Menu

Mode Gelap

PEMERINTAHAN · 20 Mei 2023 19:12 WIB

Pemkab Sumenep Teken MoU Bersama PT Elnusa, untuk Pemanfaatan Lahan di Masalembu


 MOMENTUM. Penandatanganan kesepakatan yang dilakukan oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama Direktur Utama PT. Elnusa John Hisar Simamora di Graha Elnusa, Jakarta, kemarin, Rabu (17/5/2023). Perbesar

MOMENTUM. Penandatanganan kesepakatan yang dilakukan oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama Direktur Utama PT. Elnusa John Hisar Simamora di Graha Elnusa, Jakarta, kemarin, Rabu (17/5/2023).

JAKARTA (JURNALIS INDONESIA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, dibawah kepemimpinan Bupati Achmad Fauzi melakukan penandatanganan kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT Elnusa Tbk untuk pemanfaatan lahan Elnusa yang berlokasi di Desa Sukajeruk Kecamatan/Kepulauan Masalembu.

Penandatanganan kesepakatan langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama Direktur Utama Pt. Elnusa Tbk, John Hisar Simamora, di Graha Elnusa, Jakarta, kemarin, Rabu (17/5/2023).

Bupati Achmad Fauzi mengungkapkan, MoU bersama PT Elnusa itu terkait objek pemanfaatan lahan Elnusa sebagai pemilik tanah yang berlokasi di Desa Sukajeruk, Masalembu, untuk pembangunan dan pengembangan air strip yang akan dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Kesepakatan pemanfaatan lahan ini kita lakukan demi kebutuhan masyarakat Masalembu dimana memang ada beberapa hal urgent yang perlu kita kembangkan terkait dengan air strip demi menunjang kebutuhan masyarakat (Kecamatan/Kepulauan Masalembu-red),” terang Bupati Sumenep Achmad Fauzi, dilansir jurnalis indonesia dari portonews.com, Sabtu (20/5/23).

Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang merupakan politisi muda dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) juga mengucapkan terimakasih kepada PT. Elnusa Tbk atas komunikasi yang selama ini sudah terjalin baik.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Elnusa Tbk, John Hisar Simamora berharap, penandatanganan kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Pemkab Sumenep terkait pemanfaatan lahan Elnusa yang berlokasi di Desa Sukajeruk, Kecamatan/Kepulauan Masalembu itu sama-sama mendatangkan kemanfaatan dan kebaikan.

Menurutnya, PT. Elnusa Tbk sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki tugas untuk kesejahteraan masyarakat. Apalagi sampai saat ini, di Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, diakuinya, sangat membutuhkan pembangunan terkait sektor kelistrikan. Sebab hingga kini di Kepulauan Masalembu masih belum teraliri listrik PLN.

“Kerjasama ini kita awali dengan baik, saya harap ke depan akan mendatangkan kebaikan untuk kedua belah pihak dan kami juga bisa menjalankan tugas kami sebagai bagian dari BUMN untuk mensejahterakan masyarakat kali ini bersama dengan Pemerintah Kabupaten Sumenep. Sebagai catatan, pembangunan sektor kelistrikan juga sangat dibutuhkan masyarakat Masalembu karena hingga kini listrik PLN belum masuk ke wilayah tersebut,” terang Direktur Utama PT. Elnusa Tbk, John Hisar Simamora. (*ji/ils/red)

Artikel ini telah dibaca 227 kali

Baca Lainnya

Pemkab Sumenep Gelar Gebyar Muharram dengan Bershalawat, Bupati Fauzi: Wujud Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW

16 Juli 2024 - 23:52 WIB

Bapenda Sumenep Turlap ke Nonggunong Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah Non Tunai dan Penyerahan SPPT

16 Juli 2024 - 22:59 WIB

Pemkab Gelar Penyerahan Pusaka Keraton untuk Melestarikan Budaya dan Tradisi Agung yang Dimiliki Sumenep

16 Juli 2024 - 21:38 WIB

Bupati Rini Syarifah Serahkan SK Pengukuhan BPD di Kabupaten Blitar

16 Juli 2024 - 15:33 WIB

Bupati Blitar Hadiri Acara Pentasyarufan Baznas di Kecamatan Wonodadi

15 Juli 2024 - 17:01 WIB

Pemkab Bersama Pelar Agung Gelar Haul dan Jamasan Pusaka Keraton Sumenep 2024 Libatkan Pelajar

15 Juli 2024 - 15:18 WIB

Trending di PEMERINTAHAN