Menu

Mode Gelap

PARIWISATA · 12 Agu 2022 14:14 WIB

PN Sumenep Gelar Jalan Sehat dan Senam Bersama Sambut HUT Mahkamah Agung


 MOMENTUM. PN Sumenep Gelar Jalan Sehat dan Senam Bersama Sambut HUT Mahkamah Agung yang ke-77. (FOTO/IST) Perbesar

MOMENTUM. PN Sumenep Gelar Jalan Sehat dan Senam Bersama Sambut HUT Mahkamah Agung yang ke-77. (FOTO/IST)

SUMENEP, JURNALIS-INDONESIA.com – Momentum menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT Mahkamah Agung RI ke 77 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus mendatang, Pengadilan Negeri (PN) Sumenep, Jawa timur, menggelar jalan jalan sehat dan senam bersama, Jumat (12/08/2022).

Jalan jalan sehat dan senam bersama yang diikuti oleh segenap jajaran yakni seluruh Hakim, pegawai PN, Dharmayukti Karini dan tamu undangan para pensiunan PNS Pengadilan Negeri Sumenep dimulai dari pukul 08.00-10.00 WIB yang diawali dengan pelepasan balon udara dan penuh dengan keceriaan.

Pelepasan balon udara penuh dengan keceriaan awali jalan jalan sehat dan senam bersama PN Sumenep. (FOTO/IST)

Pada momentum menyambut Dirgahayu Mahkamah Agung Republik Indonesia ini pihak panitia juga menyiapkan berbagai dorprize menarik untuk para peserta.

Ketua PN Sumenep Arie Andhika Adikresna menyampaikan kegiatan jalan jalan sehat dan senam bersama tersebut merupakan salah satu aktivitas fisik yang banyak manfaatnya. Menurutnya, selain menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kekuatan tulang, olahraga jalan pagi dan senam bersama itu bisa mengurangi stres.

Lanjut Arie Andika, kegiatan yang dipeloporinya itu adalah rangkaian momentum kegiatan dalam menyemarakkan HUT Mahkamah Agung RI yang dilaksanakan oleh PN Sumenep.

“Kegiatan ini adalah rangkaian beberapa kegiatan PN Sumenep dalam menyambut hari jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-77. Kemarin kita juga sudah anjangsana ke beberapa desa di kabupaten Sumenep untuk silaturahmi dengan para pensiunan, hari ini kita lakukan giat olahraga sehat,” ujarnya.

Bagi Ketua PN Sumenep momentum hari jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia juga harus bisa direspon dengan penuh keceriaan, kebersamaan, dan kekeluargaan.

“Karena cara -cara seperti ini bisa memperkokoh rasa persaudaraan,” kata Arie Andika.

Selanjutnya sambung Arie Andika, pada momentum Dirgahayu Republik Indonesia dan Mahkamah Agung ke 77, Pengadilan Negeri Sumenep juga akan menggelar donor darah.

“InsyaAllah pada hari selasa nanti, kami akan menggelar kegiatan donor darah dan diikuti oleh semua pegawai PN Sumenep,” tambahnya.

Ketua PN Sumenep Arie Andika berharap Hari Jadi Mahkamah Agung RI yang ke 77 tahun ini bisa menstimulasi semua jajaran untuk meningkatkan semangat kebangsaan dan semangat berkeadilan.

“Semoga momentum HUT Mahkamah Agung yang ke-77 ini bisa mendorong semangat jajaran PN Sumenep untuk memiliki dedikasi yang tinggi dan semangat pengabdian untuk memperjuangkan keadilan,” harapnya.

Arie Andhika meminta dukungan kepada semua elemen masyarakat, baik tokoh agama, tokoh pemuda dan awak media untuk ikut andil dalam menyukseskan semua program Mahkamah Agung di Pengadilan Negeri Sumenep.

“Tentunya, kami butuh sinergitas dan doa semua kalangan untuk menyukseskan semua program Mahkamah Agung,” pungkas Arie Andika. (mji/ily/red)

Artikel ini telah dibaca 125 kali

Baca Lainnya

Pesisir di Desa Beranta Jadi Tempat Wisata Baru di Pamekasan

11 Juli 2024 - 08:31 WIB

Bersama Pemkab Sumenep, Panitia Matangkan Travelling Wisata ke Gili Labak

8 Juli 2024 - 19:06 WIB

Bupati Fauzi Dampingi Menteri KKP Indonesia Kunjungi Pulau Gili Iyang, Wisata Kebanggaan Sumenep

3 Juli 2024 - 20:39 WIB

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo Ingin Egsol Jadi Pelopor Pelestari Budaya

30 Juni 2024 - 22:41 WIB

Kehadiran Bupati Sumenep pada Festival Desa Wisata 2024 Disambut Antusias Ribuan Pengunjung di Taman Potre Koneng

29 Juni 2024 - 20:27 WIB

Ingin Malam Mingguan Bersama Bupati Sumenep, Yuk Hadiri Tarian Flashmob di Bundaran Taman Potre Koneng

29 Juni 2024 - 14:55 WIB

Trending di EKONOMI