Menu

Mode Gelap

OLAHRAGA · 5 Mar 2023 16:44 WIB

Ratusan Crosser dari Jatim-Bali Ramaikan Kejurda Motocross Masa Kejayaan Sumenep


 Ratusan Crosser dari Jatim-Bali Ramaikan Kejurda Motocross Masa Kejayaan Sumenep Perbesar

SUMENEP (JURNALIS INDONESIA) – Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si. menghadiri kejuaraan Motocross bertajuk GRASSTRACK MOTOCROSS seri satu Masa Kejayaan Kabupaten Sumenep.

Sebanyak 300 crosser asal Jatim-Bali ikut meramaikan kejurda motocross yang berlangsung di Sirkuit Abdul Halim Perdana Kusuma lapangan tembak Kodim 0827/Sumenep, Desa Pamolokan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Minggu (5/3/2023).

Hadir dalam kejuaraan Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, S.H., M.H.,M.Pd.I, Wakapolres Sumenep Kompol Soekris Trihartono, S.Sos., Wakil Ketua PN Sumenep Yuli Purnomosidi, S.H., MH., Kabakesbangpol Kab. Sumenep Purwo Edy Prawito, S.STP., MM., Sekretaris Daerah Kab. Sumenep Ir. Edy Rasiyadi, M.Si., Pelaksana Raden Rahmat Syahfan Effendi.

Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah, S.H., M.H.,M.Pd.I, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia dan penanggung jawab kegiatan ini sebagai rangkaian kegiatan kalender event kabupaten sumenep tahun 2023.

“Selamat datang di Kabupaten Sumenep kepada seluruh peserta yang datang dari berbagai daerah wilayah Jawa Timur dan Bali, selain berkompetisi, nanti saudara-saudara juga bisa menikmati keindahan berbagai potensi wisata di Sumenep,” ujarnya.

Wabup mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan olahraga ini, sebab grasstrack motocross ini, pelaku dan peminatnya sungguh luar biasa, khususnya di kalangan anak muda, hal ini menjadi momentum mewadahi anak-anak muda guna menyalurkan bakat dan minat membangun di bidang kararater motocross disiplin, pantang menyerah dalam berkompetisi.

Sementara itu, Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si. saat dikonfirmasi mengharapkan bahwa adanya grasstrack motocross ini dapat mengurangi kegiatan balapan liar dijalanan.

“Diharapkan kejuaraan ini dapat memberi efek positif, dan ini sebagai wadah bagi para pemuda yang memiliki hobi berolahraga motocross dan mengindari balap liar di jalan raya,” harapnya.

“Terakhir, saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dalam kompetisi yang sehat, sportif dan saling menjaga keamanan serta ketertiban dalam berkompetisi,” pungkas Dandim. (*ji/ils/red)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

Baca Lainnya

Pesisir di Desa Beranta Jadi Tempat Wisata Baru di Pamekasan

11 Juli 2024 - 08:31 WIB

Semarak Bhayangkara EAK Cup 2024, 144 Atlet Tenis Meja Berebut Juara di Klenteng Eng An Kiong

9 Juli 2024 - 11:34 WIB

Bersama Pemkab Sumenep, Panitia Matangkan Travelling Wisata ke Gili Labak

8 Juli 2024 - 19:06 WIB

Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup Sumenep 2024 Jadi Wadah Tunjukkan Bakat Antar Pelajar

5 Juli 2024 - 13:35 WIB

Bupati Fauzi Dampingi Menteri KKP Indonesia Kunjungi Pulau Gili Iyang, Wisata Kebanggaan Sumenep

3 Juli 2024 - 20:39 WIB

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo Ingin Egsol Jadi Pelopor Pelestari Budaya

30 Juni 2024 - 22:41 WIB

Trending di PARIWISATA