Menu

Mode Gelap

JURNALIS INDONESIA · 5 Mar 2022 12:40 WIB

Pemdes Jabaan Lantik  dan Ambil Sumpah Jabatan Perangkat Desa Baru


 Pemdes Jabaan Lantik  dan Ambil Sumpah Jabatan Perangkat Desa Baru Perbesar

JURNALIS INDONESIA, Sumenep – Pemerintah Desa (Pemdes) Jabaan, Kecamatan Manding menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa baru di Balai Desa setempat.

Acara tersebut dihadiri Camat Manding beserta jajarannya, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), panitia pemilihan perangkat desa, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beserta anggotanya dan tokoh masyarakat Desa Jabaan.

Kepala Desa (Kades) Jabaan, Hammat mengucapkan selamat kepada seluruh Perangkat Desa Jabaan yang baru dilantik.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh Perangkat Desa Jabaan yang baru dilantik. Setelah saudara-saudara dilantik jangan lupa tugas kalian adalah membantu Kepala Desa dalam menjalankan tugas dan wewenangnya. Untuk itu, mari bekerja sama membangun Desa Jabaan lebih baik lagi dari segala bidang apapun” kata Kades Jabaan dalam sambutannya, Jum’at (04/03/2022).

Senada dengan Kepala Desa Jabaan, Camat Manding Nahsabandi mengatakan bahwa setelah saudara-saudara dilantik dan diambil sumpahnya sebagai perangkat desa mempunyai tugas dan tanggung jawab membantu kepala desa menjalankan tugasnya.

“Perangkat desa harus bekerja sama dengan kepala desa dalam membangun desa lebih baik lagi dan harus mempunyai kemampuan melayani masyarakat,” ungkapnya di sela-sela pelantikan perangkat Desa Jabaan berlangsung.

Di tempat yang sama Sekretaris Kecamatan Manding Ahmad Hidayat menambahkan, perangkat desa baru harus betul-betul melayani masyarakat dengan ikhlas.

“Kalau diibaratkan perangkat desa yang baru dilantik ini seperti anak kecil yang baru belajar merangkak atau baru belajar berjalan, tapi saya tidak mau kalian seperti itu, yang saya inginkan kalian berlari tidak berjalan dalam artian kalian harus bekerja keras agar Desa Jabaan ini bisa menjadi desa maju dan jangan lupa kewajiban kalian untuk aktif masuk jangan sampai Balai Desa ini dibiarkan kosong agar masyarakat tidak kesulitan dalam memperoleh pelayanan,” pungkasnya. (sumenepkab.go.id)

Artikel ini telah dibaca 71 kali

Baca Lainnya

PSHT Cabang Sampang Gelar Pengesahan Warga Baru Tingkat Satu Tahun 2024

14 Juli 2024 - 20:58 WIB

Aliansi Madura Indonesia Lakukan Jum’at Berkah Wujud Peduli Sesama

12 Juli 2024 - 22:01 WIB

Pemkab Sumenep Dukung Family of Honda Riders Gelar Anniversary ke-6 Undang Biker Se-Nusantara 

11 Juli 2024 - 23:40 WIB

Mahasiswi Asal Pamekasan Divonis Penyakit Tumor Ganas dan Harus Diamputasi, Kini Hanya Bisa Pasrah

10 Juli 2024 - 15:12 WIB

Kepala KSOP Kalianget Pastikan Kedepan Kapal untuk Warga Masalembu Normal Kembali

9 Juli 2024 - 20:04 WIB

Puluhan Penumpang Asal Masalembu Terlantar di Pelabuhan Kalianget Lantaran Tidak Ada Kapal

7 Juli 2024 - 11:46 WIB

Trending di JURNALIS INDONESIA