerintah! Periksa dong! Siapa sih mereka,” tulis Peter. (*ji/ils/red)

Artikel ini telah dibaca 80 kali

Baca Lainnya

Pemkab Sumenep Gelar Gebyar Muharram dengan Bershalawat, Bupati Fauzi: Wujud Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW

16 Juli 2024 - 23:52 WIB

Bapenda Sumenep Turlap ke Nonggunong Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT

16 Juli 2024 - 22:59 WIB

Pemkab Gelar Penyerahan Pusaka Keraton untuk Melestarikan Budaya dan Tradisi Agung yang Dimiliki Sumenep

16 Juli 2024 - 21:38 WIB

Bupati Rini Syarifah Serahkan SK Pengukuhan BPD di Kabupaten Blitar

16 Juli 2024 - 15:33 WIB

Bupati Blitar Hadiri Acara Pentasyarufan Baznas di Kecamatan Wonodadi

15 Juli 2024 - 17:01 WIB

Pemkab Bersama Pelar Agung Gelar Haul dan Jamasan Pusaka Keraton Sumenep 2024 Libatkan Pelajar

15 Juli 2024 - 15:18 WIB

Trending di PEMERINTAHAN